Dilema BPJS

Bun aku baru nikah 5 bulan lalu dan Alhamdulillah sekarang sedang hamil usia 4 bulan. Banyak denger berita yang bilang kalau BPJS naik 2 kali lipat dan kalau nunggak nggak bisa mengurus & memperpanjang SIM, makannya pas saya mau bikin BPJS banyak yang nyaranin untuk nggak usah karena akan memperberat ke depannya Gimana menurut bunda?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo mau ringan ambil kelas 3 aja bun. Dan bayar rutin tiap bulannya. Kita gatau lo kedepannya kesehatan gimana, bunda bisa lahiran normal atau SC. Dan bayi abis lahir perlu rawat ini itu apa engga. Kalo bunda SC terus bayi ada masalah jadi kudu dirawat kalo ga ada BPJS pasti banyak ngeluarin biaya banyak bun. Tapi dengan adanya BPJS misal lahiran SC yg biayanya bisa 10-20juta bisa gratis paling bayar brpa aja. Kalo bunda kedepan sakit nih (ga doain sih) misal jantung dan harus operasi bisa pake BPJS juga bun gratis :)

Baca lagi
5y ago

Amin... Makasih bun... Sehat2 juga yaa

Menurutku tetap bikin bun. Yg memberatkan kan kalau gak bayar rutin iurannya. Kalau mau dihitung2 bun biaya lahiran tuh bisa buat bayar bpjs hitungan tahun loh Misal aku lahiran di RS yg biaya lahiran normalnya sekitar 7jt, tambah lagi bayiku sempat dirawat krn ada infeksi itu gak tau biayanya brp. Tapi krn ada bpjs aku bayarnya gk sampe 400rb, itupun krn naik kelas. Kalo dihitung2 skrn iuran bpjs ku gk sampe 100ribu perbulan (buat bertiga aku suami dan bayi). Itu aku ngutang bpjsnya sampe brp tahun lagi baru sebanding.

Baca lagi
5y ago

Aku soalnya masih bingung juga bun aturan yang akan diberlakukan tahun depannya. Makasih ya bun sarannya

Kalau naik 2x lipat saya dengar tp kalau ada keterlambatan konsekuensi seperti itu saya baru dengar

5y ago

Makasih bund info.nya

Aku bikin bund Buat debay