Bun , tes lab selama kehamilan emang wajib?

Bun tes lab selama kehamilan emang wjib?

99 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Wajib bunda terutama cek goldar (kalo blm pernah sama sekali), cek hb, cek malaria, gula darah.. bahkan dr pemerintah skrg ibu hamil wajib skrining triple eliminasi (HIV, sifilis dan Hepatitis B) ini gratis dipuskesmas.. dan jika bunda punya riwayat darah tinggi biasa nya di cek protein urine.. oh ya penambahan jika ada bunda2 yg pernah riwayat keguguran berulang biasanya disarankan cek lab TORCH jg..

Baca lagi

Aku kmarin udah tes lab bun di RS .. Cuma di ambil darah dari tekukan siku beberapa ml .. Sama urine kehamilan 4bln ... Dulu awal hamil tes lab di puskesmas cuma di ambil darah aja di ujung jari buat tes gol darah .. Hepatitis,sifilis, & HIV ... 😅

Post reply image

Wajib bun, biar tau ada masalah apa gak selama kehamilan. Kalo ada masalah biar bisa segera di back up, takutnya kalo ada masalah di biarin itu juga berpengaruh sama janin. Pokok apapun itu yang di saranin dokter/bidan pasti demi kebaikan bun.

Menurut ku sih wajib dan penting. Kmren pas dipuskesmas dijelasin cek lab buat mengetahui adakah penyakit yg menular seperti HIV/hepatitis terus rendah tingginya HB kan ketahuan bun disitu ntr tindakan apa yg harus dilakukan bunda.

VIP Member

Sangat-sangat perlu bunda..... Supaya ketahuan berapa Hb, ada tidaknya protein dalam urin, dll.... Biayanya murah kok bunda. Kalau pakai BPJS malah gratis, sepengetahuan saya, ada kesempatan satu kali gratis cek lab pakai BPJS

4y ago

Alhamdulillah aku udah sekali cek lab gratis pake bpjs dan tanggal 8 besok ada jadwal tes lab lagi (3x pengambilan darah) dirumah sakit. Gratis juga karena pake bpjs bun.

Wajib bun untuk mengetahui kadar hb biasanya atau klo ada apa2. Untuk persiapan pas persalinan nanti. Tes lab klo g salah selama kehamilan 2x. Gegara tes lab saya jadi tahu klo ada gejala preeklamsia.

Wajib bun. Biar tau kondisi bunda bisa melahirkan normal atau tidak. Dan punya penyakit apa ga. Pokoknya penting bun. Buat bunda janin dan tenaga medis yg membantu persalinan nanti.

Harus bhun,,,, biar tau keadaan diri kita. Biyasa nya selama hamil, ntar disuruh chek lab 2x.. Dan ini saya udah yang ke 2 Di usia kehamilan 4 dan 9 bulan

Baca lagi

Bukan nya sekarang aturan dri pemerintah emang wajib tes lab nya,. Q kemarin pas hamil 8 week di suruh tes lab, besok bulan 5 suruh balik tes lab lagi.,

VIP Member

Wajib Bund. Nanti misal ke puskesmas pasti disuruh tes ANC juga gratis, kalo lairannya pake bpjs juga biasanya ditanyain.