tes lab

Bun.. Apa kehamilan anak pertama, wajib tes lab?

23 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Setiap hamil perlu tes lab bund.. untuk tau hbnya, hepatitis,hiv,sifilis,darah gula(diabetes), kebocoran ginjal, dll . Sekalian ANC terpadu, tes lab sekaligus periksa dokter umum,bidan,gizi dan dokter gigi (khusus ibu hamil), biasanya di puskesmas bun.. kalo pasien umum hanya bayar 5000 saja untuk lab.

Baca lagi

Saya disuruh tes lab bun waktu awal2 kehamilan ... gara2 air ketuban saya kurang pdahal masih awal hamil , dokternya takut saya pengentalan darah . Tp alhamdulillah smuanya normal .

Bukan cuma anak pertama tapi anak sampai berapapun wajib tes lab kalau hamil, bu.

Wajib setiap kehamilan bun, nggak cuma anak pertama aja

Anak pertama kedua ketiga dst wajib cek lab bundaa

Wajib bun biar ketauan klo ada hepatitis sama hiv

Aku kok ga disaranin sm dokter aku ya buat tes lab

5y ago

oohh gitu mgk dokternya beda2 ya, sy TM1 gak ada keluhan sama sekali, pemeriksaan lab itu emang rentetan dr program kontrol kehamilan di dokter sy. Jd seandainya di TM1 bumil hasil lab nya menunjukan ketidakberesan dokter dpt segera menindak lanjuti. Sy pny temen yg terlambat mengetahui di TM3 klo di ddlm tubuhnya terinfeksi toxoplasma akhirnya bayinya lahir tp hanya bertahan cuma 23 mnt saja. setelah diambil darah si baby ternyata baby kena rubella dan toxo. akhirnya temen sy sementara Berobat selama 6bln dan setelah sembuh bisa pny anak lg. jd menurut sy sgt penting sekali kita melakukan tes lab sebelum hamil klopun terlanjur hamil di TM1 lah kita tes lab utk menghindari hal2 yg tdk kita inginkan.

Tiap hamil wajib gak cuman pas anak pertama

Tiap kehamilan wajib bund... Untuk cek HB

VIP Member

Saya d sruh tes lab bun pas kmren kontrol πŸ˜…

5y ago

17w bun, kmren saya pas kontrol BB nya naek drastis jd si baby ikutan gede. Trs d tnya dokternya ada riwayat keturunan diabets ga? Kbtulan dr papah saya ada.. jadi kena deh skalian d sruh tes lab ada 5 yg d tesπŸ˜‚πŸ˜‚