cek HB ,cek urin ,cek darah

Assalamu'alaikum bunda . Cek HB ,cek urin protein ,cek darah ke lab pas trismeter Brapa y Bun ? Biasanya biaya nya Brapa kisaran nya Bun

92 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kayanya pas TM 2 deh bun, tapi pas TM 3 cek HB lagi jg gpp apalagi kalo bunda sering pusing biar bisa dipastiin anemia atau engga menjelang persalinan. Aku ga cek lab apapun, dokter ga nyuruh. Cuma disuruh jaga makanan sama minum vitamin hamil aja.

Aku d saranin uk7bln sama bidan trs d kasih rujukan k puskes cuma bayar15rb aja.klo d rumahsakit tmnku ada yg 400rb.klo ada yg murah kenapa engga toh hasilnya sama aja kan g ada bedanya mebding buat persiapan lahiran uangnya. Ya kan

Kalo dokter tempat aku periksa nyaranin 3 kali bun, trim1, trim2, trim3.. tp yg penting trim1 dan trim3 sih.. cek lab di puskesmas pake BPJS gratis. Aku kemaren nggak pake BPJS jg cuma bayar 30 ribu aja..

Saya awal priksa hamil di rs jg sdh cek ke lab bun,biar dipastikan bnran positif atau nggak nya kdang pake testpack kan krg akurat,sekalian cek hb,urine dan protein ..kalau sya pke bpjs

Untuk trimester pertma biasanya dilakukan cek HB, dn HIV bunda .. Untuk cek protein utine kalo bunda punyariwayat tensi tinggi... Dn nnti trimester 3 untuk persiapan persalinan cek HB

3y ago

Kalo maslah harga biasanya murah di piskesmas bunda..

VIP Member

Wktu kmren sih cek di bidan cek darah hb sekalian usg sih, klo urin belom mungkin minggu depan di puskes, klo di puskes biasanya gratis bun, saya di bidan cek hb aja 45rbu

aku rutin kontrol ke bidan puskesmas bun selama kehamilan cuma 2x tes lab. sekarang UK. udah 39 murah cuma 23.500 tanpa gol. darah tpi karna sudH ketHuan

Ke puskesmas aja Bun. Soalnya kan program pemerintah jadi gratis. Kalo pun ga ada BPJS pake umum ga sampe 30rb Kalo ke RS mahal Bun sekitar 400-500rb

Aku dah di tm 3 bun... Cuma utk.periksa semua itu aku cek d lab rs karn lab puskesmas ga ada yg selengkap itu cek lab nya. Aku kemaren kena 460rb

saya inisiatif sendiri bun, sama bidan biasanya disuruh pas mulai trimester dua atau trimester 3, di puskesmas juga lengkap bun murah lagi

3y ago

tablet tambah darah khusus buat booster HB