Bun...sunat anak perempuan wajib ga sih?

sunat anak perempuan ketika bayi

40 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau muslim, sunnah yg sgt dianjurkan bun Coba cari tau lagi sunat dalam islam itu seperti apa. Krn selama ini yg beredar ttg sunat perempuan khususnya di negara² non muslim adalah pemotongan bagian tertentu, sedangkan dlm islam itu hanya melukai bahkan mmg tdk boleh berlebihan. Anak sy disunat usia 5bln. Di rumah sunatan dr mahdian. Setau sy, bidan yg buka praktek sendiri juga dari MUI gak ada ijin untuk nyunat. Jd memang ada tempat khusus yg boleh dan ijinnya dlm pengawasan, contohnya rumah sunatan itu. Memang dr segi biaya lebih mahal.. Kmren prosesnya, bagian yg ingin dilukai dikasih salep bius dulu. Baru abis itu dilukai sedikit pake semacam jarum kecil, gk ada bagian yg terpotong sama sekali. Dan abis itu juga gk ada perawatan apa², selesai disunat anak sy susuin malah tidur. Dr segi agama, sejauh yg sy tau, sunat wanita justru membantu wanita untuk nanti lebih mudah mencapai orgasmenya, sehingga justru akan lebih mudah merasa terpuaskan dgn suaminya. Sehingga tdk mencari² hal lain yg berlebihan untuk memenuhi kepuasan. Oiya, tenakes disana juga menyarankan max sunat cewe itu 5th, lebih dr itu khawatir anak akan mengalami trauma. Yg penting sudah tau info benar jelasnya ttg sunat cewe ini gmn, selebihnya keputusan masing² ortu. Semua yg Allah suruh pasti untuk kebaikan dan ada hikmahnya.

Baca lagi
4y ago

Hehe semoga bermanfaat bun Soalnya banyak yg suka nanya, jd sy simpen template jawaban sy

VIP Member

sunah bukan wajib dan sunat perempuan sama sunat laki² jauh berbeda, kalau kurang paham sering² nonton youtube dokter boike disitu ada penjelasan tentanh sunat perempuan.. mau agama islam mau agama manapun yang nama nya sunat, sunah karna nantinya membersihkan kotoran dari air kencing..

Sunah yg d anjurkan, krn tujuannya membersihlann. . .bukan d iris sprti lakilaki. .anak saya cew, saya sunatkan dan hnya dbersihkan kotoran* putih* yg ada, jd bukan d iris .dan harus dpahami tujuannya membersihkann, ,

Gpp bun ikutin aja sunatnya cuma dilukain dikiiiittt doang kok, waktu anak pertama saya usia sebulanan lebih disunat nangis gitu doang dinenenin diem, cuma emang sayanya aja yang waktu itu terlalu sayang jadi gak tega ngeliatnya.

Sunah bunda. Sunat bgi perempuan cuma dibersihin saja, dlu baby ku disunat ga nangis ga apa. Tujuan sunat scra islam untuk menimalisir nafsu saat udah dewasa nanti

Sunat aja Bun lagian itu bukan di potong , itu cuman ngeluarin kotoran atau apa gitu di pencet nnti Jonggol kaya beras udh deh baby nya pun ga nangis n ga berdarah ..

4y ago

terima kasih atas penjelasannya bun, kalau boleh tau prosesnya dilakukan dirumah sakit atau dibidan ya bun?

Sesuai haditsnya juga sunat bagi perempuan. Sebenarnya yg di maksud sekarang itu ga di potong atau di gunting kok bun, cuma ada bagian yg di bersihkan aja.

4y ago

terima kasih atas penjelasannya ya bun, semoga bermanfaat

VIP Member

itu sunnah bun, ada hadisnya saya pernah belajar hadisnya, katanya biar libido/gairah seksualnya gak berlebihan 😁

Kurangtau bun wajib enggaknya. Tapi karena rumahku di desa, sama dukun bayinya diwajibkan tuh kemarin.

4y ago

terima kasih atas penjelasannya ya

Sunnah bagi perempuan dan laki laki disunat itu untuk membersihkan kotoran