sunat bayi perempuan

bun mau tanya, klo anak perempuan apa harus sunat ya?

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sunnah bund.. dianjurkan di sunat kalau menurut agama anak saya di sunat ini cuma di gunting sedikittt bgt klitorisnya kayak cuma ngelupas kulit doang ngga sampe berdarah darah bgt Krn kaya di gunting kulit Ari aja kok bund tp petugas medis skrg udh ngga mau sunat bayi perempuan Krn di pemerintah udh ngga boleh.. tapi kalau di tempat bunda yang nyanggupin mau sunatin bayi perempuan ya bagus atuh.. ngikutin Sunnah bund dan perlu diinget sunatnya sama yang berpengalaman ya bund jangan sama dukun atau sama yang ngga jelas . Krn sunatnya tuh gini.. jd cuma di gunting sdkt bgt kulit Ari klitorisnya bunddd ati ati kalau yang abal Abal ada yang sampe di gunting habis klitorisnya itu yang berbahaya bund ngga boleh malah menyakiti bayinya kalau saya mah lebih baik sunat Krn ngikutin Sunnah nabi dan banyak juga kok manfaat nya..

Baca lagi
3y ago

sama sama bund say

wajib Bun dalam Islam . tapi banyak juga para ulama yg berbeda pendapat . banyak yg berpendapat wajib , Sunnah , dan mubah . Klo di medis sudah tidak di perbolehkan karna katanya ngga ada manfaatnya . tapi dalam Islam itu salah satu mensucikan diri .

3y ago

itu sih tergantung kepercayaan masing" ya . tpi Klo menurut saya wajib ..

yg disunat bagian apanya ya? bagian klitoris nya? apa sayap2 klitoris nya? ini serius nanya ya... bukan ngebully ato nyolot.. ๐Ÿ™

3y ago

Kaya dikerok kotoranny gitu bun

yang wajib itu lakiโ€ bun, kalo anak cewek disunat, emank apanya yang disunat ya,,,? ๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜ข

3y ago

soalnya aku gak pernah tau cewek klo disunat di apakan, klo sekedar bersihin klitorisnya berarti ibunya udah cukup ya,, bisa bersihin sendiri,,,

Dalam medis ga dianjurkan bunda, sama saja dg mengabaikan kesetaraan gender.

VIP Member

kalo menurut agama harus di sunat bun, karena mengurangi syahwatnya. setahu saya

3y ago

jadi sunat perempuan fardu mak? bukan sunnah?

kalo sy sih big no, efeknya bisa jangka pendek atau jangka panjang, resiko banget!

3y ago

Masalah medis yang muncul bisa berupa:ย  ย  ย  ย  Rasa sakit yang parah. Perempuan yang disunat biasanya tidak menerima obat sebelum dan setelah sunat. Pendarahan serius. Infeksi pada luka. Perempuan yang disunat bisa mengalami demam, bahkan meninggal dunia bila infeksi tidak segera ditangani. Perempuan dipaksa untuk disunat dan tidak memahami kenapa harus menjalankan prosedur ini. Masalah ke kamar mandi, termasuk rasa terbakar dan rasa sakit saat buang air kecil. Tetanus dan penyakit infeksi lain, seperti HIV, akibat alat potong yang tidak steril. Kematian, penelitian tidak tahu berapa banyak perempuan yang mati karena sunat. Kematian akibat sunat sering kali tidak dilaporkan.

anak ku disunat gak rewel kok malah nangisnya krn ditindik bkn sunat,

anak saya nggak . soalnya ditempat saya nggak ada sunat anak perempuan

anak sy d sunat.dan ga nangis.ga ada efek apa apa.skrg anak saya udh 7 th

3y ago

efeknya nanti setelah dewasa..susah orgasme. Padahal perempuan pun butuh orgasme dengan suami.