Mama Sukacita profile icon
PlatinumPlatinum

Mama Sukacita, Indonesia

Kontributor

About Mama Sukacita

mama lucu masa kini

My Orders
Posts(85)
Replies(1330)
Articles(0)

Bayi susah tidur

Bun, kalo bayi usia 2 bulan susah tidur haruskah ke dsa?? Bisa kah di sleep training? Curhay ya bun, anakku ini semenjak usia 1 bulan susah banget tidur pagi-sore nya. Ditaruh bangun. Gitu terus Aku sampe ngalah. Yaudah ku gendong aja. Kalo ku gendong dia tidurnya enak, lumayan lah yaa gak bangun2. Tapi tidur malemnya rutin di jam 7 - 8 malem biasanya. Bangun pun cuma buat nyusu bangun jam 6 pagi paling siang jam 7. Semenjak lahir dia udah ku kenalkan pagi-malam pake lampu tidur. Sekarang masuk usia 2 bulan dia nya. Dua hari lalu dia tidur pagi enak banget. Dikit2 tidur. Padahal udah ku ajakin ngobrol, ku ajamik tummy time, tapi tidurnya enak banget pokoknya. Eh di sore hari tiba2 dia tidur sendiri abis mandi jam stengah 4. Tiba2 jam 12 malem bangun dan diusahakan tidur lagi gak bisa. Di taruh bangun, gitu mulu. Maunya digendong dan mamanya berdiri, kalo duduk dia nya rewel. Popok udah diganti, pas hawa nya enak juga, gak dingin, gak panas. Udah ku nen in, bahkan baju pun ku ganti. Tapi tetep gak mau tidur nyenyak. Kirain dia akan tetep tidur jam 7-8 malem. Ternyata enggak sampe nangis2 aku buun. Dia matanya ngantuk, menunjukkan tanda2 ngantuk tapi gak bisa tidur. Rewel mulu. Dikit2 ngeringik 唐唐 Aku lakukan segala cara, bahkan ku bacain doa2. Udah ku susuin sama tidur pun dia kebangun waktu nen nya dilepas sendiri. Dia tiba2 juga kagetan bun. Kagetnya tuh kayak orang takut gitu gatau kenapa padahal awalnya kagetannya gak gitu. Tadi malem dia tidur kira2 jam stengah 12 malem. 24 jam dia gak tidur buun aku gak tau kenapa Dia tidur setelah ku nen in dan ku bedong biar gak kagetan. Aku taruh kasur terserah lah pokoknya ditaruh doang dan alhamdulillah dia akhirnya tidur. Jam 4 pagi dia belum bangun, ku biarin padahal waktunya nen. Oiyaa sebelumnya nen nya tuh kuat banget. Gak kira2 sampe muntah banyak. Tapi tidurnya yg gak nyenyak 唐 Gini ini aku harus konsul kemana ya buun?? Anak kecil loh usia 2 bulan susah tidur tu gimana yaa Aku sekarang jadi takut kalo waktunya dia tidur. #SeriusTanya #bantusharing #bantujawab

Read more
 profile icon
Write a reply