PERLENGKAPAN BAYI NEWBORN

akhir-akhir ini banyak yang posting perlengkapan bayi nya . ada yg beli standar dengan maksud biar dapet bnyk buget sedikit , ada yg beli mahal karena bahannya bagus. menurut bunda yg udah pengalaman punya baby newborn dulu y. lebih baik yg murah / yg mahal biar awet?

41 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau menurut aku bukan msalah mahalnya sih bund, yg penting sih SNI, kalau kitanya cermat yg SNI pun ada kok yg cenderung murah, dan SNI harganya emang beda dgn yg blm SNI, kualitas mungkin jelas beda ya bund, mahal pun juga bukan ukuran barangnya bagus, ttp balik lg ke pilihan masing² dan prinsip si ibunya masing², kalau aku pribadi pilih yg pasti SNI ada rejeki beli yg jelas berkualitas, alasannya barangnya bisa awet dan mudah-mudahan nanti bisa diwariskan ke adiknya juga, sejauh yg saya rasakan si merk tertentu yg emang bagus ya emang nyaman, kualitasnya bisa dibandingkan

Baca lagi

Pengalaman saya bun...lebih baik yg agak mahal/barang bagus sekalian.Selain karena lebih nyaman dipakai bayi,lebih awet juga (ngga hilang gambarnya/luntur saat di cuci,ngga melar,ngga gampang brodol). Pengalaman anak pertama saya bun semuanya serba "murah" karena memang bukan saya sendiri yg beli,yg beliin mertua (di kampung) sedangkan posisi saya msh merantau,dan karena kata ibu mertua saya ngga boleh beli/menyimpan baju2/perlengkapan bayi..jadi alhasil yaa bisa di tebak bun,ngga awet😊 Sekedar sharing ya bun...

Baca lagi

Tergantung bun,klo buat harian beli banyak yg murah aja,karna bayi ngompol terus. Beli jga yg bagus agak mahal klo bahan adem gpp,nti klo dah berani pake pempers ga ganti2 baju. Klo beli baju yg agak mahal,sizenya jgn yg ngepas bgt ya bun. Krna bayi skrang cpt gede. Klo yg mahal beli ukuran buat 3 bulan keatas aja

Baca lagi
3y ago

Velvet junior bahannya adem,halus,harga sedeng lah bun

Kalo di tempat saya bun mau beli yg mahal apa yg murah nanti ujung2nya di minta tetangga /sodara yg mau lahiran, padahal mau di simpan buat anak berikutnya, mau ga di kasih ya ga enak. Bukan pelit sih tapi pengen nanti ada cerita "baju ini sejak anak pertama gitu"

3y ago

Saya jg bgitu bun,, di sat sya blum hmil. Orng2 d kluarga sya pada hmilan, n slalu brkata. Nnti sat sya hmil, bju debay nya nnti akn d ksih k sya. Tpi, nyta nya sat mlah sya sdh hmil. Tdak ada yg mngasih sya bju debay nya, alsan smuanya pda d ksih k orng sdah. Kcil hti ch bun jujur, jdi sya mw nda mw sya bli bju bru smuanya. N d sat sya lg hmil. Mlah kluarga2 yg kmarin2 tdak mngsih, mlah pda hmilan lg. Jdi kyak brat rsanya mw mngsih. Krna sdh mrasakan nmanya d php in

Mahal atau murah sih relatif bu. Kalo saya lebih milih yg bahannya bagus dan nyaman untuk dipake anak. Makanya saya beli biasanya campur merk, apa lagi kalo newborn masih rentan iritasi, takut bahannya gak bagus bikin biang keringat dan gak nyaman dipakenya.

Kalau saya tergantung bendanya bun, yang berhubungan sama dede langsung tetap nyari yang terbaik tapi harga terjangkau. Kalau ngak langsung kena dedek bakal nyari yang murah aja. Tapi tetap, jangan sampai mubajir, beli seperlunya, karena bayi cepat besar.

VIP Member

Aku yg standar aja bun yg penting SNI. urusan mahal atau gak kan tergantung pendapatan masing2 ya, karna buibu selalu berfikir untuk anak pasti yg terbaik. Jadi buibu yg paham sendiri yg baiknya gimana hehe selagi ada rezeki lebih mending utk anak

Disesuaikan dg kemampuan bun. Kalo q kemaren kebetulan ada rejeki buat jatahnya adek + bisa nyicil tyap hbis gajian jadi cari yang bagus sekalian baju merk velvet, libby dan miyo. Tas, tempat tdur, selimut topi, gendonhan pakai banyscot.

Kalo aku pribadi ya beli yg biasa aja,apa lg kalo pakenya cm buat d rumah aja,g perlu mahal,yg penting terasa nyaman.toh kalo anak nutrisinya bagus,baju buat 0-3bulan itu pas nyampe 1bulan uda minta upgrade,jd auto ga kepake jg 😂

Yang mahal itu merk apa ya? 🤭 Soalnya standar mahal murah tiap keluarga kan beda2 Kalau libby atau velvet menurut saya udah standar itu, harga terjangkau kualitas bagus. Awet jugak (asal anaknya gak cepet gendut) 😁

Baca lagi