Solusi

Saya baru menikah 1 tahun, saya tinggal di rumah yg bersebelahan dengan rumah orang tua saya. Kebetulan rumah ini bisa di sebut rumah warisan. Sebelum menikah ibu saya bilang ini rumah untuk km. Setelah menikah orang tua saya selalu mengungkit masalah rumah dan isinya, saya dan suami di bilang menguasai rumah ini. Saya akui suami saya jarang sekali singgah ke orang tua saya, bahkan ke orang tuanya pun jarang. Itu membuat orang tua saya kesal, orang tua saya bilang suami saya tidak tahu diri. Padahal jika ada rejeki lebih saya dan suami selalu memberi untuk orang tua saya, karna memang lebih dekat. sempat waktu itu suami saya pernah pinjam mobil ibu saya untuk ke kantor, dikarenakan mobil suami saya bocor. Orang tua saya makin menjadi jadi menghina saya dan suami. Saya harus bagaimana ya bun? Haruskah pindah rumah? Memang ada rumah mertua saya, mertua saya tinggal ada bapak. Dan bapak mertua saya tinggal sendiri. Dan saya tidak mau serumah dengan mertua, dikarnakan canggung. Mohon solusinya ya bun

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama kyak saya bun.. saya dan suami disuruh tinggal drmah ortu saya yg kosong. Tpi klo ortu lg main krumah klo ada yg berantakann sdikit lgsg ngomel2.. bilang "rumah tinggal nungguin, bersih2 kok males bner". Sakit bun dgtuin pdhl tiap hari jga bersih2.. menurut sya sama suami udh rapi tpi mnurut ibu saya masih berantakan. Dan lagi saya juga sering dikatain gk inget ortu, karna memang saya jrang bgt main krumah ortu. Alasannya setiap kali main selalu ngejelekin suami saya jd daripada saya tmbah emosi lebih baik saya dirumah saja. Saya paling gk suka bun klo ibu ngejelekin suami suudzonin suami sama mertua pdhl mertua saya alhamdulillah baik. Dan saya jga gk prnah ada pikiran ambil alih rumah ortu saya, sebisa mungkin InsyaaAllah saya dan suami bisa bayar itu rumah dan jadi hak milik saya dan suami. Semoga dilancarkan niatan saya dan suami.. Aamiin.. 🙏 Supaya gk ada lagi yg nyepelein "enak dikasih rumah sama ortu sndiri"..

Baca lagi

jangan pindah rumah bun, memperkeruh suasana, mngkin ortu nya mau ngingetin utk lebih perhatian ke ortu, tp caranya salah, cmn kita dan ortu emg beda generasi, mngkin bbrp cara kurang cocok ke kita, tp intinya kan sdh tau bun, ortu kurang perhatian, brarti solusinya bunda dan suami hrs lebih perhatian lg, rumah hanya bersebelahan, sebisa mungkin singgah bun, duduk2 ngobrol bentar, ad keluar beli makanan juga beliin, ad masak di anterin, itu mngkin yang di inginkan oleh ortu, ortu mana sih yg ga syg anak bun, kalo dirimu dan suami pindah, yang ada ntar hubungan antar suami dan bunda ke ortu bunda jd renggang, jgn merusak hubungan, tapi perbaikilah.

Baca lagi

kalau menurut saya, rmh bersebelahan tp jarang mampir sih bisa jadi pemicu nya.. udah jarang berkunjung, rumah sebelahan mungkin lama2 jadi sensi.. apalagi suami yg jarang ikut. pdhl rumah tgl jalan kaki.. saya sm org tua saya juga tgl berdekatan beda blok.. tp minimal seminggu sekali pasti kami mampir. beliin makanan makan siang bareng. atau ajak keluar sebentar jalan2 makan diluar kalau takut krik di rmh.. krn bukan masalah rejeki / uang yg dikasihnya bun tp lebih ke perhatiannya yg biasa dibutuhkan.. sblm pandemi bahkan tiap plg kerja kami ke rmh org tua habis mandi dan makan.. gak tiap hari bgt ya minimal 2-3 hari sekali lah..

Baca lagi

Bagimana pun sederhananya, tinggal berpisah dari orang tua/mertua akan jauh lebih baik.. melatih kedewasaan, kemandirian, keuangan, dan bisa menjaga rahasia.. tentunya tetap dijadwalkan mengunjungi ortu dan mertua. sebisa mungkin datang dengan hadiah.. wallahu a'lam..

klo sebelahan mah saya kayknya bakal kerumah ortu saya trus tiap hari karna dirumah sendirian sambil nunggu suami plang dan mungkin bisa sering padangan dirumah ortu biar jaga silahturahmi

solusinya ngontrak aja kek saya . susah senang org tua mertua ga ikut campur kalau ngontrak .

orang tua sendiri aja begitu, mendingan ngontrak deh

cari kontrakan aja bun.

bagusan ngontrak bun..

Up