9 Tanggapan

Plasenta tidak bisa berubah posisi bunda. Plasenta previa dibagi 3 posisi, ada yang menutupi sebagian, separuhnya dan seluruhnya. Jika hanya menutupi sebagian masih bisa diusahakan lahiran normal. Jika posisi plasenta hanya dibawah tetapi tidak menutupi masih bisa lahiran normal. Jadi harus terus dipantau melalui USG oleh dr.obgyn bund.

Saya. waktu hamil kemaren gitu. plasenta dibawah menutupi jalan lahir seluruhnya. masuk 5-6 bulanan klo gak salah, itu bergeser sudah gak nutup jalan lahir lagi. nanti seiring bertambah usia kehamilan, insyaAllah bisa bergeser kok bunda. yg penting jangan capek-capek ya bun, karna kemarin saya plasenta previa rawan nge flek sampe opname.

kak mau tanya soalny aku usia 20 week plasenta masih di bawah nah kemarin smpt tiba2 ngeflek. plasenta itu pada usia berapa harusnya bergeser kak?

Terimakasih ya bunda bunda udah jawab. Agak tenang ternyata ada temennya, semoga kita semua diberi kesehatan dan bisa lahiran dengan lancar🤲🏾

aq juga gtu Ka dr bilang plasenta nya dibawah .. in sya Allah sih kata dr bisa bergeser lagi dengan bertambah besar nya rahim dan janin

VIP Member

Ga bs.. Tp selama ga menutupi jalan lahir aman. Nanti makin besar ukuran rahim bs geser walau sedikit.

Sy smpe lahiran udh geser ehh tp dikit bgt. Lahiran maju bgt dri HPL, kontraksi, pendarahan, akhirnya SC

aku jg plasenta nya d bawah pas usg usia 18 minggu.. tp blm usg lg bun... mudah2an bisa bergeser

Saya bun 22w PP marginalis, sering pendarahan, dirawat juga.

menutupi jalan lahir ga kak?

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait