Apa bener ASI di payudara bisa BASI?

Bu ibu apa bener kalo ASI kita ga kita pumping atau ga netein selama 10 jam/ lebih ASI kita bisa basi dipayudara? Soalnya kata mertua ku hrs dibuang dulu katanya basi kalo ga dikeluarin. Mitos apa fakta?

45 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

ya Allah pada gitu banget ya saya jg miris makin hari makin banyak yg buka aibnya mertua ngatain ini itu di TAP, itu mertua jg yg ngrawat suami² kalian sampe bisa kasih kalian nafkah. astaghfirullah coba yah ini ambil positifnya dong, bayangin kalo asi ga di pumping 10 jam lebih? padahal bayi kan di susuin 2-3 jam sekali kalian² ini dah pernah baca belum bahaya asi di payudara yg ngga di susuin?? efeknya apa ke payudaranya ? paling cepet ya bengkak² tuh pd muu sakit mikir dong, jangan sok pinter jadi ibu muda 💩 orang tua mah emang ga paham ga pinter bahasa ilmiah tapi situ belajar dong, jangan cuma bisa ngatain ILMU baru dikit aja pada SOMBONG!

Baca lagi
4y ago

Yg posting cuma nanya asi bisa basi apa engga? tinggal jawab "iya" atau "engga" yg komen malah ngehujat mertuanya

ya allah ada yg bilang mertua goblok ato ga sekolah.. disekolah ada yg bahas tentang asi kah? mungkin kalo d sekolah kebidanan ada yg bahas, tapi d sekolah yg lain2 kan belum tentu ada yg bahas.. soal asi itu beda lagi, ibu tiri suami saya juga kolot banget dan pasti selalu apa2 tentang jaman dulu, tapi saya ga pernah repot buat nge judge dia.. jawabnya pada santai aja bunda2, kita juga pasti jadi mertua.. gimana kalo d masa depan bunda2 di kata2in gini sama oranglain? pasti gamau kan? pasti sakit hati kan? think smart bunda2..

Baca lagi

Aku heran, knapa si kalau udah nyangkut mertua tuh komen pada sadis abisss.. semua postingan tentang mertua pastilah mengundang kejulidan. Pada sadar gak sih? besok kita juga bakal jadi mertua dan ilmu yang sekarang kita pakai belum tentu terpakai saat kita punya cucu nanti, karena apa? ilmu terus berkembang. Lagian mertua itu yang ngelahirin dan ngebesarin suami kita loh, bayangin kalau ga ada mereka? kita blm tentu sama suami kita dan punya anak juga.. hmmmm

Baca lagi
4y ago

Karena mereka udah pada sekolah tinggi sedangkan mertuanya mungkin sekolah ala kadarnya jadi ngerasa lebih pinter lebih bener

mitos bun mrtua sya bgtu, sya krj pulang2 sya mndi gnti bju dn buang setetes bru kash ank bsokny mncret2 dblng asi sya bsi pas ke doktr katany asi g ada bsi di pyudra.. ank mncret krn dri mknn atau yg jaga g brsh krn ank sya dijga mrtua dn kk ipr.. tp mrka ttp g mau dslhin malah nyalahin sya smpai nyuruh sya jgn ksh asi ank lg. tp bodo amt slgi pyudra brsih dn badan sya brsih sya ttp ksh ko krn sya minta saran ke doktr.

Baca lagi

komennya sadis2 amat ttg mertua. bunda2 coba diinget2 pas mau nikah, pasti minta restu sama mertuanya jg kan?? klo mertua ga tau, ya wajar cukup diingatkan aja. hati2 jari jemari akan jadi saksi di yaumul hisab nanti. maaf bukan menggurui, hanya mengingatkan. bunda TS, tdk ada ASI basi, jadi cukup diingatkan saja mertuanya baik2. klo tdk bisa jg, cukup iyakan saja :))..

Baca lagi
VIP Member

Saya waktu hamil pernah ikut pengajian, terus kiayinya bilang kalo selama ASI masih di payudara ASI ga bakalan basi, Anti penyok, terjaga kualitasnya . Dan kata dokter juga selama di dalem PD ya ASI ga basi, kecuali udah di Pumping terus didiemin aja ga dimasukin ke freezer. Btw Bun, itu ga ngASI selama 10 jam apa PD ga gemeter cenat-cenut gtu ?

Baca lagi

sebenernya mertuanya baik kok Bun. tkutnya kalau ga di kosongin kan bengkak jdi sakit di kitanya. tapi bukan basi ya Bun ga ada istilah asi basi di payudara. kalau sudah di keluarkan baru bisa basi.

mitos bunda. kalau asi ga dikeluarkan atau payudara tidak dikosongkan, maka prodiksi asi akan menurun. jadi baiknya kosongkan payidara dengan cara disusui langsung pada bayi atau di pumping disiplin.

Baca lagi
4y ago

bunda Agnesya makasih bnyk ya sarannya semoga ak bisa

Yg malah ngehina mertua gw yakin besok lu bakal dihina menantu lu juga, dan kalo suami lu lihat komenan lu pasti bakal sakit hati cuuuy, kecuali dia anak yg kurang ajar juga sama ortunya

4y ago

iya loh padahal yg posting cuma nanya bisa apa engga? tinggal jawab "iya" atau "engga" yg komen malah ngehujat mertuanya

bunda Annisa makasih ya sarannya semoga ak bsa , soalnya ud bingung knpa kalau pumping cuma dpt dikit , jd ank rewel, dibantu sufor smpe skrg