bayi menyusu terus menerus

siang bunda,Bun anak aku usia 19 hari,udah 3 hari ini dia maunya nyusu terus,kalau dilepas paling diem 5 menit terus minta nyusu lagi.kira-kira apa ASI aku yang kurang ya Bun,alnya udah coba pompa ASI belum berhasil keluar,cuma kalau di pijit dengan tangan keluar.adakah bunda yg mengalami kayak gini?

10 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

apakah sudah ada kenaikan BB? pipisnya gimana bun? kalau sehari sudah lebih dari 6x sehari berarti sudah cukup ASInya, kalau belum berarti kurang. Hati2 bun, bisa dehidrasi. bayi menyusu maksimal dalam waktu 1 jam (setengah jam kanan, setengah jam PD kiri) kalau sudah lebih dari 1 jam dan dia belum berhenti menyusu berarti cuma ngempeng. pegalaman anak saya dulu juga gitu minta nyusu terus berjam2, tidur cuma berapa menit kebangun lalu nyusu lagi, akhirnya dehidrasi di umur 1 bulan BB cuma 2,6kg (padahal lahirnya 3kg, sampe kurus kering, kalau nangis ngga keluar air mata). Setelah rawat inap di RS selama hampir 2 minggu saya sambung sufor dengan catatan NO DOT.

Baca lagi
5y ago

baru 19 hari

bun aq juga ngalamin, akhirnya anakq kena kuning dan opname, padahal d pompa keluar 50 ml, tp krn anakq klu nyedot asinya kurang kuat dan peletakan mulutnya g pas.. coba konsultasi ke bidan, dan aq skrg konsumsi blackmore alhamdulillah asiq sudah lancar.. jgn lupa bun makan banyak sayur dan kacang2an.. semangat jd pejuang asi ya bun??

Baca lagi
5y ago

aq kmrn coba daun pepaya hslnya lumayan bun banyakk asinya.. trus ini lg coba kacang pnjang lumayan juga..aq sekli makan stu porsi sayurannya bun

kemungkinan lagi growth spurt. bisa dibaca2 tentang growth spurt. anakku juga begitu di usia 3mingguan berlangsung selama 1minggu.

bs jd perlekatannya krg sempurna jd meski nempel tp keluarnya ga lancar jg bu. coba belajar lg dr google atau lgsg ke konselor laktasi.

VIP Member

itu berarti asi bunda sedikit bayinya ga kenyang.kan pas dipompa ga keluar tuh. kasian bayinya segera konsultasi sm bidannya

Bisa jadi lagi growth spurt bunda, asi itu supply demand jadi belum tentu asinya kurang

VIP Member

banyak makan sayur kelur sma kacang bunda

VIP Member

Lg growth spurt kali ya..

VIP Member

minum penambah asi bun

nyimakkk......