Berat badan bayi tidak naik

Bayi ku sekarang umur 8 bulan bun, tapi bb nya stuk di 7 kg dari 7 bulan kemarin, gimana ya bun?#bantusharing

Berat badan bayi tidak naik
14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anaku dari usia 5 bulan bb gak naik2 bun udah aku perbaiki semuanya dari MPASI nya asupan gizi nya cara makannya pokonya semuanya udah di coba tetep gak ngaruh GTM terus, ceritanya semalem dia gak mau mimi rewel kaya ada sakit aku bawa ke dokterneh dsruh di rawat dan aku konsultasi ke spesialis anak karna bb nya lama gak naik langsung dianjurin untuk rontgen bun kata dokter anaku tadi 2 bulan bb anak gak naik harus segera konsultasi kan ke dokter bun

Baca lagi

anak sy 12bln kemarin juga cuma 7,8 bun 😢 sy sampe insecure banget apa krna kurang gizi, tp anakku emang aktif banget, diemnya cuma pas tidur 😅 biarin kata orang gak gembil asal anak sy sehat ajalah bun. aktif ceria makan juga lahap gak pake drama. selama di kms masih di garis hijau kata bidan masih aman

Baca lagi
2y ago

bismillah bun .smoga bupan dpan naik

bun anak saya mau 9bln .tpi bb nya cuma 6,9 aja. bulan kmrin 7,2 ,trmasuk kurus nggk sih bun ? pdhal dia doyan makan ,asi juga kenceng ,sdih rsanya neneknya sndiri suka banding"in sama anak tetangga

2y ago

segera konsul ke DSA ya bun. anak saya dulu juga gitu, minum ASI banyak, aktif, nggak pernah sakit panas, tapi bb seret dan sempat turun. setelah ke DSA ketahuan kalo ada ISK. nggak bergejala bun, tapi kalo dibiarin lama jadi bahaya.

cek ke DSA ya bun. anak saya juga gitu, pas usia 5 bulan bb nya nggak nambah. Setelah ke DSA dan dicari penyebabnya, disuruh cek urine. Ternyata anak saya positif ISK yg menyebabkan BB nya susah naik.

2y ago

nggak papa bun, baiknya langsung ke DSA. Bb anak saya dulu juga sempat turun 1 ons. kita curiga dan langsung ke DSA. oh iya, anak saya juga diberi vitamin bun.

bun, sebenernya bb anak ideal atau nggaknya bukan diliat dari umurnya, tapi hitung jg tb nya. tapi kalo 2 bulan berturut2 masih tetap bisa konsultasi ke putugas posyandu atau ke DSA langsung, bun.

Di kurva pertumbuhannya gimana Bun? Kalo selama 2 bulan gak naik mengikuti kurva, langsung cek ke dokter anak ya biar dicari tau penyebabnya apa.

TapFluencer

Konsultasi ke dokter yah, Bun. Sambil evaluasi asupan dan kondisi Si Kecil. Apakah Si Kecil habis sakit, bagaimana MPASI dan ASI-nya?

makan nya gimana? nyusu nya gimana? klo makan lahap, nyusu oke tp bb ga naik bisa ke dsa ya mam

brti baru sbulan ga naik BB nya? gpp maksimal 2bln klo ga naik lngsung ke dsa bun

sma bun😅 ini td baru nimbang bb tetap di angka 9kg umur 8bln, bulan lalu 9kg