resepsi hebohh

Pernikahan ku dulu mungkin nggak kayak kalian yang meriah wow Cuman sederhana. Ijab kabul langsung selamet an biasa undang tetangga sekitar Dan usia pernikahan ku sekarang 4 bulan. Apa ntar tahun depan bisa ya nyusul meriahkan acara lagi kaya awal pernikahan. Nikah 2x dong dengan orang yang sama tentunya.. Emang wajib gak sih pesta pernikahan di gede gedein meriah?

98 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo menurut saya pribadi pesta itu ga penting yang paling penting adalah kehidupan layak setelah menikah.. Saya nikah pun cuma ijab setelah ijab undang jama'ah pengajian n kiyai supaya di doakan yang baik baik sekalian sholawatan dirumah n undang tetangga untuk makan bersama setelah isya acara selesai tinggal sodara" yang masih datang jam 10 malem semua sudah pada istirahat, sederhana tapi berkesan karna dari awal saya tidak setuju ada pesta gede"an undang orang sebanyak"nya, tabaruj dengan dandanan glamor n make up yang wahh yang gabisa dibawa sholat, dipajang" dipelaminan, apalagi ninggal sholat hanya karna pesta pernikahan aja (masa baru melaksanakan Sunnah Rasul lalu meninggalkan yang diwajibkan allah)😁😁, apalagi ada musik dangdutan di acara saya dan mengundang orang" datang liat perempuan sexy di atas panggung dan pada minum minum (yang dosa yang punya rumah bukan cuma mereka yang minum minum)😁😁 Makanya saya lebih pilih nikah sederhana aja tapi sesuai ketentuan Islam sesuai kemauan kita nya yang nikah, , bukan masalah gaada budget loh yaa tapi lebih ke berfikir hidup nanti setelah nikah aja.. Tapi kalo kamu emang ada budget n pengen pesta sih ya Monggo itu kemauan masing masing individu aja sih..

Baca lagi

Kalo udah kelewat setaon sih buat apa bund..kalo sdh rumah tangga,kebutuhan kan bny. Dl wkt persiapan nikah,smua pestaq diatur sm mertua.dbikin gedhe"an krn mreka mantu pertama dan anak laki paling besar.kemaruknya kliatan.smua mnt yg grade A.q dan suami g ada hak sm skali unt pilih ini itu.. Cm sekedar gaun,vendor foto,tempat prewed aja yg bener"q pilih sndr.q santai sih toh duit mertua. Suami wkt itu blg,nanti kalo ada rejeki,kt bikin resepsi lg..q bebas tentuin semua sesuai seleraq.(pdhl q g pernah protes ttg resepsi yg dl krn toh smua dpilihkan yg trbaik sm mertua diluar bayanganq) Tp skr stelah nikah,dpikir"kok g guna bgt..lagian capeknya g bs diungkapin..blm lg pusingnya ngurusin vendor".mending menyibukkan diri bt nata masa depan anak deh..kebutuhan jg masih banyak.

Baca lagi

Saya aja dulu pengennya cuma ijab qobul aja karna saya mikir kalo resepsi pasti mahal dan duit lagi tapi keluarga suami gamau, katanya mending sederhana tapi ada resepsi, jadi dari sayanya mah gamau ada resepsi cape banget dipajang gabisa makan dan duduk baru ge mau nyuapin makanan ke mulut tamu dateng lagi dateng lagi jadi aja mangap doang ga makan2, giliran makan diruang makeup dimarahin sama bibi2nya suami katanya tamu banyak diluar nyariin sayaπŸ˜‘. Kalo mau ngadain resepsi walau akadnya sudah dilaksanakan kemaren boleh boleh aja bun, ga ada masalah, sodara saya pun gitu nikahnya 2016 tapi baru resepsi 2018 abis lebaran, saya tanya ke dia kenapa coba begitu eh dia bilang biar gubukannya banyak sementara gubukannya mahal2πŸ˜‘ tapi bener si gubukannya ampe 16bijiπŸ˜‚

Baca lagi

kalo menurut sy sih, seberapa kemampuan bunda & keluarganya ajah. ga perlu yg meriah. soalnya sy pengalaman bgt, siap pesta sy nya jd MISQUEEN hehehe. pdhal sy dan suami sih maunya kaya org2 barat, siap nikah acara sedikit aja, ga pake pelaminan dll. Tapi krn ngikutin gengsi orang tua kita yg lumayan dikenal, ya akhirnya kita iyakan aja bun. padahal sebagian uang nya uang warisan dr alm. ayah sy. kalo diingat mau nangis darah, ya Allah. yg skrg kalau dipikir, ratusan juta mah bs buat beli rumah walaupun kecil, alhasil skrg sy ngontrak, walaupun ngontrak di kontrakan nenek sy sendiri. tp kalau aja ga bikin resepsi bak selebriti, mgkin sy udh punya rmh sendiri. hehehe sooo say big NO buat resepsi yg mewah kecuali bunda mmg diberikan kelebihan ya....

