suami mentingin diri sndri

bun, sya minta masukan saya dalam posisi salah atau benar. bun saya ada masalah kemarin dgn suami, suami punya uang 100 rb, sya tau dia punya uang 100 rb itu, dn saya sdh ngomong ke dia saya gak ada uang.. besok ada bayar ini dan itu pempes anak habis, susux juga hbis..kaya apa yank.. dia tidak memberikan jawaban.. saya langsung sempat bepikiran buruk ke suami saya.. saya merasa diamx dia adalah maksdx saya minta apa yg kurang dirumah ke org tua saya... besokx dia kembali bicara, aq mau nntn bola yank, saya jawb g ada uang, siang dia kembali ngomong aq mau nntn bola, saya menjawab iya kalau ada uangx pergi sudah.. sorex saya masih jg gak ada uang, tp buat beli makan anak sya ada tp tidak untuk yang lain... dan saat itu suami saya ttp kembali ngomng buat nntn bola sya terpaksa bilang iya boleh pergi, wlau pun saya tau uang 100 rb yg dia punya bisa ngebantu kebutuhan saya.. sya berharap suami peka terhadap keadaan kami tapi ternyata tidak.. suami sya pergi tanpa bilang uang bayar ini dan itu kaya apa? dia hanya main pergi. lagi dan lagi saya menyusahkan org tua saya...dan saat itu sya merasa mengerti mengapa suami saya terllu abaikan keadaan ekonomi rumah.. krn memang org tua saya pasti sllu ngebantu.. besokx suami tau semua kebutuhan dr org tua saya tp suami saya tak juga bicara apapun atau ada rasa malu di wajahx.. saya marah ke suami saya tp dia bilang saya cerewet itu alasan dia tak betah dirumh... kadang saya cuma bicara sendri..siapa yang tak cerewet siapa yang tak skit hati.. jika rumah, tanah kendaraan untuk berkerja dari org tua sya semua.. masa saya harus membebankan kebutuhan hari2 sya ke org tua saya lagi.. menurut bunda saya salah kah marah terhadap suami sya bunda?

75 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Bunda yg tegas. Salah besar itu suaminya. Masa ortu udah urus bunda dari kecil, harus urus rumah tangga bunda lagi walau udah punya suami? Yg ada nanti bunda jd durhaka ke ortu walau ortu ikhlas. Suami kayak gitu berarti dia keenakan. Ah, tenang ada mertua yg bantu kok, ah tenang toh nanti juga ada duit. Gitu mikirnya. Padahal kalo suami yg harga dirinya tinggi, dikasih rumah tanah kendaraan sama ortunya sendiri setelah nikah aja harusnya malu. Apalagi ini sama mertua. Ada sodara saya kayak gitu, Bun. Sampe anaknya udah mau kuliah tuh dua orang, masih aja kayak gitu. Yg ada istrinya yg biayain sekolah anak sampe kuliah, anak juga benci ke ayahnya karena udah paham keadaan. Keluarga istri juga udah suruh cerai mulu cuma masih bertahan karena sekarang si istri lagi kerja keluar negeri, biar anaknya ada yg nungguin di rumah. Gemes saya kalo liat mereka.

Baca lagi

Sebaiknya tiap dpt rezeki dibagi 2. Dan kalau suami tidak memberi uang jgn pernah minta bantuan ke ortu lg, kalau suami nyuruh minta ortu jgn mau, bunda bilang aja emang ayah udah ga sanggup nafkahin bunda dan anak2 lg, kalau udah ga sanggup ya bunda siap dipulangkan ke rmh ortu bunda, buat apa bunda hidup sm ayah kalau masih ortu bunda yg menanggung kehidupan kita semua. Sekarang di dunia ayah bisa lepas tanggungjawab tp ingatlah di akhirat ayah ga bisa lepas dr tanggunhjawab ayah. Di dunia ada pertolongan tp di akhirat ga akan ada pertolongan slain amal ibadah ayah, beramal sm isteri dan anak lebih baik dr pada nonton bola yg sifatnya hura2 ga berfaedah. Slama ayah brani meminang bunda sejak itulah seharusnya bahkan wajib hukumnya ayah memenuhi segala kebutuhan bunda baik diminta maupun tidak diminta.

