Belanja acara 3 bulanan sederhana kira kira cukup gk ya 300rb..

Beras kentang sama minyak nya uda ada

43 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

aku dulu bkin acara 4blnan mertua yg atur semuanya tapi budget dari aku dan duami pastinya, cuma bikin 30besek!! bayangin 30 besek!! cukup buat apa? tetangga aja yg datang bnyak powl, abisnya 2juta lebih, nyesekk bgt kan, darisitu mikir "ini mertua gue lipet duit apa gmne" mana mertua blg nya "yg masak bantu semua udh dibayar ko darisitu" pas selesai acara ada sepupunya suami kode "minta bayaran" akusih gak peduliin karena dariawal mertua blgny begitu, suamiku jawab "minta ke siumi lah" aku liatpun makanan nya cuma ayam, nasi jelas, kentang, kerupuk, rujak, acar, kue2nya pun semua mertua bikin dari bolu ketan hitam, ketan kuning kelapa, air meneral semuanya suamiku beli lagi, dodolnya waktu itu aku sm suami selesai acara pulang gitu aja kermh kami, gaminta sisaan kue2 buat kita ngemil gitu dikontrakan.. terlalu kecewa aku disitu, padahal ekpektasiku bisa dapet 50-60besek lah, itu thn 2019 menurutku bahan2 masih murah loh beras aja 5kg masih harga 58rb apalagi katanya 30besek itu mertua cuma masak 5liter beras 🀭 mangkanya hamil anak ke 2 kemarin aku bablaass gak ngadain 4blnan/7blnan laah sebab tau bakal butuh lebih bnyak lagi biaya jadi si uang fokus buat biaya lahiran dan keperluan si baby aja juga akikah nah bun klo budget 300aja cukup kue2 aja sihh menurutku.. atau katering deh 50kotak nasi aja pasti udh berapa jadi klo budgetnya belum cukup ditunda aja dulu, kn bisa acara 7blnan nnti, tapi klo masih mau adain acaranya ya silahkan.. kalopun engga ngadain acara samasekali kaya anak ke 2ku ya gapapa juga, kan niatan acara itu buat doa dan bersyukur atas ditiupkan ruh dan mengharap selamat dan sehat yaa jujur aja nih klo korelasinya begitu, aku malah lebih merasa mudah dan lancar lahiran anak ke 2 yah ada yg bilang karena udh ada jalan lahirnya hmm aku sc lahiran anak ke 2 btw tapi dari segi pemulihan pun lebih cepet pulih anak ke 2, sedangkan anak pertama lahiran normal bnyak dramanya abis lahiranpun 10harian aku msh merasa nyeri dari segi jalan lahir duduk sakit powl bawa bdan sndiri aja kaya jompo bgt untung ada yg bntu ngurus bayi, nah lahiran anak ke 2 udh sc ngurus sendiri, ngurus kakaknya amazing bgt laaa jadi bun saranku minta sodara juga aja buat sekdar bantu2 nambahin beli kue atau air mineral, pandangan aku klo bkin acara begitu jangan sampai "kita malu" ke tetangga namnya bahan omongan pasti ada aja πŸ« πŸ™πŸ»

Baca lagi
VIP Member

kalo beras kentang sama minyak udah ada 300 ini alokasinya untuk apa? aku sekilas liat mau beli ayam? ayam aja 35 ukuran sedang mau berapa ekor? blm dus kotak blm prastrik tapi kalo kaya buat bahan susulan mungkin cukup aku dlu pengajian 7bulanan dengan 150 box habis 3.750 ini menunya box kue 1.bolu 2.lemper 3.ager 4.gorengan 5.buah 6.aqua gelas box nasi 1.nasi 2. krupruk 3.ayam gulai 4.teror balado 5. bihun/mie 5. 1 lg aku lupa 6. buah ini pure masak sendiri apalagi aku waktu selametanya pas hari raya apa ya lupa juga πŸ˜‚ pokoknya yg serba mahal acara potrong rambrut malahan beras lg mahal"nya

