Salmaaee profile icon
PlatinumPlatinum

Salmaaee, Indonesia

Anggota VIPKontributor

About Salmaaee

Mom eping

My Orders
Posts(53)
Replies(586)
Articles(0)

Merasa Gak Berharga Jadi beban Suami

Hi bun.. pgn cerita. Sengaja gk anonim biar bsa respon tanggapan bunda. Aku ibu 1 anak (15bln), mahasiswa S2 tingkat akhir, dan mengurus ruamh tangga. Suamiku kerja kantoran. Disclaimer ya bun, aku lanjut kuliah sdh persetujun suami dan kesepakatan kalo biaya awal masuk smp 1 semester itu dari tabungan ku saat kerja dlu (masih gadis aku kerja lalu nikah resign) , nah selebihnya suami yg tanggung. Ditengah2 kuliah ternyta aku hamil, anaku skrg 1tahun. Lagi aktif2nya jalan dan eksplor. Apa yg aku lakuin dia pgn ikutan. Aku tipe orang yg klo ngerjain apa2 harus fokus jd ga bsa diganggu bahkan beberrs rumah klo ada anak ganggu rasanya emosi bgt dan anaku mlh jadi sasaranya. Suamiku bantu sih tp sebisanya aja, nah krn itu pekerjaan rumah jadi kadang keteteran. Akhir2 ini suamiku ngeluh karna rmh ga pernah bsa bener2 bersih. Bahkan kmarin dia smpt ngomong gini “Terus aku suruh jadi pembantumu gtu? Kerja masih beberes. Kamu sama dedek semua2 minta aku. Jajan, susu, pempes, uang saku km terapi, kuliah kamu, bajumu semuanya aku. Boncoslah aku” Aku jawab gini “km kan dah ambil ak dari bapaku, ya km yang menanggung hidupku. Kami (aku dan anak) selalu doain km setiap solat toh smp skrg jga masih mengalir dan ada terus kan rezekimu kita masi bsa makan jajan km jg masi bsa beli hobimu” Tau gakk balasanya apa .. “KAMU JUGA UDAH NGAMBIL AKU DARI IBUKU BAPAKU, SAMA KAN? “ Ak diem disitu. Trs ngajak main anaku aku pura2 hahahihi sambil menata hati. Hbs itu selang beberapa menit ak ngajak ngobrol hal lain emg dah biasa aja tp rasanya masi sakit bgt dia ngomong gt. Oh yaa aku jga udah ga dikasih uang bulanan dari anaku lahir sampe skrg umur 15bln. Dia blg klo ada apa2 minta dia. Tp klo aku minta ya jawabanya kadang nyakitin gt. Sampe kadang aku ga bawa uang sama sekali. Malu bgt klo pas mbak ipar main ke rumah bawain anaku jajan tp ak ga bsa kasih apa2 ke anakny krn bener2 Rp 0. Aku emg bukan cewe yg bsa rapi banget aku akuin itu, tapi hal hal basic kaya nyuci piring, baju, jemuran dll aku selalu kerjain. Ak jg nyapu beresin rumah tp ya itu menurutnya masih kurang krn bumer ku tipe orang yg rapi bgt jd kebisaanya nurun ke suami. Kami pacaran lama loh 6thn ku kira dia jga dah tau kurang lebihku jd mau menikahi aku. Jujur ak kaget bgt dia bsa blg begitu mana sambil bawa2 anak, ngeluh beliin kebutuhn anak. Jujur ak skrg ngrasa ga guna bgt, bahkan anaku sering ku marah2in di rumah klo pas suami kerja . Helpp aku hars gmna?#pleasehelp

Read more
 profile icon
Write a reply