Jiyad's Mom profile icon
PlatinumPlatinum

Jiyad's Mom, Indonesia

Kontributor

About Jiyad's Mom

YOLO Mother

My Orders
Posts(69)
Replies(916)
Articles(0)

Bingung karena BB dan TB anak

Bun diskusi yuk, anakku 14 bulan bb 8kg, tb 71, grafik menurut usia bb dan tb emang kurang, kalo grafik perbandingan bb dan tb masuk gizi baik (menurut apk Tentang Anak) kenaikan bb sekarang ini selalu sesuai kbm(200gram) tingginya kadang naik kadang emgga. Makannya sekedar mau tp ga lahap, dan makannya diemut jadi porsinya emang jd lebih sedikit dr harusnya krna emut makanan lama, saya ga tau itu fase atau masalah oromotor tp kalo makanan yg manis, atau cemilan yg dia suka dia bakal kunyah cepet, cuma makanan yg jd menu utama yg lama banget nguyahnya, padahal makanannya enak flavourfull kaya makanan dewasa kok. Anaknya jd gamau makan duduk diem, udh sejak 6 bulan nerapin feeding rules, tp diusia 8 bulan buyar, krna GTM, dan fia udh gamau duduk lg maunya kemana mana. Kalo perkembangan gak ada masalah, dia udah bisa lari, manjat, bicara beberapa kata, ngerti perintah dll, sesuai milestonenya. Saya udah usahain pake sufor tapi dia gasuka sufor, pake UHT plain, mau tp paling sedikit doang. Udah kasih beberapa vitamin sejak usia 8 bulan, dan supelmen nafsu makan gitu ya ngaruh sih, tp ttp diemut( karena masalahnya bukan di nafsu makan tp diemutnya). Mau ke DSA tapi terhalang restu, krna menurut keluarga anak sehat, kenaikan bb sesuai KBM, trus perkembangan sesuai, dan emang saya jg mungil. Walaupun katanya peran genetik cuma 20%. Penyebab dia ketinggalan BB krna pernah turun dan stuck ketika bapil dan diare waktu usia 10bulan. Menurut bunda2 saya harus gimana ya? #bantusharing #seriusnanya #firstmom

Read more
Bingung karena BB dan TB anak
 profile icon
Write a reply