Baca lagi
4w ago

owh iya aku inget nasi box pake nasi kuning juga soalnya di adat aku harus ada nasi kuningnya tp terpisah jadi pake mika lagi

500rb itu jg ngepas bgt bun. wkt aku 4blnan budget 500rb aja cuma bsa undang 15org (krna rencana awal emg cuma undang org segitu) . itupun mamaku kyanya ada bantu sedikit. menunya cuma bkin soto cemilannya kacang sama gorengan doang. dibeseknya cuma dikasih ketupat (beras modal sendiri) , sama opor ayam+kerupuk. dan trgantung km ngundang brp org nya jga. klo sekedar hanya makan ditempat kya misal km bikin soto/baso sendiri mgkin aja bisa. tp itu kyanya tanpa ada cemilan pendamping deh

Baca lagi

3 bulanan bayi atau 3 bulanan orang hamil Bun? aku dulu skip 3 bulanan hamil soalnya engga ada dana, padahal anak pertamaku ini, berdoa aja Bun semoga selalu diberi kesehatan untuk ibu dan calon bayinya.. kalo pas telon bayi aku kemaren ga cukup 2jt Bun, tapi emg beseknya untuk orang se RT aja sih. kalo bunda mau acara untuk orang hamil kata orang orang lebih penting 7 bulanannya daripada 4 bulanan, tapi tergantung bunda jg sihh

Baca lagi

300k cuma buat nambahin ayam nya aja bund aku. beras aku juga panenan sendiri. tergantung sih bunda mau ngundang berapa orang. menurut ku kurang ya bund apa lagi harga bumbu dah naik semua, telur daging ayam subhanallah harganya meroket. kemarin cuma acara sederhana habis 2jtan. semoga rezeki bunda lancar n acara berjalan lancar. sehat selalu yaπŸ₯°

Baca lagi

Gini bund, hargaa bahan pokok tiap wilayag kan beda beda yaa bund ,walupun selisih ngga banyak tetep aja kan beda harga . Jadi mending bunda list, mau Konsep acara gimnaa, mau buat apaa aja menunya,. Itu undangan orang apaa engga gtu bund, adaa acara ngaji ngaji nya ngga bund. Ngga bisa lo cuma 300rb cukup ngga yaa ,

Baca lagi

di catat biar jelas alokasi nya buat apa aja bund, dan dipastikan yg di undang berapa orang. Kayaknya 300rb cukup buat ayam aja. antisipasi juga buat yg lain. aku kemarin pas bulanan awalnya mau sederhana aja tp karena di pedesaan, banyak yg dateng untung keluarga udah siap2, habis sekitar 6jt an untuk kurleb 70 org.

Baca lagi

Aku aja tadi acara 4bulanan cuman buat 35pcs habis kisaran 1jt500 bun,mungkin di setiap daerah beda beda ya harga bahan pangannya sebaiknya di rencanain menunya apa aja dan berapa box bunda akan bagi bagi. Diclimer aku ga buat acara/undang orang pengajian ya cuman bagi bagi aja dan undang ustd ke rumah

Baca lagi
VIP Member

maksudnya buat masakan kah ? 3 bulanan atau 4 bulanan biasanya syukuran hamil 4 bulanan sama 7 bulanan. kalau buat masakan belanja 300 RB kayanya kurang walaupun menunya sederhana banget, coba hitung2 dulu kira2 bikin berapa besek, belum beli wadahnya + kresek.

kak, drpd mengira2 lebih baik kaka catat aja apa yg mau di beli, berapa banyak, tulis semua kebutuhan yg di perluin. nnti dr situ kaka tau uang 300rb nya cukup apa enggak. jgn lupa tulis sampai ke gas, bawang2an, takutnya tiba2 habis. jd bisa nyesuain sm budget kaka

4w ago

aku kmrin 4 bulanan catering hampir 2jt kak, sama ngasih ke yg ngdoaij 200k sm dekor dll. tp kan tiap org beda2 kebutuhan ya. makanya lebih baik di catet aja. kalau emg masih kurang, bisa ko nnti di 7bulanan. btw aku cuma 4 bulanan aja ga 7bulanan. hehe