Vitamin apa aja??

Saat hamil kalau cuma minum folamil genio cukup gaksi? Apa harus ada tambah vitamin lain?

21 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Baiknya untuk asupan vitamin dikonsultasikan dengan dokter ya. Karena kondisi kehamilan setiap orang bisa berbeda-beda, ada yang butuh tablet tambah darah dosis extra karena hb nya rendah, ada juga yang cuma dikasih dosis normal aja. Intinya jangan "terlalu", karena setiap tubuh punya kapasitasnya sendiri. Alangkah bijaknya kalau dikonsultasikan dulu, karena bukan cuma untuk bunda manfaatnya tetapi ke adik bayi juga. jangan terlalu kurang vitamin, atau terlalu banyak vitamin.

Baca lagi
2y ago

iyaa bener bund, semalam aku periksa ke bidan, Terus nanya kata aku Bu boleh nggak kalau minum vitamin ini sambil minum vitamin tambah darah kata bidannya boleh, cuman kan hb nya kemarin bagus ya jadi cukup satu vitamin aja nggak apa-apa

TapFluencer

saya dari awal hamil sudah tambahin calcifar plus (kandungan kalsium + sedikit vitamin D) bun, kalau kata dokter saya bagus tp baiknya konsul dulu, krn kalsium sangat penting buat ibu&bayi (bahkan ada bbrp yg menganjurkan sebelum hamil udah harus konsumsi kalsium). banyak kasus gigi anak umur 2-3 tahun keropos krn dari hamil ibunya yg kekurangan kalsium..

Baca lagi
2y ago

tapi kalau di folamil genio sudah ada kandungan kalsium maka ga perlu lagi bun

TapFluencer

tergantung obgyn masing2 si bun, kalau aku pribadi dikasih blackmores pregnancy gold + d35000 + eazycal . menurutku ai kalsium lebih penting bgt apalagi kita bumil gampang encok kecuali makanan yg kita makan mencukupi kwbutuhan kalsium sehari2 ga perlu tambahan vitamin tapi kalo aku si ga pd dengan hanya makanan aja

Baca lagi

klu saya minum folamil Genio aja Bun, soal nya udh konsultasi SM dokter, dan kata dokter saya tidak perlu vitamin tambahan, karena baik saya maupun janinnya Alhamdulillah sehat, nanti pas USG lagi saya tanyakan lagi, apakah perlu vitamin tambahan atau tidak, soal nya bulan depan saya masuk usia kandungan 9 bulan.

Baca lagi

sy dr awal smpe skrg tm 3 minum folamil genio, calcifar plus sm ttd bun, trus tambahan aha&dha. it jg resep dr dokter bun bukan asal2an beli nya. tp kdg tiap dokter beda2 ad yg 1 vitamin aj cukup ad yg nganjurin tambahan vitamin lain.

Kalo aku selain folamil ada tambahan osfit dan vit D.. karna dari awal udah dikasih dokter itu. Jadi gak mau ngurangin atau nambahin. Sesuai anjuran dokter obgynnya aja gmna bun

VIP Member

Cukup bund, Tambahan lain bisa diambil dari susu & makanan minuman yg nutrisi nya bagus. Klo mau konsum vit lain, konsultasikan k obgyn menyesuaikan dosis tambahan yg diperlukan.

kalau saya vitamin waktu hamil minumnya yang blackmores pregnancy & breastfeeding aja sih bun.. kalau ada tambahan vitamin biasanya dari resep dokter.

VIP Member

saya dari awal cek dokter dikasih folamil genio + kalsium tm1 smpai pertengahan tm2, di pertengahan tm2 sampe lahiran Blackmores pregnancy + kalsium .

biasa ny klu sdh tm 2, d resepi asam folat, dha untuk otak janin, sma kalsium biar si ibu gak kena osteoporosis krna bhaya klu kekurangan kalsium