Budget Aqiqoh anak perempuan/anak laki2

Bun, mau tanya dong perkiraan budget aqiqoh untuk anak perempuan berapa ya? Kalau anak laki-laki berapa ya? Soalnya JK Janin sy belum tahu apa, hanya untuk berjaga2 budget yg akan dikeluarkan sj. . . Bantu Jawab yaa ????

127 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Pengalaman saya harganya variatif tergantung isi makanan. Yang praktis pesan sudah dalam bentuk nasi box per porsi jadi nggak repot masak apalagi habis lahiran dan nggak ngerepotin orang lain juga. Btw kalau lagi musim pandemi gini sebaiknya ga terlalu banyak orang ya atau diantar ke rumah2 juga bisa karena yang utama sembelihnya bukan acaranya. Budget utama: Makanan : Paket standar isinya nasi+sate+gulai/tongseng+buah+kerupuk. Kalau ada tambahan isi seperti mie/sambal goreng/telur biasanya tanbah sekitar 500-1,5 juta. Ucapan aqiqah perlu ditanyain sudah termasuk belum. Ustadz : Fee untuk ustadz tergantung kebiasaan di daerah ya. Ada juga paket aqiqah yang sudah termasuk mendatangkan ustadz. Tambahan: Snack : variatif dan menyesuaikan kebiasaan daerah pakai kotakan apa di piringin. Dekor : variatif, kalau ada budget lebih bisa pesan di dekorator khusus aqiqah atau beli sendiri sekarang banyak yg jual backdrop dna atributnya. Ada yang suka nambahin gimmick suvenir sebagai suvenir lahiran.

Baca lagi
Post reply image
VIP Member

Bunda coba cek tempat2 jual kambing aqiqah. Biasanya ada paket2 gtu.. Klo ada rezeki lebih ya monggo dibikin acara, klo ga ada bikin aqiqah nya aja. Waktu saya itu habis 10jt an soalnya emang undangannya sekitar 1.000 orang. Yang urus semua orang tua saya. Itu untuk 1. Kambing 1 ekor yang 41Kg ini udah di jadiin sate, sop dan gulai. Lupa harga berapa 2. Ayam, nasi, kue, sayuran, bumbu, telor buat tamu dan bapak2 yang marhabanan 3. Bayar kiyai 4 orang : 2jt 4. Beli parcel buah buat kiyai : 400rb 5. Beli gunting, lilin, bunga : 50rb 6. Uang yang ditancepin di kelapa : 500rb 7. Uang bayar rambut : 2jt. Waktu itu emas lagi harga 600rb, harusnya sekitar 1,8 jt. Digenapin jadi 2 jt. Ini juga Yang masak keluarga sendiri. Kayak air minum, minyak, beras juga dikasih sodara. Jadi banyak yang bantu

Baca lagi

Saya habis sampai 10 juta untuk anak laki2. Kambing 5.2 juta. Masak kambingnya doang 1.8 juta. Bikin besek 150 kotak + pakai kue2 dikotakin juga hampir 2,5 juta. Inipun masih dibantu kue2 dari saudara Bayar udztad sama rebanaan 500ribu Dan biaya2 printilannya. Enaknya masak sendiri itu semuaaa orang kebagian makannya, di luar dari yg sudah dikotakin. Ditambah keluarga pada kumpul Aqiqah itu sedekah jadi diniatkan yg baik dan disesuaikan dengan kemampuan. Bagaimanapun cara kita mengaqiqahkan anak, inshaAllah baik karena Allah

Baca lagi

Aqiqahaan anak pertama cowok beli dan harus kambing 2 jd beli kambing 4setengah jt dpaet 2 badannya juga subur bngt,buat masaknya 2setengah jt (pas di jogya dlu) Di tambahin kambing lagi 1 buat tanda syukur dari ayah ku Pas lahiran anak ke2 krn perempuan beli kambing yg 3jt (sama om di ps.kambing tanah abang) yang masak juga uwak dari ayah kasih 2setengah juga Di tambah kambing lagi 1 sama ayah krn bersyukur punya cucu sepasang,kambingnya juga motong sndri ayah ku dlu.

Baca lagi

Kemarin aqiqah anak perempuan saya pakai budget 2 juta pas udh dimasakin gulai dan sate sama orang nya, paling nambah dikit beli kotak buat naro lauk nya aja kemaren. Saya bagiin ketetangga dan kerabat bukan mengundang orang banyak hehe kemarin saya pesen domba Oiya kalo mau tau dmana, kemarin aqiqahnya di ig : @gerakmuliaaqiqah . Saya rekomendasiin si in syaa Allaah sesuai sunnah, budgetnya jga cukup ringan dan masakannya jga enak. worth it.

Baca lagi
4y ago

Bisa pilih kambing kok bun harganya sama, cuma saya aja gabisa makan kambing jd pilihnya domba heehe

VIP Member

Kalo daerah banjarmasin masih dapet tuh kambing per ekor 2.5 - 2.7jt udah terima mateng+nasi dll. Tapi ya masa iya kita gak nyediain hidangan yg lain takut ada yg gk bsa mkn kambing atau gimana. Belum decornya, belum tendanya Perkiraanku Anak perempuan 7.5jutaan, anak laki-laki 10jutaan bund Kalo mau hemat dibagi bagiin aja dagingnya bund gak pake acara biar uang yg lainnya bisa buat sedekah emas/perak seberat rambut bayinya

Baca lagi

Budget 3,5-4jt untuk laki laki kak Aku liat" soalnya calon anaku cowo menurut usg ke 2. Itupun kambing/domba betina. Karna ga ada anjuran mesti jantan atau betina. Tapi murah klo ga ada budget banyak, cara nyesuaiin nya ya pilih yg standar dan klo mau betina aja. Terus klo ikut ke tempat aqiqah jumlah nasi box nya 50-80aja. Di harga 15rb Klo untuk cewe pasti lebih murah karna satu saja.

Baca lagi

Biasanya ada jasa aqiqah bun, yang sudah disembelihkan dari penyedia jasa, sudah dimasak juga, nanti diantar dlm bntuk box, tinggal trima beres. Kalo di tmpat saya sih utk 1 kambing sekitar 1,5jt bun. Harga bervariasi sesuai domisili. Kalau bunda mau bikin acara ngundang tamu dan ustadz ceramah tinggal nambahin buat cemilan, minum, sama ngamplop buat pak ustadz.

Baca lagi

Saya tahun lalu aqiqah anak laki2 di kampung suami bun di jawa tengah. Budgetnya 10 juta lebih dikit, ini masak sendiri bun. Lumayan😁 Klo yg skrg rencana nya mau buat yg simple aja pesen ke tempat aqiqah langsung nasi box paket aqiqah trus di bagi2 aja ke tetangga rencana nya mau buat 100 box tpi budget nya blm tau nanti brp smoga bisa lebih murah.

Baca lagi
4y ago

Diatasnya tupperware itu mah beseknya wkwkwk

Tahun 2018 kemaren ,perempuan 5jt masak minta tolong tetangga bantuin ,pilih kambing sendiri. Harga kambing nya 2,5 jt Saya kambingnya di bikin rica" dan nasi kebuli sama tambahin menu sayur dua macem sama kerupuk. Kurleb untuk 100 box. Box nya pake kardus yang biasa buat hajatan karna sekalian sama pengajian

Baca lagi