Cundayani cundaa profile icon
PlatinumPlatinum

Cundayani cundaa, Indonesia

Kontributor

About Cundayani cundaa

Bermimpi menjadi orangtua

Posts(6)Replies(133)Photos(1)

Pengalaman melahirkan

pengalaman saya, saya ngerasain kontraksi di tanggal 3 Mei 2021(bulan ramadhan) dr jam 2 pagi kebetulan waktunya sahur sekalian maksain buat masak walaupun kerasa mules. Sehabis subuh mau tidur lagi malah sakitnya lama ilang kalo tiduran akhirnya tidur sambil duduk dikursi, giliran kerasa lg mulesnya lgsg berdiri jalan bolak-balik didalem rumah sampai lama2 saya muntah saking sering jalan bolak-balik 😆 suami pun jadi gak bisa tidur lagi krn panik, siangnya cek ke bidan jam 11 kepala bayi blm masuk panggul dan bidan bilang cuma konpal katanya disuruh rajin jalan2 aja, setelah pulang ya langsung aja jalan2 panas2an siang hari bolong di papah jalannya sama suami😄 soalnya mulesnya ga ilang2 makin sini makin sering kerasa, krn kata bidan blm masuk panggul jadinya saya kira blm bakal lahiran, dalam hati udh gak karuan istighfar kok baru konpal gini amat rasanya (sy gak sadar itu lagi proses pembukaan). Suami udh feeling lahiran di hari itu sedangkan otak saya blank rasanya krn nahan sakit. sampai sore saya masih usahain paksain jalan2 sekalian ngabuburit, sebelum adzan maghrib udh gak sanggup duduk maunya tiduran numpang istirahat dirumah ibuku kebetulan rumah kami berdekatan, buka puasa pun giliran krn saya maunya ditemenin sambil pegangan tangan buat tumpuan kalo mules dtg bisa remes2 tangan 🥲 posisi saya udh gaada nafsu buat makan, selesai buka puasa ibu sy manggil ma paraji buat ngecekin sy , kalo saya ngerasain flek keluar sy suruh bilang biar lgsg dibawa ke bidan, perut sy di uwek2 rasanya pengen jerit2 tapi gimana ga dibolehin🥺 saya nurut aja sambil istighfar, atur nafas. Abis di oprek perut sama paraji langsung tuh mulesnya makin intens sampai keluar flek (saya ngerasain flek keluar tp gak bisa bilang 😅) nah sibuk dah nyiapin motor buat berangkat ke bidan di jam 20.15, untung deket, dempet 3, diliatin banyak orang yg baru bubar tarawih🤭, waktu dijalan masih aman tuh rasanya perut tp begitu turun dr motor udh depan rumah bidan rasanya pengen ngeden2 saat itu juga, bu bidan kaget liat kondisi sy krn gak nyangka mungkin ya siang baru checkup eh mlm dtg lagi, begitu di cek ternyata udh pembukaan lengkap, denger bu bidan bilang begitu rasanya lega tidak terkira 😂. Akhirnya, nggak sampai setengah jam, di jam 20.42 lahirlah putri kecilku dengan BB yang rendah hanya 2,3kg tp alhamdulillaah si kecil sehat wal afiyat. Rasa sakit yg sejak pagi di rasain langsung hilang begitu lihat si kecil nangis untuk pertama kalinya 🥲🥲. Sebenarnya kata bidan kalau terlambat sedikit aja bisa berbahaya krn air ketubannya sudah keruh si kecil sudah bab didalam sana. denger itu saya ngeri , qodarullah Alloh SWT masih sayang sama kami , Alloh SWT masih memberi saya kesempatan untuk jadi ibu di hari itu. Pengalaman yg gaakan bisa terlupakan 🥰 Sekarang baby ku sudah berusia 4bulan2hari, doakan sehat selalu ya 🙏#1stimemom #MasyaAllohtabarakallah

Read more
Pengalaman melahirkan
 profile icon
Write a reply