Susu Formula

Sebelumnya tolong jangan dijudge kenapa saya gak kasih asi ekslusif ke baby saya bun karena ada alasan yang orang lain juga alami saya rasakan skrg sehingga saya terpaksa kasih sufor ke baby saya. Saya mau tanya, bunda bunda disini yg kasih sufor ke baby nya, kasih sufor merek apa ya? Sejauh bunda kasih sufor, bagaimana penambahan bb baby nya? Apakah betul spt yg orang lain bilang, baby sufor itu bisa cepet gendut?

41 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anak saya pake morinaga bmt tp g cocok krn pupnya warna ijo dan pup 2 hari sekali. lalu saya ganti pake bebelove, pup nya warna kuning dan tiap hari. diliat juga di label gizinya satu porsi susu mengandung brp kalori. krn prinsip bb naik atau tidak itu tergantung jumlah kalori yg masuk harus lebih dari kebutuhan kalori harian bayi. lebih aman konsul ke dsa krn pemberian sufor ada ilmu hitungannya sendiri. tp kl segan ke dsa krn biasanya di judge dokter (itu yg saya alami) tiap hari mesti diliat ada reaksi alergi susu sapi atau tidak. bisa diliat dari kulit (ada ruam/tidak), pup (warna, konsistensi, frekuensi)

Baca lagi
5y ago

Bunda, anak saya jg minum bmt morinaga pup nya warna ijo gelap udh dua hari ini pup nya agak padat, padahal udh sesuai takaran, dari lahir gak pernah masalah minum sufor ini tp udh usia 2bulan skrng ini pup nya jd bgtu.. Apa mgkn bayi saya jg udh gak cocok bmt? Rencana mau ganti bebelove..

Awal menyusui saya sambung sufor beli merk Enfamil karena saya waktu itu percaya semakin mahal harga sufor semakin baik kualitas dan anak bisa cepat naik bb nya. Kenyataan nya nggak, bu. Tergantung kandungan gula dalam sufor dan seberapa kuat bayinya nyusu juga. Bayi saya waktu minum sufor sesuai perkembangan usia dan karena sufor lebih sulit dicerna jadi tidurnya lama, nyusunya jadi ga banyak.

Baca lagi

Kenarin aku juga gegara naiknya cuma dikit juga di resepin sufir sama DSA bun, aku di resepin susu bblr terus aku minta yg infratini bun, to ngasihnya sehabis nen itupun cuma 30ml aja nanti habis berapaa ml habis itu di evaluasi 2 minggu lg bun, alhamdulillah bbnya naik 500gram selama 2 minggu

5y ago

Brp bulan bayinya bund

VIP Member

Aku pke lactogen bund. Gimana yaaa kalo soal BB nya, soalnya anak saya dr lahir udh gede, 4,5kg. Saya kdng juga kasi ASI. Tp klo ASI sebelah kanan pasti ngamuk bnget, kayak susah masuk puting nya. Giliran Sebelah kiri , puting nya cepet msuk ke mulut nya.

Setiap bayi berbeda bunda, bunda bisa membelikan 1 merk susu, beli yang kecil saja... Misalnya beli merk SGM... Dicoba dulu apakah bayi cocok atau tidak, apabila cocok dapat diteruskan, apabila bayi diare atau merasa tdk cocok dapat diganti bund..

Dlu anakq umur 6bln lactogen,umur 1th bebelac. 2,5,th sgm soalnya umur sgtu udah g bgtu mw mnum susu, kalo dbuatin pasti g hbs jd dgnti yg murah aja biar g mubazir πŸ˜…πŸ˜… Tp berat badannya stabil aja bun, g sperti anak lain yg mnum sufor...

ngga juga bun. anakku beratnya biasa aja ideal ga kurus ga gemuk menurut KMS. ga ginuk2 kaya roti sobek pdhl anakku full sufor. malah yg ginuk2 gitu kalo di posyandu anak ASI. tp yg penting anak sehat dan tumbuhnya sesuai KMS aja bun.

Saya jga pke sufor bun soalnya asi nya cma ada sdkit pling kasih asi jga cma sekali sehari itu jga cma dkit, saya pke sufor bmt platinum , bayiku skrng udh sktr 25 hari bb awal 3,4 skrng udh 4,2 klo ga slah bun

Kayak ponakan saya Bun, dulu Asi Eksklusif hanya sampai usia 4 atau 6 bulan deh lupa, tapi Alhamdulillah sehat dan ga gampang sakit, sekarang usia ponakan saya mau 8 tahun. Dulu ponakan saya sufornya Bebelac.

5y ago

Iya Bun sudah SD πŸ˜€ Aamiin, sehat selalu juga Bun πŸ₯°πŸ˜‡

Anak minum sufor dari nb mpe 5th dari nutrilon royal ganti bebelove trus lanjut bebelac, bb tiap bulan naik tapi gak kliatan gendut pkoknya standart lah sesuai dgn usianya yg penting anaknya sehat bun