kehamilan

baiknya selama kehamilan usg brp kali bund,, dan diusia berapa ya?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Untuk lebih amannya sih minimal 3 kali Bun, tiap trimester usahakan untuk USG.. Yang terpenting USG saat trimester akhir menjelang persalinan biar tahu perkembangan bayi di dalam rahim agar membantu dalam merencanakan persalinan.

VIP Member

Nimim 3x... TM 1, TM 2, TM 3... selebihnya itu sesuai anjuran dokter tiap kontrol... pada dasarnya USG gk mmbahayakan janin, soalnya pake glombang suara... mw brapa kalipun aman

sesuai kebutuhan bunda aja. kalo saya kemaren karna gk ada masalah selama kehamilan, 9 bulan itu cuma usg 2 kali. tapi temen saya mah tiap bulan usg. jadi terserah bunda ja.

VIP Member

3-4x aja bun. Di puskesmas maupun RS selalu Gratis USGnya 😁 Menurut saya ngga terlalu penting USG tiap bulan, tapi kalau ada duit ya silahkan saja

Minimal 3x bun di Masing2 Trimester 1x. Tp lebih baik kalo tiap bulan agar bisa di cek perkembangan janinnya bun 😊

Saya tiap bulan bund usg. Soalnya kangen klu tiap bulan gak usg. Sekalian cek perkembangannya jd kita tau...

VIP Member

Sesuai kebutuhan saja. Kalau aku setiap kontrol pasti USG lihat perkembangan janinnya.

minimal 3x bunda TM1 dan TM2 dan TM3 kecuali ada keluhan boleh lebih dari itu

VIP Member

sebulan sekali bun, kl ad dana ny, tp kl gk ad 3x aja tiap TM (trimester) nya

minim 4. di buku pink ada kok bulan ke 1-3 1x bulan ke 4-6 1x bulan ke 8-9 2x

Baca lagi
4y ago

usg emang ga wajib ... yg wajib kontrol ... mau selama kehamilan usg sekali aja juga gada yg larang sih :) ... semua tergantung bumil dan suami aja ..