17 Tanggapan

Halo, Bun! Wah, anak 2 tahun 2 bulan yang takut makan nasi ya? Biasanya si kecil makan dengan lahap, tapi sekarang malah takut. Tenang ya, mungkin si kecil sedang mengalami fase tertentu. Ada baiknya kita mencoba beberapa tips untuk membantunya: 1. Cobalah variasi menu yang menarik dan berbeda dari nasi seperti bubur, pasta, atau roti. Jika masih enggan, jangan dipaksa ya, biarkan dia merasa nyaman. 2. Libatkan si kecil dalam proses memasak, mungkin dengan melibatkan mereka membuat bentuk-bentuk lucu atau memilih bahan makanan. 3. Buat suasana makan yang menyenangkan, misalnya dengan menggunakan peralatan makan yang lucu atau cerita-cerita menarik saat makan. 4. Berikan contoh yang baik dengan menunjukkan bahwa makanan itu enak dan penting untuk tumbuh kembangnya. Semoga si kecil segera kembali doyan makan ya, Bun! Jika butuh bantuan lebih lanjut, jangan ragu untuk kunjungi link ini https://shope.ee/oWnQQWFx untuk produk yang bisa membantu meningkatkan nafsu makan anak. Semangat, Bun! 🥰

VIP Member

baru² ini aja bun? biasanya mau? coba di inget².. apa ada yg bikin trauma? anak temenku dulu umur setahunan sempat ga mau makan dan cuma mau minum susu aja.. padahal sebelumnya aman.. penyebabnya gara² dia sakit dan ada yg ngasih obatnya maksa disuapin pake sendok.. dan waktu itu dia sakit covid yg bikin temggorokan nyeri saat nelan. jadi dia makin parah traumanya sama makanan.. hampir 1 tahunan baru dia mau makan lagi.. pelan² di kenalin makanan lagi ngilangin traumanya.. Alhamdulillah sekarang umur 3 tahun udah lahap makan lagi..

maksud saya dia kau minum obat GX pernah saya maksa bunda

coba nasi nya di bentuk bentuk gitu bun supaya lebih menarik , kalo emank masih tidak mau juga kasih makanan lain yang kandungan karbohidrat nya sama kaya nasi aja bun, sambil dicoba perlahan memperkenalkan nasi lagi ke anaknya . Jangan lupa bun kasih nutrisi tambahan susu bebelac untuk tumbuh kembang nya agar pencernaannya sehat.

VIP Member

perlu di ketahui juga penyebabnya bund, mgkn bunda juga bisa membuat menu yang lebih bervariasi dari nasi sehingga tidak seutuhnya terbentuk nasi, misal bola bola nasi atau arem arem dll. bunda juga bisa coba berikan susu Bebelac untuk nutrisi yang seimbang supaya anak lahap makan.

Mungkin ada rasa sakit di mulutnya bun, coba untuk dibuatkan nasi yg agak lembek bun siapa tau mau. Anakku juga kemarin begitu dan alhamdulillah nafsu makanny kembali. Dan aku jg tetap beri tambahan nutrisinya seperti susu Bebelac agar pencernaannya sehat.

Anak saya juga pernah begitu Bu. Jadi saya ganti dengan karbohidrat yang lain Bu, seperti roti, kentang, atau mie. Dan jangan lupa juga bantu penuhi nutrisinya dengan susu pertumbuhan bebelac, agar si kecil bisa tumbuh dengan baik. Semoga membantu Bu 😊

Perlu di cari tahu penyebabnya Bun. Selain itu coba berikan makanan lain yang di sukai si Kecil, kemudian nasinya di campur dengan makanan yang di sukai dan berikan juga susu Bebelac sebagai nutrisi tambahan untuk tumbuh kembang si Kecil.

anak kena adem bintik2 ad airnya diapain yah bund

coba disonding Bu si kecilnya,, dicoba juga pake beberapa menu yg dikreasikan biar anaknya tertarik buat makan,, jgn lupa juga untuk selalu melengkapi kebutuhan nutrisi harian si kecil dg memberi susu Bebelac setiap hari..

aku biasanya olahan nasi goreng mentega bun dan di cetak gambar karakter seperti kelinci atau beruang jadi anak tidak bosen dan untuk menemani hari harinya ku berikan susu Bebelac madu kesukaannya

kasih menu lain dulu sambil ntar dikasih nasi lagi cuma bisa bilang gitu... soapnya ankku juga takut nasi...mm dah ke dokterjuga katanya gakpapa, hehe udah dicoba dari a-z kagak berhasil soalnya

Pertanyaan Terkait

Pertanyaan populer

Artikel terkait