Baca lagi

saya dulu maunya malah acara resepsi garden party yg tidak memakan budget banyak, karena kemampuan saya dan suami pun tidak banyak. tapi terhalang oleh orangtua. suami anak tunggal. saya anak pertama. jadi lah masing2 bikin acara sendiri. akad dan resepsi orangtua saya yg mengadakan dan benar2 dibuat mewah di gedung jakarta hingga habis 450jutaan. dan mertua pun membuat acara lagi ngunduh mantu yg lumayan juga sekitar 200jutaan. tapi pada akhirnya saya dan suami waktu itu tidak mengeluarkan uang sepersen pun, semua yg biayai orangtua kami masing2. ada rasa senang tentunya pernikahan kami mewah dan meriah, tetapi ada rasa kurang puas karena bukan hasil uang tabungan saya dan suami. melainkan uang orangtua kami.

Baca lagi

saya gak meriah bund, tapi alhamdulillah sama sekali tidak ada perasaan gimana gimana melihat org atau teman yg nikahnya super meriah. karena dr awal saya lebih memilih untuk kehidupan setelah pernikahan. justru bund harusnya bunda memikirkan kehidupan selanjutnya bund, punya tabungan, rumah, mobil dll apalagi nama nya org menikah pasti akan hamil, apakabar kalau setelah resepsi nanti hamil dan butuh biaya? Yg ada penyesalan bund, meriahkan pernikahan bukan kewajiban bund, sayang uangnya. Tapi semua terserah bunda yang punya hak atas itu. Itu sih sebagai masukan dari saya aja bund

Baca lagi

Jangannn bun..jangannn..uangnya d tabung ajaa..nihh ya aku serba berkecukupan, jabatan punya, suami juga..tapi kami cuek, adain nikah pure uang kami dan kami ga neko2 .. Kami sampai susah payah jelasin ke ortu.. Intinya ga minjam uang d bank..yah bun apalagi ya banyak nikahan yg maksa d gedung pas ku dtng dekorasi ala kadarnya ga ketara ratusan juta..aku ogah kyk gitu bun..konsep ku d rumah makan tp keliatan wah pdhl murcindang syekaleeπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚.. Ga usah lah bunnn..mending buat honeymoon.. Kami puas bgt d bali bermewah2 riaa..

Baca lagi

Kalau menurut aku mah.. tergntung km gmana sih.. yg tau kemampuan buat itu kan pasangan yg jalanin.. klo emang mau dan mampu, ya ga salah.. tp klo engga mau walau mampu pun juga ga ada salah pesta sederhana. Yg masalah mah mau tp ga ukur kemampuan kedepannya.. hehehehee.. klo aku mah kmren cm undang 300 undangan aja.. ga gede macam temen2 disini atau keluarga disini.. krna uangnya emang pure murni uang suami.. kalau uang di pesta seserahan murni uang aku.. jadi ya semampu kita berdua.. aku sih gtu Bun

Baca lagi

Kalo menurut saya sih ga penting Bun.. Saya nikah juga cuma ijab aja n undang sodara n tetangga aja sih trus mama undang jama'ah kajian dia GT karna ada ustad nya jdi biar berkah Adain acara doa bersama gt😁 Yang penting bikin acara pure uang saya n suami tanpa hutang tanpa uang ortu tanpa mikir lagi setelah nikah "mau makan apa?"πŸ˜‚πŸ˜‚ Nikah itu kan cari berkah bukan cari wahh Mending uangnya di tabung kalo blm ada rumah di belikan rumah kalo udah ada rumah bisa buat masa depan anak anak GT..

Baca lagi

engga. sy jg cm sdrhana. alhamdulillah suami jg prinsipnya sama. tujuan menikah y ibadah. yg ptg sah. undang tmn kerabat sperlunya. g usah heboh2 hambur2in uang. skalipun mampu. mnding kl ada uang buat modal usaha atau yg lbh brmanfaat k dpn. krn menikah itu g brhenti di resepsi. kbthn yg lbh bsar nnti muncul stlh menikah. dtabung aja uangnya bun. atau buat sodaqoh ke yg membutuhkan. insyaAllah lbh nikmat, berkah, adem pernikahannya..

Baca lagi