mertua

bun saya mau tanya saya punya mertua sangat g pengertian, org tua ngebuat kan saya rumah dan memberikan saya tanah... untuk saya dan suami rumah itu sudah habis biaya 100 juta tapi dari 100 juta itu ada uang suami saya ngebantu 15 juta.. bapak saya yg menukang rumah kadang kalau ada uang baru bayar tukang tp jika g ada bapak ngerjain rumah saya sendri... dan masalah ini mulai timbul disni bunda, mertua saya terus minta uang padahal kondisix disni saya kasian ma org tua saya, sllu kerjain rumah saya biar bisa bantu 200, atau 500 ribu saya merasa senang bunda.. tapi tiap ada uang sedikit saja mertua langsung minta.. padahal sehrsx dia mengerti bunda.. ini kan seharusx tanggung jwb suami saya tapi org tua saya bantu.. tapi ibu mertua saya terus g sadar... kdang juga suka kesal klau bawa tmnx kerumah suka bilang kalau rumah ini suami saya aja yg ngebangun..!! padahal itu kerja keras bapak saya.. suami saya juga kadang g sadar, ibux kadang besifat begitu g dijelaskan.. ibux minta sllu dikasih coba dia punya sedikit rasa kasian ke bpak saya.. mungkin suami saya ngerasa 15 juta ngebantu adalah uang yg banyak.. padahal kenyataanx untuk rumah saja 15 juta belum tentu jadi rumahx.. saya harus bersikap gimna bunda ke suami dan mertua saya..

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bilang sj yg bangun dan jadi tukang bapak saya. Itu jg bapak saya ngerjakan gratis. Nah kalau ngerjakannya di hitung dan diuangkan jd berapa itu. Gt saja bunda. Atau pas bunda dan paksu mau tidur, bunda coba buka omongan bilang gini sm suami *"alhamdulillah ya pa/yah(panggilan paksu) kita sudah ada rumah sendiri, kita dapat sumbangan dr orang2 terdekat dan keluarga kita. Dapat sumbangan uang dr ibunya ayah/ papa dan dapat sumbangan tenaga free dr ayahQ. Apalagi tukang sekarang mahal yah, 1 hari ongkos tukang bisa sampai RP.... kalau gk di bantu sm bapak mungkin rumah belom jadi karena pas qt gk ada uang ada bapak yg mau bantu bangun. Kita harus benar2 bersyukur dan berterima kasih pada masing2 orang tua kita ya Yah/Pa"*. Bilang gt sambil senyum dan berbinar2 bunda.

Baca lagi

Ddduuuhh kesel jg yaa punya mrtua gitu,,dulu waktu saya bangun rumah gitu bund,bumer gk prnah ngertiin keuangan kami. Bahkan ipar ponakan dr suami jg gitu pengen apa" tinggal mnta semudah itu bukanya bantuin apa ke gk ada uang tenaga ke,,inimah gk ada sama skali cuma laporan ajj minta".padahal sy jg posisinya ngontrak bahkan bangunan pun sempet trtunda setahun sampe sya ajukan pinjaman ke bank dg sebisa kami berdua ntuk selesaikn rumah ntungnya sy bikin rumah ditanah kelahiran sy dg tanah milik sendiri pemberian mendiang ortu saya.. Sy smpe sering sakit"n krna cape jg pikiran bund,apalagi kedua ortu sy udah pd gk ada.

Baca lagi

Hai Bun, sebelumnya Apakah bunda sudah memberitahu keadaan suami bunda terhadap ayah bunda? seharusnya bunda juga memberitahu ayah bunda bahwa keadaan bunda sekarang sedang begini jadi mohon pengertiannya istilahnya kita minta maaf dulu lah ke orang tua bunda gitu agar orang tua bunda tidak salah paham terhadap suami atau tidak merasa kecewa terhadap suami. lalu bunda juga harus berdiskusi dengan suami tentunya mengenai hal keuangan dan ingatkan suami mengenai pembangunan rumah, biayanya dan lain-lain semoga suami bunda bisa sadar dan mengerti bahwa rumah itu adalah untuk suami juga.

Baca lagi

Tolong rumahnya jangan diatasnamakan bunda, tetep nama ortu aja, takut suami ada hak dsitu, kalo atas nama bunda. Kalo nafkah sudah ditangan bunda ya minta maaf aja bilang untuk rumah, kalo minta langsung sama suami ya susah sudah bu,kecuali bunda dan suami komitmen sebulan untuk mertua sekian aja, cukup ga cukup sementara ga bs nambah dulu.

Baca lagi

Gak usah ngeharapin org lain (mertua) mengerti , bunda drpd mendem bete. Kl mnrt sy mending bunda dan suami sepakat ajaa kl mmg ada yg hrs disisihkan untuk ortu bunda sberapapun itu . Jd uangnya ga bs diutik2 mslnya mertua minta . Mslnya ad lebihan bs kasih mertua dan ortu alhamdllh lbh baik lagi.

Jelasin ke suaminya di depan mertua bahwa utk bangun rmh tsb totalnya 100jt bila perlu tulis rinciannya secara detail dan ksih tau secara tegas bahwa anaknya cuma bantu 15jt doang. Bila perlu ada catetan hitam diatas putih biar jadi bukti kalo2 suatu saat ada yg ungkit2 lagi

ngomong langsung mertuanya. "Bu, harusnya yg wajib ngasih rumah tuh anak ibu. Bukan orang tua saya. Udh syukur dibikinin rumah sama orangtua saya." Suaminya harus ngomong juga bun sama ibu/bapanya.

Pokoknya sertificate rumah harus namaaaa bunda, dan jangan di pendem2 bun, omongin blak blak an, tega ngeliat bapak kaya gitu?

Why? :") ada apa dengan mertua? :") why mertua selalu cari gara2 ke mantu nya? WHY WHY WHY...... Banyak2in sabar ya bund.. :") Gak tau mau kasih masukan apa :")

Baca lagi
3y ago

betul banget bunda :’) capek rasanya jadi menantu perempuan

VIP Member

diomongin baik" sama suaminya bunda... nyari waktu yg santai... dan didoain semoga diberi hidayah suami dan mertuanya...