susu dan vitamin

Assalamualaikum bunda, mohon maaf mau tanya sya hamil uk 6 bulan, selama kontrol sllu di kasi 3 obat sma dokter ( vitamin, calsium, penambah darah), nah sya juga mengkonsumsi susu bumil, dokter menyarankan ke3 obat tersebut diminum saat mau tdur, susu juga disarankan minum di mlm hari.. Apa boleh minum susu plus obatnya secara barengan? Terimakasih bunda..

susu dan vitamin
25 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hai Ma, sebagai Mama baru pasti banyak hal baru pula yang harus Mama pelajari. Apalagi saat Mama Hamil, jenis dan metode persalinan untuk menyambut si kecil juga perlu disiapkan dengan matang. Bagaimana cara Mama menentukan jenis dan metode persalinan yang tepat? Yuk, Ikuti Expert Kulwap Nutriclub "Melahirkan Caesar atau Normal? Jenis dan Metode Persalinan yang perlu New Moms Ketahui" bersama dr. Beelonie, BMedSc, SpOG, KFER (Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Konsultan Fertilitas Endokrinologi) pada Sabtu, 20 Februari 2021, pukul 15.00-16.30 WIB. Mama juga berkesempatan mendapatkan voucher belanja Rp. 100.000 di Tokopedia lho! Caranya mudah, Mama bisa mendaftar dengan cara mengisi isi form registrasi berikut: http://bit.ly/Nutriclub2021tnMGMMomVianaFransisca See you soon ya, Ma! #DiRumahAja #PerkuatDayaTahanTubuh #ResilientTogether

Baca lagi
Post reply image

TTD sebaiknya tdk dibarengkan dgn kalsium dan susu bunda, karena susu (termasuk kalsium) akan menghambat penyerapan zat besi pada TTD, sebaiknya konsumsi susu atau kalsium di pagi hari, vitamin/TTD bisa diminum siang/malam.. lebih baik saat konsumsi TTD dibarengi dgn vit C jg (bisa dgn minum jeruk peras/nipis) krn zat besi akan lbih terserap maksimal dgn vit C.. sayang kalau minumnya dibarengkan semuanya bgtu, tdk terserap maksimal oleh tubuh..

Baca lagi

assalamu'alaikum bun maaf tanya juga kebetulan pertanyaan nya sama sama apa yang mau saya tanyakn. saya kn hamil muda dan begitu krna saya tidak tau kalo obat vitamin sama susu gak boleh di minum secara barengan. saya sempet 1x minum nya barengan karna tidak tau minum susu setelah minum obat apa itu tidak akan kenapa2 sama kandungan saya bunda πŸ₯ΊπŸ™

Baca lagi
4y ago

smangat bunnnn. klo dokter ku sih cm blg selama ga merasa kayak mules2 gitu atau flek. itu gapapa. tp beda2 yaa tiap dokter/bidan. klo takut knp2 baiknya cek aja bun.

Kalo aku di sarankan minumnya di jeda. Kayak pagi minum calsium dlu, siang yang selanjutnya dan selanjutnya. Diusahakan jangan barengan sama susu malah gk jd apa apa nnti obatnya πŸ˜‚ jd harus cari celah dimana seenggaknya aku udh minum obat 1-2 jam baru minum susu lg

TapFluencer

susu bs menetralkan obat, ga boleh konsumsi bareng. ohya, kalo dokter sya bilg vitamin yg ada asam folat minumnya ga boleh bareng sm kalsium ya. jd misa kalsium diminum pagi, asam folat minum malem.

Baca lagi

Calsium sebaiknya diminum setelah sarapan pagi Bund. Kalau tablet tambah darah & vitamin C disarankan diminum sebelum tidur. Sedangkan susu, bisa dikonsumsi saat sore hari bund.

kalsium bagusnya diminum pagi,minumnya juga g boleh bareng sama asam folat,harus ada jarak waktu,supaya penyerapannya maksimal.

4y ago

wah aku salah dong, seringnya barengan semua🀭

di jeda aja bun.. sekitar 1-2 jam vitamin,calsium, dan penambah darah itu bukan obat.. tapi supplement (makanan tambahan)

saya jga hamil 6 bulan bun ,itu kalsium dmnum pagi ,pnmbah darah mlma sblum tdur kalo saya sehari 2x mnum susu ny

di jeda Bun minimal 4 jam minum susunya sebelum tidur di bikin anget gitu biar bisa tidur lebih nyenyak