tidak minum vitamin

siapa ya bunda2 yang ada disini waktu kehamilannya tidak konsumsi vitamin dari bidan?

52 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sy juga waktu hamil jarang sy minum obat nya,di kasih viramin untuk 1 bulan yg di minum cuma 2 hari,klo di kasih resep gak pernah di tebus,solnya tiap abis minum obat apalagi cium bau nya itu bikin mual sampe muntah2 tapi alhamdulillah anak sy lahir sehat,sekarang usia nya sudah 8 bulan dan actf banget malah perkembangan nya pun melebihin anak2 seumuran nya,tengkurap dari usia 1 bulan,duduk usia 4 bulan,gigi tumbuh usia 4 bulan,merangkak 5 bulan,belajar berdiri 7 bulan,dan sekarang 8 bulan udah bisa jalan kaya kepiting sambil pegangan di dinding bahkan sudah mulai berdiri tanpa pegangan dan bawel banget teriak2 terus apa aja di ucap dengan bahasa dewa yg sm sekali tak kita mengertiπŸ˜‚ makan nya pun nansi sm lauk,dia gak suka bubur klo makan bubur di muntain πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ jadi waktu hamil sy banyakin makan sayur,buah,telur,ikan,daging merah ( sapi ) sampe lahiran juga ttp banyakin makan itu biar asi nya subur,dan itu membawa pengaruh baik untuk baby meski gak konsumsi vitamin,semangattt ya bundaπŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻

Baca lagi

Tadinya aku begitu bun d awal khamilan... Apalagi aku emang dr dlu gasuka minum obat... Jd tiap dpet vitamin dr bidan sll kebuang... Susu pun aku skali doang, soalnya gabisa masuk... Tp aku makannya sering sama sayur bun... Trus susu jg aku mnumnya SKM, itupun klo lg mau... Tp pas trimester kdua, aku ngaku k bidannya klo sering gtu.. Eh d marahin, Katanya klo nanti anaknya cacat atau bodoh, jgn bilang faktor keturunan ya... Tp itu krn ksalahan bundanya... Mulai dr situ aku rajin mnum vitamin sama kalsium... Pkoknya yg dikasi bidannya aku mnum smua... Jd, ya mndingan d mnum bun.. Soalnya kita kan gatau gizi yg kita konsumsi shari" uda mncukupi atau belum... Skalipun kita ngerasa sring makan buah dan sayur tp tetep ya bun, Lakuin semuanya demi debaynya...

Baca lagi
VIP Member

intinya gini sih bun kalo saya, lbh baik minum vitamin nya krn kita tiap hr belum tentu bisa mencukupi kebutuhan vitamin yg diperlukan oleh janin dan tubuh kita tiap hr nya. terutama utk asam folat, krn asam folat punya peran sangat penting utk perkembangan janin dan bisa mencegah adanya kelainan. kalo bunda sendiri sdh yakin akan tercukupi vitamin nya hanya dr makanan sehari2 aja ya gpp juga toh itu kan pilihan masing2..

Baca lagi

Aku kadang suka lupa minum yg kalsiumnya karna makannya pas pagi. Sementara pagi sampe siang kegiatan banyak bgt. Jd suka lupa. Tp sebelum sarapan kadang suka minun sumil si. Jd kadang sempet mikir, kalo lupa aku uda minum susu ini. Tp kalo vitamin zat besi aku minum meskipun sehari atau 2 hari suka ketiduran. Krn di minumnya sebelum tidur. Mudah2an si ga ada apa2 sama bayiku. Amin

Baca lagi

saya sih bun TM1 dlu di kasihh ber tablet2 tp beberapa aja yg saya minum , lah setiap minum selalu muntahhh dan muntah sampai saya kurus , dn skrg TM2 alhmdulilah udh naik BB ya jarang minum vit jg sih πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tp saya selalu stok buah , dan makanan lainya (yg khasiatnya hmpir sama kyk vit dr dokter)

3y ago

wkwkw yg pnting kita jg imbangi makan buah sayur daging dll yg manfaat nya hampir mirip kyk vit aja bun πŸ˜‚

saya tm1 bidannya ngasih penambah darah sama asam folat (pdhl saya masih stok folamil). habis minum asam folat saya mual". terus konsultasi ke dokter, " tm1 blm di anjurkan minum penambah darah, dan lebih bagus folamil dr vit yg dr bidan". yaudah jd minum folamil aja bun 😁😁😁

iparku bun...dia gk suka mnum vitamin..tapi dia ganti dgn nutrisi yg dia makan shari2 misalnya..kalsium dr mnum susu...protein n zat besi dr lauk pauk...vitamin dr sayur n buah..iparku itu gk ngalamin mual muntah jd nyaman2 aja makan nasi

πŸ–•bun. cm 2 butir di awal. krn sy mmg mual kalo tercium bau obat, apa lagi harus meminumnya πŸ€”. tp sy ganti dgn minum susu bumil dan buah2n segar dan sayuran. sy rasa, yang alami lebih baik dan sehat daripada yg sdh diolah.

VIP Member

Saya minum terus vitamin yg diberikan dokter kandungan.sebab vitamin yg diberikan itu sudah sesuai dgn kebutuhan yg kita butuhkan selama kehamilan,jd kalau ga minum vitamin takutnya kandungannya bermasalah.

Saya mah banyak banget dikasih vitamin dan obat dari dokter kandungan saya.klo saya g minum, janin saya ada kelainan, saya yg dosa.itu anak bakal cacat seumur hidup Nauzubillah min zalik