Bayi susah menyusui

Bayiku usianya 2 bulan 27 hari, akhir2 ini dia kurang menyusuinya setelah bisa ngemut tangannya sendiri, jadi kalau lapar dia ngemut tangan giliran dikasih asi paling cuma sebentar miminya , barangkali bunda2 ada yg mengalami? Boleh minta sarannya gimana biar miminya lancar ?

Bayi susah menyusui
8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

ngemut tangan bukan berarti laper, tp emng bayi umur segitu lg di tahap oral. tahap dmn apa² pngen d masukin ke mulut. baby ku juga begitu, malah smpe jari kaki dia emut. dan biasanya kebiasaan ngemut atau fase oral ini bakal hilang dgn sendiri nya secara bertahap setelah baby mulai mpasi. babyku 6bln5hari, udh mulai mpasi tp kadang sesekali msh suka ngemut tangan. tp waktu nya makan ttep makan, waktu nya nenen ttep nenen. gak ada ceritanya bayi ngemut jari doang jd kenyang. mungkin emng bayi nya lg gak pgn nenen tp dipaksa di sodor²in nenen terus, jd dia malah males. atau mungkin pencernaan nya lg ada masalah, masuk angin misalnya? coba pijat ILU siapa tau jd lebih kuat lg nenen nya.

Baca lagi
6mo ago

anakku g terlalu suka teether [email protected] lebih suka tangannya. kalo lagi asik. beuh, liur sampe banjir.. 😄

sama, bayiku juga. setelah DPT 1 tbtb nyusu nya berkurang. di akalinnya pas tidur, di jejelin dot. alhamdulillah tiap 1 jam masuk 50-60ml. btw bayiku gak dbf ya, full asip. jadi kalau takut bayinya jadi bingung puting gak perlu dicoba, qtau pakai pipet aja ngasihnya kalau bisa 😅

6mo ago

mungkin gak semua, tp klu bayiku gitu. kaki kiri bekas suntik jg jd irit gerak. mungkin ky org dewasa aja, kalau sakit jd males makan 😅. selasa di vaksin baru hari ini miminya banyak lagi. kemarin2 malah dot nya di dorong2 sama lidah.

babyku gtu bun,,usia 2bulan 11hari lagi fase oral pngennya ngemut tangan,paling klo udah pngen nen bar ngemut tangannya gk nyantai baru aku nenin😁 rajin2 aj bersihin tangan sama potong kukunya

lagi fase oral normal koq Bun, semua bayi mengalami.. dedeknya nen nya 10menit juga udah cukup, selama dedeknya ga rewel dan ga ada tanda2 dehidrasi ga masalah Bun..

ngemut tangan bukan berarti laper ya bun.. itu fase oral namanya.. sering2 dibersihkan aja jari2 nya biar ga kotor, gapapa... sering2 di asi aja bun kalau minumnya dikit2

6mo ago

bayi sy biasanya rutin tiap 2 jam sekali pasti mimi dengan durasi 15-25 menitan , nah pas udah bisa emut tangan jadi sebentar banget bunda , paling cuma 5-10 menit miminya. insyaAlloh kalo tangan dede nya rutin di bersihin

jangan di biasakan ngemut tangan nantii sampai besar takut nya.. klo beby dh mau ngemut tangan coba ksih nenen atau sufor momy..

6mo ago

salamkenal dari bekasi

ini yang sedang saya rasakan bunda , bayiku 3bulan lebih dan sama miminya cuma sbntr pngnnya ngemut jari aja 😌

sama bun bayi ku jga gituh ngemut tangan mulu lg mandi jga ngemut aja nen nya bentar udh dilepas