Kapan waktu yg tepat buat bumil minum susu ?

#bantusharing dong bun , aku tuh pas puasa sahur nya minum susu tapi pagi nya langsung muntah semua , jadi kapan sih waktu yg tepat buat bumil minum susu saat mau puasa ?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

hi bun.. minum susu sebenernya tidak d haruskan JIKA bagi bunda semua asupan nutrisi ny terpenuhi bagi bunda dan si calon buah hati.. tpi JIKA menurut bunda, asupan nutrisi bny belum terpenuhi karena susah makan dan sering mulmun, susu hamil dapat membantu melengkapi nutrisi bunda dan si calon buah hati, begitu juga dengan vitamin2 yg d beri oleh dokter ya bun.. bunda bisa cari susu hamil yg dapat mengurangi efek mual2 ny.. saya sarankan minum susu dan konsumsi vitamin ny sebelum tidur agar mengurangi efek mulmun ny bunda.. semoga membantu dan selamat menunaikan ibadah puasa🥰

Baca lagi

hai bun bunda muntah tdk membatalkan puasa ya bun, terus bunda muntah karna mual minum susu, atau karna emang gk kuat puasa jadi efek nya muntah? kalo muntah mual karna minum susu, minum susu nya bisa di pindah sebelum tidur aja, jadi minum susu sama vitamin mending diminum sebelum tidur, biar mengurangi efek mual nya, dan bunda boleh lanjut puasa ya bun kalo muntah karna gk kuat puasa, bunda boleh membatalkanya, asal ingat, harus di ganti ya bun.hihi, Islam memberi keringanan, tapi kita jg harus ingat dengan kewajiban. jadi sesuaikan dengan kondisi bundanya ya bun semangaat

Baca lagi
10mo ago

duuh ini jawaban buat [email protected] Lestari23, saya malah ngetik langsung di kolom komentar.wkwk gpp deh, sekalian ngejawab pertanyaan bunda Anonim jg, untuk wktu minum susu yang tepat.hihi

,,,kalau aku mah ngga minum susu bun usia kehamilan 14minggu kalo abis makan masihh suka muntah🥲 masyallah bangett tdi jam 6 muntah lagii mau tanya doang dapat membatalkan puasa ngga ya🙏😌

10mo ago

kalo menurut ilmu yg aku itu gak membatalkan puasa ya bun kan muntah nya tdk di sengaja jd gak papa kok bun tetap boleh di lanjut kan puasa nya ☺️

saya bngun tdur minum air putih,trs makan,minum air putih,minum susu,ngemil buah seger,gosok gigi,minum air putih,jadi total -+4gelas air putih, vitamin saya minum MLM,

kalau aku sih dulu selagi masih mual muntah aku berhenti dulu minum susunya Bun... sebagai pengganti nya minum vit. penambah darah, kalsium dan madu

Kalo aku buku jam 3 selang sejam jam 4 minum susu kalo langsung minum susu habis mkn shur langsung muntah pastinya

VIP Member

Ketahui tanda-tanda ibu hamil harus membatalkan puasa. Jangan dipaksakan ya. Islam memberikan kemudahan kok.

Post reply image

aku minum susu tadi jam 3 , makan jam 4 ,mau imsak minum vitamin . alhamdulillah gpp usia kehamilan 5bln

10mo ago

4 bln bun

sebelum tidur juga bisa bun, atau setelah tarawih. kasih jarak antara minum susu dan makan ya.

10mo ago

setuju, sy pernah baca artikel susu itu bagus nya diminum menjelang tidur karena punya kandungan yg bikin badan rileks. jadi istirahatnya bakal enak.. kalo diminum pagi nanti ngantuk,

selama ga ada keluhan sama susunya ya dikonsunmsi selama masa kehamilan bun