Pasca Imunisasi BCG

tanggal 15 januari anakku imunisasi bcg, pasca imunisasi badannya panas 1 hari dan sedikit rewel dengan lengan bekas suntikan terlihat merah (memang reaksinya begitu ya kata bidan) tapi kemarin bekas suntikan di lengannya itu mulai muncul bengkak merah dan bernanah, apakah itu wajar? karena ini terjadi setelah 2 bulan pasca imunisasi? #seriusnanya #jangandibully #firstbaby

Pasca Imunisasi BCG
32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya yg pertama juga seperti itu bun, baru keluar 3bln setelah imunisasi dan bertahan sampe hampir 1bln... lebih besar malah, awalnya worry banget tapi saya biarkan, tidak di sentuh sama sekali ataupun di kasih salep apapun (kondisi anak bagus, tidak rewel, tidak demam), akhirnya kempes sendiri dan jadi scars.. karena BCG kebanyakan akan timbul scars. ? tapi kalau worry, diperiksakan saja bu??

Baca lagi

normal, reaksi tiap anak berbeda2 ada yg timbul bisul ada yg nggak.. klo timbul benjolan seperti itu diemin aja jgn di pencet / di kasih obat / salep. nanti keluar seperti nanah, kalau sudah keluar kompres air hangat sampai nanah nya bersih. setelah itu diamkan saja tdk ush di beri obat apapun. kecuali jika ada keluhan lain segera ke dokter

Baca lagi

anak ku 2 buln stelah baru mncul bentol d buln k 3 baru pecah.. kluar nnah nya myan bnyk. gk cuma skli jg kluarga nnah brlnjut smpe 3x Gtu Dan skrng masih kliatan bentol. Kata bidan jg yg Pngalaman kek gtu mlah bagus bun tnda nya Jadi.

TapFluencer

harusnya memang seperti itu (muncul spt bisul) Bun kalo imunisasi BCG. bunda coba perhatiin deh anak anak yg pernah imunisasi di tempat yg sama pasti ada seperti cekungan (gatau namanya) bekas luka.

Normal bun..kata dsa anaku bisa jd kek bisul dan bernanah.. itu ga perlu d apa2in apalagi d pecahin jangan ya.. Klo mau d bersihin cukup di lap2 pake air anget aj .

Imunisasi terbaik sudah ada di tubuh setiap individu yg di Ciptakan Sang Maha Kuasa bernama LEUKOSIT Sang Kekebalan Tubuh Alami #BukaPikiran #ImunisasiPembodohanYahudi

3y ago

padahal senegara Israel udah mau kelar divaksin covid semua wkwk #BukaPikiran ?

normal bun..ini ank ke3 qu baru tumbuh bgto..gpp soalnya kta bidan bgto nanti pecah nanti tumbuh lg tapi lama" langsung jadi qo..asl jngn di pecahin sma qta aj..

normal bun. anakku juga kayak gtu. cuma memang nanti klo sudah pecah nanahnya banyak banget. tetap dijaga saja setelah mandi agar tetap dalam kondisi kering.

normal bun, karena emang nyuntiknya d lapisan kulit.. dan bakal gitu setelag bbrpa minggu d imunisasi.. jgan d apa2kan ya, biarkan aja biar kering sendiri..

Baca lagi

suntik BCG emng gitu bund, kan nantinya biar ada bekas coba bunda cek tangan bunda ada bekas suntik ngga dkt bahu, nanti bakalan kaya gitu bund