vitamin asam folat

bun saya mau tanya , saya skrg lagi hamil usia 20w terus sebelumnya kan saya ga tau kalau saya hamil jadi ya cuek cuek aja gitu . saya baru baru ke dokter tuh pas usia kandungan 11w dan itu pun langsung dikasih vitamin oleh si dokter nya dan obat mual asam folat kalau ga salah . nah selama dari 11w sampe skrg 20w saya ga pernah tuh makan vit sama obatnya kira kira gimana ya bu , saya skrg merasa khawatir sama kandungan saya , takut ini itu lah ?

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Asam folat itu salah satu vitamin paling penting dalam kehamilan, utk membantu perkembangan si janin juga mom... kalau ga minum vitamin bs makan2an yg mengandung asam folat tinggi kyk alpukat, bayam, brokoli, dll... tapi biasanya vitamin asam folat dr dokter itu udh mencukupi kebutuhan asam folat dalam sehari...supaya ga kekurangan lebih baik diminum aja mom vitamin asam folatnya...

Baca lagi

cek usg aja bun buat pastiin kondisi janin, kalau kata dokter baik-baik saja bunda ga perlu khawatir, tapi mulai skrg vitamin hamilnya diminum rutin, aku aja sampai skrg terus minum vitamin hamil dari Blackmores pregnancy and breastfeeding gold yang lengkap sdh ada asam folat, dha, omega 3, kalsium, zat besi dll setiap harinya.

Baca lagi

Kenapa gak diminum bunda? Bunda gak kasian sama debaynya? Ibarat tnaman gak dipupuk nnti tumbh gak bagus lho...mulai sekarang di minum gih..

5y ago

Ya minum aja bunda gpp..gak kadaluarsa juga kok..jgn smpe kaya gitu lgi ya bunda

Bunda takut.. Terus kenapa sbelumnya ga di minum vitaminnya ?

5y ago

Kalo vitamin sampe hamil tua bun... Apapun bentuknya kalo dri dokter ato bidan diminum aja bun karena insyaa Allah baik buat kita... Apalagi kan hamil pasti butuh banyak nutrisi nuat berdua kan... Temenku juga dlu gitu, pas mau lahiran nyesel minta ampun karena HB kurang terus karena ga pernah minum vit ato pun penambah darah... Ya itu mikirnya sehat2 aja, tapi pas deket lahiran dia bingung, sampe di SC karena ketubannya kena racun gitu jdi pecah duluan