usg

Bismillah, Bun punten mau tanya perhitungan USG sama hpht emang beda ya ? Saya kalo hitungan hpht uk 9w tapi pas di USG jadi 6w (baru kantung).. terus kata dokternya kalo menurut hitungan hpht berarti janinnya tidak berkembang, dan di suruh tunggu lagi 1 bulan untuk USG lagi buat masti.in. apa ada yang pernah ngalamin juga Bun? Sharing dong Bun, maaf soalnya hamil pertama jadi agak takut . Hehe

usg
55 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Hamil pertama aku juga bedanya jauh, kalo dari hpht harusnya udah 11w, tp pas di usg selalu baru kantung dan itupun masih kecil. Harusnya 11w janin sudah terlihat bahkan sudah terlihat gerak2. Akhirnya aku nunggu semingguan lagi, pas di kampus malah keluar darah segar kayak haid :( aku baru tau kalo janinku ga berkembang, krn dari awal telat haid sampe keguguran itu blm muncul2 juga janinnya. Dokter menyarankan dikuret akhirnya aku ikut saran dokter biar sekalian bersih rahimku. Alhamdulillah selang 3 bulan hamil lg skrg udah 23w. Skrg cuma beda semingguan antara hpht sama usg, kata dokter itu msh wajar. Semoga kandungan bunda sehat yaa, ditunggu aja dulu, jgn dulu capek2, vitaminnya ttp diminum, sama jaga makanan mulai skrg ya bun.

Baca lagi

saya pernah bun... 8w tapi masih kantung.. di doppingin asupan sehat bund vitamin, buah dan sayur bund..dulu saya teledor tdk memperhatikan buah bund karena dilu pas hamil ga suka :( qadarullah blm jadi rejeki 14w harus kuret karna tdk berkembang. Bunda smgt yaa smga jadi rejeki bunda.. Alhamdulillah skg hamil lagi bund, kandungan 6w suda ada balal janin dan djj bund.. berpikir positif jgn stress asupannya yg sehat.. waktu kanduntan 4w saya suru balik 2 minggu lagi karena blm kebentuk kantong dan bisa jadi hamil diluar kandungan, saat dokter blg gtu saya forsir makanan sehat bund.. dan alhamdulillah 6w suda ada djj dan bakalnya. semangat ya..

Baca lagi

Pengalaman sya bngt tuh kmrn bun ps priksa prtma usia janin msh 5 minggu blm ada bakal janin cma kantung rahimnya aja ps di USG trnsfaginal nah kta doktrnya aq hamil BO tnpa basa basi lg dya nyutuh srh minum obat peluntur dn dya jg yg bikin resepnya krna aq ngga pikir lg ama suami cz smpt di ksh taunya rada keras aq tebus obtnya tp blm smpt di minum saran klwrga srh nggu 2 minggu dn cek lg ke RS trnyta ada bkal janin nya dn berkembang smpe saat ini usia khamilan 23 wiks dn sehat2 ..jgn cpt2 ambil kputusan bun klo bisa tnggu dlu ..itu brdasarkan pngalaman sya ..trs berdoa dn smngatt yaa bun

Baca lagi
3y ago

Saya janin nya ada Bun, cuma djj nya gak ditemukan. Sebelum saya tau sampe nunggu second opini saya gak flek sama sekali, cuma tanda2 kehamilan menghilang, kayak gak lagi kembung, makan jadi lahap, dll.

Saya jga beda 4 minggu bun, harusnya udah 8 minggu ini di usg masih 4 minggu 6 hari,masih kantung sja, trus apalagi saya flek bun,, kta dokter sih kemungkinan bo,, tapi dokter masih suruh nunggu 1 minggu lgi di kasih penguat sma anti nyeri,, alhamdulillah fleknya udh berkurang,, tapi masih tetep keluar walaupun sedikit,,,minta doanya ya bun,, semoga besok udh ada janinnya dan sehat,,🙏🙏🙏🙏

Baca lagi
Post reply image
3y ago

Sama2 bunda,kita harus saling mnguatkan,supaya semuanya sehat dan baik2 saja🤗

dokter ud pesen dateng lg 1 bulan ke depan bun. minum vitamin hamil nya yg rajin, makan makanan yg bergizi (kl mual muntah parah tetep usahain demi debay), usahakan jgn terlalu capek (kerasa capek dikit lbh baik lgsg istirahat). rajin berdoa dan tanamkan di pikiran kl janin berkembang dg baik. ada jg bbrpa bunda lain yg seperti bunda koq dan janin bs berkembang, tetep optimis kl smw baik2 aja.

Baca lagi
VIP Member

Saya 2x hamil selisihnya hampir 4w bun. Yg kefua ini hpht 6 januari kalo menurut usg hpht nya 26januari. Tapi dokter bilang dilihat bulan depan aja alhamdulillah berkembang sekarang usia 16w. Sempet ke puskesmas juga di usg masih 6w tapi dari hpht harusnya sudah 9w malah sudah di vonis tdk berkembang janinnya. Saya nggak cerita suami. Jadwal cek usg lagi ke dokter djj sudah ada.

Baca lagi
VIP Member

Kalau saya waktu itu udh telat 10 harian tpi pas di USG gak ada kantong sama skli malah bun, tapi saya yakin saya hamil, smpek dokternya blg kemungkinan hamil anggur 2 minggu lagi suruh dtg udh ada atau blm, kalau ngerasain sakit langsung ke RS katanya kita operasi, bikin down dan aku mutusin pindah dokter 2 minggu kemuadiannya Alhamdulillah ada kantong dan ada isi ddlmnya bun

Baca lagi

Aku beda 8mnggu dri hpht hahaha...kbtulan emang haid 2bulan skali...waktu mulai program desember.hpht trakhir oktober...hitungannya bner mulai dari program.dan aku udh duga sih...cpt 2 hari tapi hehe...sbnernya 11 des awal program.ini mulai 9des hehe...tggu aj dlu bun.insyaallah gak apa"

Aku juga sama bun waktu itu kaya gitu.. Pas 2 minggu kedepan qadarullaah saya harus di kuret karena bayi tdk berkembang dan hanya ada kantung nya saja, banyak berdoa yah bund semoga tdk terjadi seperti itu.. Aamiin Allahumma aamiin

Di tunggu aja bun.. Jgn buru2 ambil tindakan.. Soalnya aku juga gtu.. Stlh tk tunggu lama.. Ya pas tk usg di layar usia 10w udah ada baby ny.. Tp dri hpht hrusnya usia 13w hrusnya.. Selisih 3minggu.. Tp kata dokter baby ny sehat..