Mau tynk doang bun...aku hamil 7 bulan ..lgi posisi demam naek turun. Sakit semua badan saya

Apa bunda pernah sperti saya .ampe ga bsa bangkit. #seriusnanya ada mnm obt apa selain paracetamol.bunda . mau cek COVID.. Aku msih takut

22 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

3 minggu lalu uk 20 weeks saya demam, lemes, trus kaki ngilu jd mw jongkok atau klo solat hrs pelan2. Tp msh mw makan, gak mual, gak batuk, & gak flu. Bru 1hr tp langsung ke dokter biar jelas knp & krn gak brani pke obat sembarangan, takut berefek ke janin. Niat konsul & usg ke obgyn tp dmnta swab/pcr dlu. Krn wktnya mepet dgn jdwl obgyn akhrnya dtnganin dokter IGD. Tensi agak rendah trus detaknya tinggi bgt smpe dcek 2x tp tetep bunyi oximeternya. Akhirnya diitung manual buat mastiin & emang bener detaknya cepet bgt. Pas iseng tnya dokter obgyn via wa, ktnya detak nadi gak wajar itu kemungkinan krn demam atau lg ada infeksi. Sama dkter IGD dkasih obat Maganol Paracetamol (demam, nyeri) 3x shri, trus dexametason (radang nyeri tulangnya) 2x shri. Alhamdulillah hr ke 4 mnju ke 5 balik fit lg jd gak prlu swab. Makan sayur & buah hrs tetep mw bun, banyak istirahat, berjemur, posthink, & langsung konsuk biar jelas. Saya klo pas demamnya cm pke kompres instan yg tinggal tempel, dtmbh minum air kelapa ijo (saran dr obgyn). Semangat ya bun, syafakillah.

Baca lagi

kalau masih 5 hari cek melalui antigen masih valid bun minim false result, kalau sudah lebih harus PCR. saya waktu itu demam dan badan ngilu sekali sampai duduk pun rasanya ga enak banget kaya abis dipukulin rasanya. lalu saya PCR dan positif, CT Value saya tinggi banget juga. awalnya hanya minum paracetamol, obat batuk Silex yg disaranin obgyn saya, vit D dan vit C. tapi seminggu saya malah batuk berdarah. saya langsung ke RS dan rontgen ternyata paru paru saya meradang lumayan parah (pneumonia), barulah saya diresepkan obat terapi covid lengkap, alhamdulillah seminggu kemudian PCR lagi sudah negatif. ini saya cerita pengalaman saya aja ya bun. karena respon tubuh terhadap virus itu beda beda. ada yg ringan, ada yg bisa kewalahan seperti saya. jadi lebih baik dicek dan ditangani secepatnya. kalau ke puskesmas PCR bisa gratis kok bun tanpa ditanya BPJSnya. tetangga saya juga begitu. obat juga dikasih kalau hasilnya positif. semangat ya..

Baca lagi

aku sempet positif bund usia kandungan 4bulanan, awalnya gatel tenggorokan n demam, minum parasetamol sempet 2x, akhirnya suami antigen ternyata positif karna aku yg sakit duluan akhirnya aku jg antigen n positif itu kondisi udah hilang penciuman, akhirnya lapor puskesmas terus diresepin obat, Alhamdulillah sembuh setelah isoman 2minggu

Baca lagi

q ngalamin demam naik turun plus konpal pas masuk uk 8bln. masuk 9 bln sampe demam 10hri. dah brobat bbrapa kali, dah minum obat ato herbal jga. yg penting perbanyak minum air putih hangat plus mkn sebisanya..kalo bundanya krg minum air putih bisa ngaruh kdetak jantung janin.

ke RS aja Bun, aku juga gitu. dah berobat ke bidan dan dokter umum tapi ga ada perubahan. pas di RS untuk di rawat, pas di swab positif, pcr pun positif. langsung ditangani, Alhamdulillah udah hari ke 10, dedek bayi juga sehat, kitanya juga terkontrol obatnya

saya kemarin juga gitu badan tiba2 lemes trs batuk sama demam juga trs rasanya badan pegal semua saya bawa ke bidan dikasih paracetamol sama apa gitu saya lupa tp gk kunjung sembuh trs saya bwa ke dokter dikasih obat alhamdulillah langsung sembuh.

ga usah takut Bun... bismillah nggak apa2 dibawa ke rumah sakit aja.. aku kemarin baru tau hamil juga baru tau kalo kena covid .. dan Alhamdulillah ga apa2 Bun.. semoga lekas sembuh dan diberi keselamatan.. Aamiin..

saya juga gini 1 bulan yg lalu, pas di pcr hasilnya positif, keadaan hamil 7 minggu jadi langsung di rawat biar terkontrol obatnya, alhamdulillah skrg udah sehat debay nya juga sehat, semangat bun!

aku bun. bbrp hari kmrin itu yg aku rasain.. dicek leb sama cek typus.. trnyata kena typus.. cm aku tes covid.. takut jg nnti malah jd kpikiran.. 4hri aku gak bangun dr tmpt tdr krna lemes..

langsung swab aja bun, sy jg pernah gtu, pas swab positif, langsung sy minta resep dokter beli obat sndri bun.. lbh cpt ditangani lbh baik bun, ga usah takut, pikirannya santai aja bun