Anak 1 th diare

Assalamualaikum, bun bagi pengalamannya yg pernah ngalamin dong bun, jadi anak saya diare udh 5 hari ini , udh dibawa ke dsa juga, diarenya itu bukan air tapi masih ada ampasnya cuma ya cair, sehari bisa 4-5x, udh dikasih resep juga tapi kok belum sembuh sembuh ya 😭 anaknya masih aktif, nyusu masih kuat, makan juga, biasanya diare sembuh berapa lama sih bun? Susunya susu formula sgm 1+ eksplor dan anak saya skg tumbuh gigi 2 dibawah depan. Apa mmg diare karna tumbuh gigi ya bun? Sebelum sebelumnya tumbuh gigi gapernah diare sih

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

wa'alaykumsalam ko sama persis ya bun, anakku full sufor usia 1 tahun juga lg diare. cek gusinya ternyata mau tumgi (ke 9), sebelumnya anakku kalo tumgi ngga pernah demam apalagi diare tapi ko kali ini bedaaa yaa. udh aku bawa ke dokter alhamdulillah demamnya udh reda tp diarenya masih. ini udh masuk hr ke 3, masih rutin aku kasih zinc dan oralit. tp bersyukurnya anakku makan dan minum normal kayak biasanya, cuma jd sensitif aja salah dikit nangis kejer mungkin ngga nyaman sama perutnya 🥺 tipsnya dong bun cara kasih oralit biar yg diminum agak banyak gmna? aku setiap disuapin pake sendok/sedotan/pipet cuma sekali aja bisa masuk. percobaan berikutnya bener² nolak karna dia udh tau bgt kalo itu gaenak, jd bingung jugaa 😢😢😢 smoga anak kita lekas sembuh ya bun

Baca lagi
2y ago

Kalo oralit ga masuk, coba pedialyte bun, kan ada tuh yang rasa bubblegum

Pernah juga anak saya diare sekitar umur 1th an. Saya bawa ke RS dikasih zinc, oralit,dan obat 1 lagi. Memang g langsung sembuh. Kata dokternya setidaknya setelah minum zinc besok lagi klo diare g parah. Beberapa hari kemudian ditawari teman lacto-B, kebetulan anaknya juga habis diare masih ada sisa. Alhamdulilah sembuh. Coba belikan lacto-B di apotek, bisa dicampur makanan atau susu minumnya. Itu bukan obat tapi semacam apa yaa...saya juga g begitu tau.

Baca lagi
2y ago

Lacto-b termasuk probiotik bun, sama kayak interlac dkk

hubungan tumgi dengan diare gak ada bu. tp pas ku baca2 d google tentang medis ny yaa. pada saat tumgi anak demam dan imun lemah, sehingga penyakit yg lain bisa aja ngikut pas tumgi. kejadian sama anak ku. lagi tumgi anget 2 hari gk smpe 37.5. trus hari k3 muntaber. memang anak ku suka makan aneh2 gt klo d lantai liat apa gt langsng masuk mulut. biasanya baik2 saja. tp pas tumgi gak enakan badan nya ya jdi penyakit lain gampang masuk ke tubuh.

Baca lagi
2y ago

kuman mak.. pas di tes lab trnyta kena tipus...

Wa'alaikumussalam.. anak sy wktu itu diare bun minum sufor sgm 1+ aktif yg rasa vanila.. tapi sy juga ga tau diarre nya karena ga cocok sufor atau krna makan ikan laut.. wktu itu anak sy makan ikan jambal laut (klo kata orng Sunda, sy ga tau nama ikan itu apa).. trs bsk nya langsung deh diare.. udh 2 hari diare, sy bawa berobat.. alhamdulillah sembuh.. trs sy ganti sufor juga jadi ke dancow 1+, alhamdulillah bab nya normal..

Baca lagi

anak saya pernah diare baru 2 hari udah saya bawa k dsa,dan dsa di minta makanan hanya boleh bubur nasi aja, susu formulanya juga di ganti ke rendah lactosa dulu (tapi anaknya ngga mau minum) ,stop makanan yang mengandung susu (alhamdulillah di hari ke empat sudah tidak diare lagi)... sama di kasih lacto be(campur di air minum)..ada 1 cairan (macam oralit)y harus di habiskan dalam waktu 8 jam

Baca lagi
VIP Member

anak diare itu salah satu penyebabnya ada ketidakseimbangan bakteri di saluran cernanya Bun. Jd prebiotik yg diresepkan diminumkan (biasanya ada lacto-b/L-bio/interlac) dan zinc yg harus diminum sampai habis. Tujuannya biar ga berulang. Bagus kalau masih aktif dan kuat nyusu. Yg penting dijaga saja jangan sampai dehidrasi. jaga higenitas dan hindari jg makanan yg beragi seperti roti bakery

Baca lagi

anak saya juga diare bun ketika minum sgm 1+, saya bawa berobat ke dsa dikasih zinc, oralit dan sama lacto-B dan disarankan juga minum susu yang non laktosa dulu agar tidak memperparah diarenya, setelah sembuh diarenya itu saya tanya dsa katanya gk cocok susu dan direkomendasikan mengganti susu,, setelah minum susu enfa alhamdulillah udah gk diare lagii udah normal lagi pupnya..

Baca lagi

Halo bun. Makasih untuk sharingnya, skg anaknya udh berkurang frekuensi babnya tapi ttep cair, apa karena susunya ya, bingung saya, kmren yg ke dsa, dokternya ga bilang ttg susu, pdahal saya sudah bilang kalo anaknya baru ganti susu dari yg sgm 6-12 ke yg 1+, apa coba saya ganti susu rendah laktosa ya bun?

Baca lagi

anak saya dari hari bab nya mencret udh berobat karna si anak babnya sehari 5 kali dan gx mau makan tp minum susu dan air msh mau. abis berobat alhamdulillah bab nya berkurang, tpi bab nya msh mencret. makan cuma 2 suap aja dan klw makn kaya yg mual gtu. kenapa yah?? Harus pake apa biar gx mencret?

diare emang lama Bun karena ga boleh d mampetin malah bahaya racun nya ga keluar semua. waktu anak saya semingguan tp kt dsa gpp yg penting d jaga jangan sampai dehidrasi. klw perlu cek feses bun biar ketahuan sebabnya jd kita bisa lebih tenang.