Bingung

Bun, klo kita sudh mnikah, mnding ikut ortu kita, mertua atau ngontrak berdua breng suami?

133 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung sikon bun . kalau misalkan memungkinkan ya sok mangga ngontrak . tp kalo ga bisa ya gpp harus ikut mertua . Soalnya saya juga gitu , sikon.a gk mungkin buat saya sama suami bisa ngontrak . kemarin" mertua saya sudah sangat sepuh , sering kluar masuk rs . tiap bulan pun juga harus kontrol , setiap hari minum obat . sedangkan semua anaknya merantau di kalimantan . hanya ada suami saya dan kaka ipar saya cewe . jd kan ga mungkin klo kita ngontrak . kalau ada apa" sama mertua takutnya kita ga tau . tp skrg mertua saya sudah meninggal bun .

Baca lagi

Tergantung keadaan Bun, klo posisinya rumah pas2an trs masih banyak ade2 yg blm nikah d rmh (bunda/suami anak tengah2 atau anak sulung) ya ngontrak,,, tapi klo posisinya kayak saya anak bungsu, ortu udh tua, kamar d rmh pd kosong yg mending tinggal d rmh ortu + suami anak sulung & rmh nya kecil ada adik dan keponakan nya (jd aku ga mungkin ngikut dia tinggal d mertua, ga ada tempat)

Baca lagi

tergantung sikon kalo menurut saya.. kalo dirasa orang tua atau mertua suka suka aja, baik, dan gak ada masalah selama ini tidak ikut campur urusan keluarga kita, menurut saya ga masalah juga mau ikut orang tua atau mertua, namun bila sikon nya dirasa sudah tdk nyaman karna halhal tertentu, ya ngontrak juga tdk masalah..

Baca lagi

tergantung kemampuan finansial, sikap mertua/ lingkungannya, dan sikap orgtua/lingkungannya.. aku gk memilih ngontrak karena sayang uangnya bisa ditabung buat beli tanah. awalnya tinggal sma mertua, karena gk cocok sma lingkungannya jdi skrg memutuskan untk ikut orgtua 😉

Aku pas nikah gantian bun soalnya langsung hamil jg , 3hari di tempat ortuku..3hari di mertua ..lumayan bisa sambil nabung juga daripada ngontrak, alhamdulillah setelah lahiran dan si dede udh umur setengah tahun tabungan trkumpul buat ambil perumahan .

Ngontrak bun Krna meskipun sm org tua kita biaya makan bisa irit jga, tp kita sbg istri hrus mikirin suami klo harus tinggal sm mertua, pasti ada enak dan engganya . Jadi d usahain ngontrak, biar mandiri juga, bisa lebih meminimalisir keuangan. Dll jga

Berdua bun. Kalo rame2 ga ada privasi. Kk ipar saya aja pernah numpang beberapa hari dirumah saya (cowok), jadi ribet. Ga bisa mandi berdua sama suami, ga bisa mesra2an diruang tamu, dapur dll nya. Ga banget deh pokoknya.

Kalau aku, berhubung suami kerja luar kota dan belum tentu baliknya kpan ya milih ikut suami. Suka duka dijalani berdua meskipun ortuku dan mertua sama2 fine kalo kita hidup di rumah mereka.

Ngontrak bun, lbh dapat privasi'y, kl mau mesra2an di mana pun dlm rumah bisa, lbh bsa saling kenal lg, kl ada masalah jd bisa d selesaikan berdua tanpa campur tangan yg lain jd bisa tumbuh bersama

nikmat ngontrk atuh enak mau ngpa ngpain enak... dn kl dh nikah emg hrus bgt mandiri biar sm sma ngrasain indah ny rmh tgga tnpa org tua msing msing yg ikuz campur dgn rmh tgga kita

Baca lagi