bingung puting

bun, mnta saran'a donk. anak sy lg bingung puting. emg slh dr awal. c'anak sudh d'kenalkan dot lbh awal. krn sy ktakutan c anak akn kkurangan ASI. krna ASI sy smpai saat ini mash sdkit keluar'a. mngkin ga yahh, c"anak bkalan knal puting sy lagi??brgkli bunda2 dsni pnya trik'a agar c'anak mw mnyusui lwt puting lagii. mksh sblm'a.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya jg gitu bun, dari umur 3 hari saya kenalkan ke dot karena puting saya yg datar, nyesel bgt saya. Tp skrg udah mau dbf(nyusu langsung), caranya pertama saya ganti dot dgn yg merek avent, katanya itu dot hampir mirip dengan puting jadi mengurangi bingung puting, lalu skin to skin sama baby. Pertama kali coba dbf itu malem2 waktu dia ngantuk setengah sadar, anaknya mau. Lama2 saya coba dbf terus perlahan2 dotnya ditinggalin. Alhamdulillah bisa.. berat bgt memang harus sabar dan "agak tega"

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-118138)

Sama kita bun..anak aku usia 16 hari..waktu di RS pake dot dan sufor karena asi blm keluar..skrg bingung puting, ngamuk kalo nenen karena asinya g keluar cepet kayak pake dot

VIP Member

relaktasi bunda,, perbanyak skin to skin,,teuz dbf,,tp bunda hrs bersabar,,cz mnkn agak lm teuz klo asip pemberian ny dgnt dgn cup feeder dl,ato sendok,ato pipet

Sering2 tummy time bunda, Jd baby cuma pake popok aja, bunda juga lepas atasan+bra. Nenennya sambil kaya posisi IMD gitu bun.

jawaban bingung puting itu cuma lepas dot. kasih minum pake pipet gelas atau sendok. dan mulai dbf lagi

VIP Member

Hubungi konselor laktasi, Relaktasi, buang DOTnya. Tetap coba susui langsung, gunakan media lain y

anaknya umur brp bln bunda? gpp bun disusui aja sprti biasa. nanti jg anak terbiasa kok

5y ago

baru 28hari bun, tpi dr usia 1 minggu. sdh sy knalkan sufor dan dot..

Sabar dan telaten Bun puting nya taro di bibirnya si dd ntr lama lama dia sedot

Anak sy j bingung puting di jejelin trs PD Ampe 8bln Kya jijik gt liat PD sy