Sunat bayi perempuan

Adakah bayi perempuan bunda yg di sunan. Mau tanya respon anak ya sehabis di sunan rewel gk. bun terus sembuh ya berapa lama.? Dan klo udah sunat pakein pampers atow gk.? Bayi bunda di umur berapa di sunat nya?

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tetap sunat.. cuma di bersihkan aja di bagian klitoris anak, buat yg islam nanti nakes nya bacain syahadat dulu layaknya sunat bayi laki2. Gak ada di sayat lagi dan yg sunat anak saya nakesnya teman saya sendiri dan sayapun melihat prosesnya, dia bilang kalau ada nakes yg menyayat maka akan kena pidana dan izin praktek di cabut dari kemenkes.

Baca lagi

di tempat saya, sunat perempuan dengan memotong sedikit bagian dari kelamin itu sudah tidak ada bun. sunat yang ada sekarang adalah membersihkan area kelamin saja, karena sewaktu lahir kan kelamin masih banyak sisa dr dalam rahim dulu.

sunat pada bayi perempuan skrg sdh tidak direkomendasi scr medis krn tdk ada manfaatnya. kalau pun d sunat mungkin hanya d bersihkan saja, tp bukan berarti d sunat sprti anak laki2. dan setahu saya skrg RS dan klinik tdk menerima sunat perempuan

anakku gak disunat bun, karna memang sudah gak direkomendasikan lagi karna gak ada manfaatnyaa malah katanya bisa mengurangi sensitivitas kelamin bayinya nanti. di buku kia yg versi terbaru juga udh ditulis sih.

4 bulan yang lalu anak perempuanku sunat bun. pas di usia selapan . pas di sunatnya nangis ga ada 5 menit . habis itu malah bobok nyenyak ga rewel sama sekali bun. oh yaa, kalo anakku habis sunat langsung pake pampers,

skrg bayi perempuan udh ga boleh di sunat, kemenkes kluarin peraturan ga boleh sunat bayi perempuan krn banyak kasus terjadi pendarahan dan infeksi.

dari saya lahir sampe anakku cewek pun gak ada yg disunat bun, gak direkomendasikan soalnya, kcuali kalo wajib 😅

sunatnya sekarang cuma d bersihin aja bun.. anakku dulu gak nangis sama sekali waktu d bersihin

sunat usia 1 bln.. g rewel sm skli, nangis pas sunat ny aj.. n pakai pampers..

sunat bayi perempuan gimana si aku kurang paham, soal nya anak ku cowo