apakah ada bunda yg pengalaman melahirkan sc pake bpjs?

sy sdg hamil 17w, dn rencana mau melahirkan pakai bpjs, krn tiap buln gaji suami udh d potong utk bpjs. masalahx, kakak sy yg bekerja d rs, blg jgn pake bpjs. krn obatnya murah, jd penyembuhannya lama. kalo pengalaman bunda2 yg pakai bpjs seperti apa?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya dulu kuret waktu kehamilan pertama pake bpjs, Alhamdulillah dokternya baik, perhatian. susternya ramah2, malah diajak becanda biar ga sedih. ga ada kendala apa2. cuma nunggu dapet kamarnya sekitar 2jam karna kamar penuh. jadi selama itu saya baringan di kasur ruang IGD dengan infus yg udah dipasang dan dirawat sama suster. lalu pas udah dapat kamar, kamarnya juga bersih, pake ac, ga ada bedanya sama samping saya yg pasien umum. makanannya juga sama aja kok satu ruangan kelas 3 kalo makan bayam ya bayam semua. tergantung RSnya sih, menurut saya

Baca lagi
VIP Member

tergantung rs nya jg sih bun.. ada beberapa temen2 sy jg ngalamin kaya gitu, sc pertama krn krguguran didlm dan hrs di sc pake bpjs sembuhnya lama dan sakit sekali katanya, tp pas sc kedua lahiran pake bayar pribadi malah enak bgt gak ada rasa sakitsama sekali.. kalo sy krn pake pribadi jg 2 hari udh plg bun dan gak ngerasaiin sakit sama sekali.. jd ya tergantung dr rs nya jg sih kadang beda2 jg kan obat anastesi nya..

Baca lagi
VIP Member

kalau menurut saya itu tergantung rumah sakitnya bun. karena memang ada kok rumah sakit yang kurang baik terhadap pengguna bpjs, padahal bpjs pun kita juga bayar tiap bulan. tapi gak sedikit juga kok bun rumah sakit yang benar-benar bagus dan tidak mempermasalahkan mau pake bpjs atau tidak, tetap pelayanannya sama.

Baca lagi

kalo emang ada penyulit yg mengharuskan caesar mah mending pake bpjs bun. bukan obat dikasih yg murah-murah bun tapi ada beberapa obat yg masuk kategori tanggungan BPJS dan ada yg gak masuk tanggungan bun. kalo gak masuk tanggung biasanya terserah kita mau tetep ditebus terus bayar biaya obat itu atau gak ditebus

Baca lagi
5y ago

Kira2 brp ya biaya obat yg harus di tebus?

Obatnya sama aja kayaknya bun. Terus BPJS itu kan ada tingkatan kelasnya. Yang kelas 3 ditanggung pemerintah, mungkin ada obat obat yang gak tercover disitu. Di ruangan biasanya juga sampai 8 orang. Beda dengan BPJS yang kelas 2 atau 1 nya.

5y ago

Kira2 untuk yg kelas 3 brp ya biaya tebus obatnya?

coba tanyakan dl ke RS yg akan dtuju bisa tdk melayani bpjs, krn setau saya skrg ada RS yg tdk menerima bpjs karena beda kategori RS nya. kalo perawatan sih sama saja untuk umum/bpjs cuman nanti biasa nya ada obat yg tdk tercover di bpjs tsb

saya mei 2018 lahiran sc pakai bpjs bund. Harusny di puskes karna ga turun2 baby nya jadi dioper ke rs daerah tangsel. alhamdulilah 5hari dah kering, ga ada masalah. dokternya baik. susternya ramah2 bgt. walau kamarnya full banget tp dingin kok.

5y ago

saya kurang tau bund, setau saya daerah saya di jaksel ga mau nerima normal pake bpjs, klo sc baru bisa. saya jg dulu sm dr daniel.

dulu lahiran anak pertama SC pk BPJS, pemulihannya baik2 aja ko. karna kelas yg sesuai bpjs penuh, jadinya naik kelas dan akhirnya bayar selisih. ada temen sekamar yg pindah turun kelas, dia bayar selisih receh bgt ktanya.

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-121264)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-121264)