es lidah buaya

Saya lagi hamil muda 9 minggu. Saya dapat oleh2 es lidah buaya dr pontianak. Lalu saya makan. Baru setengah habia lalu keingetan apa boleh atau tidak ibu hami mengkonsumsi lidah buaya seperti ini? Saya khawatir bgt karena sudah habis stgh porsi.

32 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kata org2 bumil ga boleh makan mie, ga boleh mkan nangka, ga boleh makan durian dll bla bla bla.. Sebenernya menurut q si gpp bumil makan makanan apa aja, yg penting tidak berlebihan, karna menurut Islam pun sudah dijelaskan segala sesuatu yg berlebihan itu tidak baik ☺ dan itu balik lagi ke persepsi masing2, kalo bunda percaya kalo makan ini ntar kek gini gitu ya bakalan terjadi dan sebaliknya

Baca lagi
5y ago

bumil bukan orang sakit jadi tdk ada larangan untk makan apapun ,asal tdk berlebihan aja

Ini enak sih aku pernah coba kaya nata de coco. Kayaknya sudah diolah sedemikian rupa supaya lendir dan getah ilang dan siap konsumsi. Tp aku lihat di app ini gak boleh dimakan utk bumil, jd ya semoga bunda baik2 aja. :)

Aku sering makan itu bun. Dia udh diolah kaya campur air gitu kan. Dikemasan2. Aku suka sih. 1 bungkus sehari😂 Niatkan makan sesuatu bismillah obat bismillah sehat jd vitamin. Gitu aja bun.

Baca lagi
VIP Member

Ihhh rasanya gimana ya ituh bun kok aku agak geli ,, ituh lidah buaya pohon bukan sih bun yg biasa buat rambut sama kulit ? Atau emng namanya ajh ea lidah buaya heheheh

5y ago

Klo yg sudah kemasan di supermarket gitu enak kok rasanya kayak nata de coco, ada sirup manisnya gitu. Udah ga bau n ga bergetah lagi

Saya waktu hamil muda makan itu bun dpt oleh2 dari mertua. Saya gatau kalo di aplikasi ini di ga bolehin, skrg usia kandungan saya 20w ga ada keluhan bun..

Lidah buaya kan byk getahnya.. Kty sih gak boleh bumil mkn itu ..apalagi baru TM1 ..hrs bykin asam folat dedenya biar cpet tumbuh kembang naninnya

Gak masalah sih menurut saya, apalagi yg udh kemasan kan sudah diolah dgn benar dan gak ad getahnya lagi.... Bissmillah aja..

Bukannya gak boleh ya bun ? Aku ngidam smpe kepengen bgt, untungnya liat bahaya apa engganya. Jadi tahan2 aja deh

Kenapa ga nanya ke gugel ya, padahal langsung ada jawabannya. Suka heran sama orang yg nanya2 kaya gini

5y ago

Yailah. Gw jg udh browsing...ada yg bilang boleh dan ada yg bilang enggak. Situ nge gas banget sih.. disini gw nanya spy gw gak panik. Gw punya diabetes dan darah tinggi juga jauh sbelum hamil. Karena gw tau itu bagus buat menurunkan gula.. tapi gw ga tau kalau bahaya buat janin. Makanya disini gw mau mastiin lagi sama orang2 yg udh berpengalaman hamil. Karena gw nanya dokter jg bilangnya gpp asal ga sering2. Gw gak bego2 banget lah.

Coba cari di field search bun efek lidah buaya pada saat hamil. Atau googling bun biar pebih yakin.