73 Tanggapan

Jangan main2 dngn kehamilan beresiko tinggi,krn 2 nyawa yg di pertaruhkan.kok masih nekat mau normal.kalau memang gak percaya am Dokter bunda knp harus cek ke dokter cmn ngabisin uang Aja,mending suruh ibu bunda yg Bantu lahirin yg ganti jd Nakes nya,udh tau riwayat kehamilan dengan resiko tinggi masih nekat mau normal.kalau kondisi kehamilan gak Ada masalah monggo lahiran normal,kenyataannya kesehatan gak mendukung,,sayang nyawa Bunda Dan bayinya jgn cmn krn gengsi krn gak lahiran normal atau masalah duit nyawa jadi taruhan,emang yg lahir melalui SC di anggap gak melahirkan yah?normal atau SC Ada nikmatnya tersendiri.Tolong jadi ibu bijak,,maaf yah kalau kata2 saya terlalu kasar tapi gemes banget baca postingan bunda yg gak bisa ambil keputusan di saat darurat

bunda.. kalo sudah dibilang keracunan harus segera dilahirkan ya bun, udah preeklampsia, apalagi juga sudah cukup bulan, ga boleh ditahan2, kalo ada pembukaan masih bisa dilahirkan pervaginam, tapi kalo memang ga ada ya pilihan terbaik adalah sesar, ini dilakukan untuk menyelamatkan dua nyawa,, nyawa kamu sebagai ibu dan nyawa anak kamu... kalo ditahan ga dilahirkan, nanti risiko ke anaknya bisa jadi gawat janin yg berujung pada kematian, bagi ibu bisa kejang... aku juga kemarin lahiran sesar krn preeklampsia kok bun.. malah masih di 35 week... boleh baca ceritaku d postinganku semangat dan semoga dimudahkan

VIP Member

Bund itu preeklamsia.kalo dilanjutin bs bahaya bikin salah1meninggal.kalo bunda mau ambil resiko unt itu ya silahkan dtunggu smp lahiran normal. Tp lahiran normal dgn kondisi tensi segitu pun jg bahaya. Lahiran normal itu bukan cm krn ada "niat" tp hrs ddukung dgn kondisi medis yg menunjang jg..sedangkan kondisi medis bunda tdk menunjang unt lahiran normal. Kalo bunda mau mempertaruhkan nyawa bunda/janin,ya silahkan menunggu lahiran normal. Tp kalo q jd bunda,q akan caesar saat itu jg meskipun q pribadi takut caesar.krn keselamatan anakq jauh lbh penting.

😱itu sih idsh PEB ya, klo PER(pre eklamsia ringan) diastolnya di bwh 100. Klo diastol 100 bhkn lbh wlau positif 1 itu masuknya PEB. Ksh tau ibu nya klo gk di bolehin op sc, berati tinggal pilih sja bunda ato baby yg gk slmat. Bukan mksdnya mendahului Allah tp resiko EKLAMSIA (kejang) itu lbh besar. Dan itu bisa berakibat fatal yaitu kematian. Udah deh gk usah ngeyel bgt jd org, udb di ksh tau sm dktrnya buat sc ya sc lah toh kondisi medis mu bgtu. Jgn smpe kyk kejadian kyk pasien2 yg ngeyel dan kekeh mau normal ujung2nya entah ibu nya ato bayinya yg lwat.

Saya juga lahiran di usia 38w bun, tensi 150 kadang 160/100. Hari itu kontrol, besokx saya lgsg disuruh SC. Klo mnrt saya, dengerin aja kata dokter, krna bahaya sekali yg namax keracunan kehamilan. Wktu habis sy SC ,gak lama ada ibu2 kejang2 karna tensi tinggi akhirnya koma (mgkn kurang cek ke dokter) anakx pun wktu lahir ga nangis 22 nya diinapkan diruang icu dan nicu. Bkn mksd saya nakutin tp sy rasa apa yg dokter blg demi kebaikan si pasien. Smoga ibu anak sehat ya...

saya waktu tgl 4 juni 2019 kontrol tensi 160/100 klo g salah.. dicek juga preklmsia 1.. dokter menyarankan mw diksih pemacu untuk normal apa mw secar hari itu juga.. dan bismillah saya lgsung bilang SC. karena saya berfikir g mw ambil resiko. krna tensintinggi bia kejanb klo ngeden.. dan kasihan debay klo kelamaan bsia kearcunan. dan alhmdllh jam 14.40 ( sesuai tahun hijriah kmrin 1440 H) lahirlah baby cowok dgn bb 2,7 kg di usia kandungan saya 37 w..

alhmdllah normal semua bund dan lengkap..

Tau ga bun ada kasus keracunan bayi Bahkan ini kasus preeklamsia bisa buat ibu dan bayi meninggal ??? Ini nyata g boong soalnya ada pasien suami saya Terlambat ga di tau tiba2 janinnya uda meninggal ibunya jg langsung lewat Kalau dokter sudah bilang gtu mustinya gerak cepat jgn krna omongan org lain yg ga tau medisnya di dengerin Ini saran sy sih bun mnding sgera ambil tindakan drpd menyesal bayi terlambat di slmatkan..

Macam2 bun .. bisa bawaan janin juga .. Coba konsul ke Spog bun ..

tensi tinggi saat kehamilan dan kandungan protein +1 pada urin itu mengarah ke preeklampsi ringan bun. emang biasanya di observasi jaga tekanan darah agar tidak berkembang menjadi preeklampsi berat atau eklampsi (kejang), namun jika usia kehamilan sudah masuk aterm biasanya lgsg dilakukan terminasi kehamilan agar tidak berkembang menjadi lebih lanjut lagi. jadi mungkin itu sih pertimbangan dokter spog utk segera SC.

Bun sebaiknya ikut kata dokter ... Saya bru ngelahirin bun tgl 23 bln kmrin saya pre-eklampsia positive protein saya 3 bun ... Saya lgsg d sruh masuk rmh skit dan di infus anti kejang dan penurun darah tinggi ... Tpi Alhamdulillah saya lahiran normal bun ... Pake infus perangsang 1x .... Tdinya saya mnta SC karna pre-eklampsia itu menyakitkam bun tpi suster dan dkter ttp mencoba perangsangan

Iyah bun hrus sering periksa k dktr kndungan

Nurut apa kata dokter aja bun Aku dulu gitu lahiran di 37week pas kontrol tensi 140/100 urin protein +1 langsung dirujuk harus segera dilahirkan. Dari awal pihak rs sudah menyruh di sc tapi aku ingin normal saat itu tensi udah turun ke 130/100 tapi belum ada bukaan sama sekali, akhirnya indikasi sc bun. Daripada ibu dan bayinya kenapa2 yg penting selamat dua2nya.

Pertanyaan populer