Baca lagi

Bunda ngga salah,suaminya yg ngga punya malu Maaf bun,suami bunda udh bekerja apa blm?punya penghasilan tetap apa engga? Coba ajak suami pisah rumah bun,ngontrak misalnya klo memang punya pnghasilan tetap,atau bicarakan baik2 bun bilang klo skrg bunda jadi tanggung jawabnya suami bukan ortu bunda lagi dan klo aku jadi bunda,aku akan bilang (apa kamu ngga malu mas semua kbutuhan rumah tangga kita masih ortu aku yg urusin?dimana tanggungjawab kamu sbg suami?klo kaya gini mndingan aku gadis aja lagi daripada nambahin beban ortuku dan kamu cuma jadi benalu)

Baca lagi

Aku pikir cuma aku aja yg kaya begini apa2 masih minta sm ortuku sm keluargaku, suamiku mana pernah mikirin aku. Ada uang jg dia ga pernah kasih ke aku. Dia habisin sendiri buat kepentingan dia, makan pun kami di tanggung sm mertua, untung aku punya mertua baik yg syg sm aku. Jd sedikit banyak aku ga sungkan minta sm mertua. Setiap aku ngmg, aku kesel pgn marah dia selalu suruh aku pulang krmh ortu ku, dia suruh aku tinggalin dia, ya udah aku jd males ngajak dia ngmg, aku diemin aja. Nanti setelah lahiran bakal ku tinggalin aja. Pernikahan tanpa rasa cinta emang begini jadi nya

Baca lagi

Gangerti sama suami yang mentingin dirinya sendiri padahal udah berkeluarga, kita yang istilahnya hidup di rantau walaupun suami sudah menafkahi tapi kalau ada kebutuhan mendesak untuk meminta uang orang tua pun malu Bun pasti mikir lagi. Ini suami mu kok ga punya malu sama sekali, ga mentingin anak istrinya makan apa. Malah mentingin bola ya gabisa ngenyangin perut dan gabisa menuhin kebutuhan anak 👿 kalau saya males punya suami begitu Bun yaallah bisa Setega itu sama anak istri😏 punya uang tp disembunyikan buat bola 😤

Baca lagi
VIP Member

Dasar suami ga ada akhlak . Sorry to say ya Bun, sebaiknya pisah aja Bun. Kasian ortu bunda ngidupin menantu yg harusnya mantunya yg ngasih ke mertua. Kalo pihak laki² yg ngidupin mantunya yg cewek mah wajar, lah ini pihak perempuan ngidupin mantu cowok. Udah tinggal di rumah, tanah segala kendaraan sampe ke diapers + susu anaknya ortu bunda juga yg biayain ? Kan emang muka tembok ga ada akhlak. Udah Bun pisah aja , kasian ortu bunda , kasian juga bunda dan anak yg ga di peduliin .

Baca lagi
4y ago

Betul bun.👍

VIP Member

Enggak bun, wajar. Sy juga pernah melihat kasus sperti ini. Dan emg suami ky gt udh keenakan. Serba salah si emg, kitanya butuh. Tp suami ga bs menyanggupi. Ortu kita mah ya wajar ngasih2 ke anak. Kadang kita ga minta jg ttep dikasih sm orgtua kita. Krn suami ngliat sperti itu, ya pasti suami pikir yaudh lah gaush kerja susah2 toh udh ada ortunya. Mungkin kitanya harus terseok2 dlu dan stop menerima pemberian orang tua. spy si suaminya mikir dan sadar.

Baca lagi

Terus suaminya kerja uangnya buat apa bun? Maaf² kata ya bun, kalo saya sih ogah pelihara suami kayak gitu, kalo udh nikah ya semua kebutuhan dari a-z udh kewajiban suami, apalagi kebutuhan anak. Mau gajinya seberapapun, itu kewajiban suami buat muter otak memenuhi kebutuhan keluarga. Kalo apa² masih minta ke orang tua, masih diurusin orang tua, mending cere aja saya mah, maaf² aja saya mah bun. Daripada capek batin begitu terus.

Baca lagi
4y ago

Nah setuju itu. Ngapain ngidupin suami ga ada akhlak . Muka tembok.

wajar marah. mulai skrg bunda masuk masa percobaan aja. bunda tega tegain ke anak, kalo suami ga ada uang, yaudah gausah beli. jangan terima sepeserpun dr ortu. bilang yang aku mau kita mandiri aku gaakan minta ortu lagi. apakah dia tanggung jawab liat istri dan anaknya nangis? coba semingguan. kalo dia tanggung jawab cari uang lebih bagus. kalo ga tanggung jawab tinggal. out. buat apa suami nikahin tapi ga bs biayain

Baca lagi

Suamiku juga gitu bun . Maka dari itu aku kerja . Dia gak ada duit ya udah tak biarin orang dia ngasih aja enggak masa mau minta . Kebutuhanku , anakku semua aku yg penuhin bun hampir saya gk dapet nafkah dr suami. Tp ya mau gimana lg . Pengen pisah sebenernya tp kasihan anak + skrg jg q lg hamil bun . Tp semua q gk ambil pusing bun . Udah q biarin mau ngapa2in bodoamat yg penting q & anak q sehat .

Baca lagi