tidak mau dot

bayiku skrg mau 2 bulan bun.. sebelumnya kadang2 memang pake dot kalo pas asi kering atau kalo ditinggal kerja, skrg si bayi malah nangis kalo dikasi dot, gimana caranya ya bun biar bayi seneng pake dot lagi tanpa dipaksa, kasian kalo pas ditinggal kerja ?

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Maaf bun ni pengalaman saya pernah kerja dirmh mkan.. n sring lihat ibu bos mengasuh anaknya... bos saya sibuk kerja n cuma sesekali ja nyusuin anknya.. n dbiasakn pke dot.. tpi ibu bos gk mmberikn dot setiap si baby nyusu.. hnya sesekali jg klo pas rewel bnget.. si baby dilatih minum susu pake sendok.. jd ibu bos telaten banget bun.. yg penting gk nunggu baby laper bnget bru disusuin.. itu brlnjut hmpir 5buln usia baby.. selanjutnya baby dilatih mpasi.. pke bubur bayi tpi diencerin bun.. kyak bikin sufor.. saya rasa itu lumayan mmbantu saat bunda gk bisa nyusuin tiap saat n baby gk mau dot.. baiknya jg sampai besar baby gk trgantung sama dot.. Tpi yaa memang diterapkn sama yg mengasuh baby nya bun.. Maaf bun pnjang bnget komennya..

Baca lagi
Expert

bundanya ASI atau susu formula?, jika memberikan ASI baiknya emang ga pakai dot bunda, karena bisa menyebabkan bingung puting, memang ga semua Bayi bakalan bingung puting dengan dot, tapi ga ada salahnya mencegah daripada produksi ASI turun karena dot. jika adek bayi tidak mau pakai dot bisa pakai cup feeder ya bunda, ini perlu pembiasaan begitu juga pengasuh yang nanti memberikan susu/ASI

Baca lagi
1y ago

hubungi konselor menyusui terdekat jika bunda mengalami kesulitan, semoga teratasi ya bunda,,:)

pengalamanku, babyku jg gamau dot mom, akhirnya seminggu sebelum masuk kerja baby dilatih ngedot. emang nolak, dilepeh, di dorong dotnya, diikutin aja, sehari dua hari terus berjuang dikenalin dot (malam tetap dbf) krna kasian sm yg ngasuh kalau gmau dot. akhirnya pas dia lapar mau juga sm dot nya, bisa berhasil pakai dot bayinya. semangat mom..

Baca lagi
VIP Member

anakku umur 6bln lebih dari lahir gak kenal sama dot pas sekarang maunya nyambi sama dot dipumping tapi dianya gak brani nangis kejer😁entah nanti kalo uda tumgi😁

Wah mam saya kbalikanya, anak saya usia 2 bulan, skrg dia gamumau aku susuin langsung maunya lewat dot akirnya ribet harus pump dl

3y ago

Iya bun sama,anak sy jg bgtu,skrg usia 4 bulan,jd ribet hrus mompa dulu,dan kadang suka sedih klo hsil pompa gk bnyak,klo bunda gmna sehari bsa brpa ml dapat pompa asinya?n supya lncar asi booster apa yg bunda konsumsi?

di pomp aja bund klo pas tinggal kerja. sambil dilatih pke dotnya. klo tetep gamau dot ya di suapin pake sendok atau sejenisnya

1y ago

pertanyaan 2th lalu bu

VIP Member

samaa bun samaa anak sayaa,sekarangg gakmauuuu pakee dott,mau nyaa nempel teruss netee nyaa diaa

VIP Member

Kasih dot klo bener2 dia haus bun

VIP Member

Dicoba terus bun.