12 bulan belum bisa berdiri sendiri

Bun bagi sharing dong anakku udah 1th tapi belum bisa berjalan dia masih merambat... Berdiri sendiri pun belum bisa apakah itu normal? Agak worry nih bun #bantusharing

31 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

gpp bund, di latih terus aja. sama dibilangin, "Ade gpp yaa mama pegang dr jauh, mama jaga kok jd Ade ga usah takut" ajarkan rasa berani. klo udh mulai keliatan bisa, syukuri dan di puji "masyaAllah, udh bisa yaa dikit dikit. pinter anak mama" kalo jatuh nya msh ringan gpp santai jangan panik, biar anak ga panik juga. jangan marah ke benda sekitar yg bikin dia jatuh. bilang aja, "eh Ade gpp yaa? cape ya nak? ok kita istirahat dlu, nnti belajar lg yaa" intinya si jangan buru Buru ngajarin anak, tiap anak beda beda perkembangan nya. redflag msh jauh, msh bisa di latih terus. dan jangan membebankan anak, kok anak yg lain udh bisa jln yaa, anak saya blm dll.. biar bunda juga ga pusing . semangat bund :))

Baca lagi
12mo ago

masyaAllah , terimakasih sharingnya bunda 🤗

anak saya 2 tahun setengah baru jalan Bun . banyak cibiran² orang tentang anak saya . saya pasrahkan saja sama Allah, saya yakin anak saya pasti bisa jalan . kalo dipikir anak saya sehat Bun imunisasi pun lengkap, makan doyan . full asi . Alhamdulillah skrng anak saya usia 4 tahun udah bisa lari² cuma ngomong aja masih ga terlalu lancar ☺️ semangat ya bundddd

Baca lagi

gpp Bun perkembangan tiap anak gak sama ,anak saya juga gitu dulu dari duduk ke berdiri harus cari rambatan/pegangan dulu, bahkan sampai bisa jalan sendiri dia juga belum bisa berdiri langsung tanpa bantuan tembok/meja . Alhamdulillah 14bulan mulai bisa berdiri tanpa rambatan . intinya bunda terus support si kecil biar dia semangat belajar berdiri sendiri .

Baca lagi
VIP Member

di stimulasi aja terus bun, pasti bisa kok. karena emng setiap anak perkembangan nya juga berbeda², jd jgn berkecil hati. sy pernah baca postinga teman di WA, intinya kalo anak pengen bisa cepet jalan dilatih utk nyeker, injak tanah, injak rumput. supaya syaraf kaki nya terstimulasi dgn baik, bersentuhan langsung dgn media alam.

Baca lagi

Redflag 18 bulan bu, stimulasi terus aja, jangan lelah latih dia buat berdiri sendiri, jangan selalu main di alas yang empuk, ajak selalu tummytime, ajak main explore dunia luar sambil merangkak dll apapun yg dia mau, jangan pakai baby Walker ya, setiap abis mandi dipijit ringan kakinya supaya dia Relax

Baca lagi
VIP Member

Anak saya 14 bulan Bu. Masih merambat juga. Masih belajar titah-titah. Masih dorong-dorong kursi. Belum berdiri sendiri. Apalagi jalan sendiri. Waktunya belajar berjalan sampe 18 bulan Bu. Masih cukup waktunya untuk stimulasi. Semangat ya

anak saya usia 12 bulan juga belum berani berdiri sendiri bund, tapi kalo pegangan dia mau berdiri bund,, gapapa bund, sering" stimulasi aja🥰semangat bunda

12mo ago

iya bun tp anakku kadang masih jinjit bun kalo berdiri☹️

sama Bun anak sya juga blm bisa jln udah 13 bulan 15 hari tpi klo berdiri sndiri udah bisa, tinggal ngelangkah doang Kya y berat gitu🤭

VIP Member

stimulasi aja terus, bun. kalo soal msh suka jinjit bisa dibaca di artikel ini, bun https://id.theasianparent.com/bayi-jalan-jinjit

VIP Member

wajar kok bund. anak sy 12m juga kmrn masih rembetan/pegangan. blm berani berdiri sendiri. terus di stimulasi aja bund..