Bruntusan pada bayi 10hari Ada yg tau bund cara ngilanginnya gmna?

Bruntusan pada bayi 10hari 
Ada yg tau bund cara ngilanginnya gmna?
62 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

itu biang keringat buun. adik terlalu panas. kalo ga ada ac, boleh dikasih kipas semilir2 asalkan ga nyentrong langsung. dibelikan lotion noroid buun. harganya agak mahal tapi ampuh. lotion noroid beli di apotik ada, bungkusnya warna oranye gitu. kapan hari anakku gitu, cuma ga sebanyak itu cuma di lengan aja. soalnya di rumahku ga ada ac, sama bapaknya ga boleh kena kipas dan harus dibedong terus. alhasil kayak gitu kena biang keringat. sekarang dikasih kipas angin kecil dikit2, semilir, dikasih noroid juga alhamdulillah 2-3 hari sembuh

Baca lagi

Bismillah... subhanallah yang sabar ya bunda in syaa Alloh bisa sembuh itu Bun yakin aja sama Allah dan tetap terus berusaha cari solusi nya kalau boleh saran Bun coba klo mandi adek bayi nya pakai lactacyd biru trs baju nya jgn yang berbahan panas pakai yg bahan adem Bun dan coba ikhtiar pakai HSR(herbal Shang ratu) di semprot kan in syaa Alloh Dengan izin Allah bisa hilang itu Bun,,, soalnya baby saya kalau iritasi atau lecet2 pakai HSR aja di semprot kan alhamdulillaah sembuh semangat bundaa...opstimis selalu yaa✊🏻💪🏻

Baca lagi

adik bayi.. gatel gak ya itu huhu sedih lihatnya semoga lekas sembuh yaaaa bunda kl ada uang lebih bisa ke DSA kalo misal mau ke bidan atau dokter puskesmas jg bisa ko itu kalo mau dicoba dulu minya kletik (minyak kelapa asli) beda ya sama minyak buat kita goreng. alhamdulillah sih turun temurun dr mama ku, sampe aku skrg anak kedua, selalu rutin oles minyak kletik itu aman dan bebas dr biang keringet/bruntusan.

Baca lagi
1mo ago

Iyah aku anak pertamaku rutin pakai minyak kelapa buatan sendiri.dan klu mandi air d bak mandinya d tetesin baby oil 2 tetes Alhamdulillah mulus gk bintik2

dulu bayiku begitu bun, sabunnya aku ganti lactacyd biru dan setiap 1jam sebelum mandi, pakai vco dari ujung kepala sampai ujung kaki, mandi nya ganti pakai air galon (RO atau biru) alhamdulillah 3hari kemudian normal lagi. tadinya pakai ini itu, sampe ke dsa di kasi resep sabun pure bb, ga mempan tapi balik lagi tiap anak beda2, di bayiku cocok pakai lactacyd biru sama vco + air galon

Baca lagi
1mo ago

Ok bund.. trimaksih

Itu dedenya kepanasan bun, keringatan, lembap, mungkin biang keringat. Kalo masih dibedong pake bedong yang ngga terlalu tebal bun, dan kalo bisa jangan pake baju panjang. Anak saya kalo bruntusan gitu sabunnya saya ganti pake lactacyd baby alhamdulillah hilang bun bruntusannya. Mungkin bunda bisa coba.

Baca lagi

takutnya alergi sabun, bun.. anak saya soalnya kayak gitu, padahal saya pake sabunnya cuma buat keramasin rambut aja, tapi tau2 matanya jadi merah ada bintik2 persis kayak anak bunda.. jadi mandinya ngga pake sabun, cuma pake air aja.. Alhamdulillah berangsur pulih bun, skrg udah bersih lagi mukanya..

Baca lagi

yaAllah adek :( sabar ya mbak. kamu yg kuat. coba konsul ke halodoc trus ceritain selama ini si adek pakai apa aja trus cuaca di rumah gmn, dan mbak konsumsi apa aja (mungkin ngaruh ke asi). lekas sembuh ya adek, sehat sehat. mbak juga semoga sehat terus ya

Baca lagi

HSR in syaa Alloh bisa untuk semua usia dari baby baru lahir hingga lansia dan in syaa Alloh HSR ini jg ampuh bgtt krn saya sendiri sudah sering pakai dan maa syaa Alloh byk jg yang pakai dan hasil nya gak nyangka2 ohya ini bukan promosi ya bunda2 hanya saran dari saya aja...🌹🌹

Post reply image

wahhh kayak anakku bgt ini dlu, waktu usia 10hari persis paas akk bun... anakku ak jemur tiap pagi 10-15 menit antara jam 7 / 8 trs di diemin ampe krgt ilang mandi pake sabun lactacyd baby biru ( yg biru putih), udahannya oles vco full body gt aja 4 hari dah mulus

Baca lagi

anak saya kmrn jg begitu Bun. smpe umur 22 hri.. rutin GK prnh pakein minyak telon badannya.cm pakai minyak baby oil aj lw bs mandi.. area kaki sama perut,ubun" aj yg dipakein minyak telon . Alhamdulillah baikn Bun badan anak q.