Tanya ya Bun, bolehkah ibu hamil makan sayur genjer

Bun, bolehkah ibu hamil makan sayur genjer.?? Apa ada efek sampingnya Bun?

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Wah kalau soal bolehkah ibu hamil makan sayur genjer, aku juga kurang tahu Bun, karena aku sendiri belum pernah coba daun genjer. Kalau Bunda penasaran bahaya atau nggak genjer untuk ibu hamil, sebaiknya tanyakan dulu ke dokternya ya, Bun. Khawartir ada efek sampingnya untuk Bunda dan janin. Tapi kalau Bunda mau coba, boleh aja Bun, aku yakin manfaat daun genjer untuk ibu hamil juga banyak. Apalagi sayur-sayuran kan bagus juga untuk ibu hamil.

Baca lagi
VIP Member

Hallo Bunda. Setahu aku nggak apa-apa Bun, asal dimasak matang dan nggak berlebihan makannya. Kalau bisa juga dimakan bareng sama lauk lain ya. Ikan tahu tempe, supaya seimbang nutrisinya. Manfaat genjer untuk ibu hamil yang aku pernah baca, katanya bisa menambah nafsu makan, sama mencegah sembelit. Tapi aku yakin juga sih, kandungan vitaminnya banyak. Jadi itu jawabanku soal bolehkah ibu hamil makan sayur genjer ya.

Baca lagi
VIP Member

Menurutku kalau Bunda belum tahu pasti, sebaiknya dihindari dulu, Bun. Khawatir akan mengganggu perkembangan janinnya. Soalnya sayuran kalau nggak dimasak dengan benar atau mentah juga bisa bahaya buat janin kan. Saran aku konsultasi dengan dokter atau bidan dulu aja kali ya, Bun. Supaya pasti banget.

Baca lagi
VIP Member

Kalau Bunda nggak ada alergi atau kondisi medis khusus, aman kok Bun. Tapi jangan banyak-banyak, ya. Dimakan secukupnya aja. Sama makannya juga dengan lauk lain ya, Bunda. Insya Allah manfaat daun genjer untuk ibu hamil akan terasa juga kalau makannya nggak berlebihan.

VIP Member

Selama Bunda nggak makan berlebihan, sama masaknya juga matang. Aman-aman aja sih, Bun. Kalau manfaat daun genjer untuk ibu hamil dan efek sampingnya sendiri, aku kurang paham. Mungkin bisa di sharing dengan dokternya, Bun. Semoga Bunda sehat-sehat selalu.

VIP Member

Boleh Bunda. Tapi dimasaknya harus matang. Dan saranku sih jangan terlalu banyak, supoaya waspada aja karena penelitian soal efek sampingnya untuk bumil belum ada setahuku.Kalau manfaat daun genjer untuk ibu hamil sendiri aku kurang tahu Bun.

Iyah aku juga skrng LG ngidam genjer pake tauco . tapi kata mamah jgn makan cinah takut lahiran nya rapet susah keluar . mungkin hanya mitos orang jaman dulu . tapi akhirnya mamah ku beliin genjer kepasar hehehhe .

VIP Member

Whaa. Aku juga kurang tahu Bunda, karena nggak pernah makan itu. Kalau Bunda takut, mungkin bisa coba sedikit dulu, Bun. Untuk liat ada reaksi efek samping apa nggak. Tapi kalau nggak ada pun, makannya jangan berlebihan ya, Bun.

VIP Member

Bolehkah ibu hamil makan genjer, boleh Bun genjer untuk ibu hamil. Asal jangan berlebihan aja makannya. Yang aku tahu manfaat genjer untuk ibu hamil itu bisa mencegah sembelit juga bisa menjaga sel-sel tubuh tetap sehat.

VIP Member

Bolehkah ibu hamil makan sayur genjer, Boleh bund. Semua makanan boleh kok di makan bund yg penting jangan berlebihan dan juga hamilnya sehat" Gak ada masalah