seputar kehamilan

perlu gak si periksa kehamilan rutin tiap bulan?

196 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Perlu bun ๐Ÿฅบ Buat jaga jaga kalau ada hal yang tidak di inginkan .. Seulas critaa : seeprti saya hari ini ..isia kandungan 12w 6hr ,, Kmrin wktu UsG usia 8w janin sudah ada mzkipun kecil , DJJ juga sudah ada .. .tp hari ini menginjak 12w USG lagi tp janin tidak kelihatan ' ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ๐Ÿฅบ di cari smpaii lamaa kata bidannya kaya tidak ad takut kalau janin tidak berkembanh , pdhal sy tidak pernah mangalami flek atau pendarahan .. Bantu doa ya bun ' besuk rencana mau ke spesialis semoga ada keajaiban ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡๐Ÿฅบ . . Mau nangiis rasanya

Baca lagi

Tergantung Bunda Periksanya sama Dokter atau Bidan, klo menurut sy klo periksa ke Bidan slm g ada keluhan g mesti hrs 1 Bln sekali krn klo Periksa di Bidan tmpt sy cmn ditanya keluhan slm hamil, ngukur BB, Tensi dan Usia Kehamilan. Nah lain halnya klo Dokter boleh tiap bulan kesana selama keuangannya ckp๐Ÿคญklo ke dokter kt bs ngeliat langsung perkembangan Bayi melalui USG.

Baca lagi

Perlu bun...tapi menurut saya ndag harus selalu di dsog...misal keuangan kurang memadai, bisa selang seling ke dsog, bidan atau ke puskesmas bun...kalau di bidan dan puskesmas mungkin cuma didengerin detak jantungnya aja sih tapi mending dari pada ndag periksa sama sekali...dan nanti pas periksa kan dikasih vitamin2 bun..penting untuk bundanya dan perkembangan janinnya...

Baca lagi

menurutku ngga perlu setiap bulan di trimester pertama dan kedua, dg catatan, ngga ada keluhan yang berlebihan yah bun ๐Ÿ˜‰ aku pertama kali cek ke dokter itu setelah 4 bulan hamil (ngga pernah ke bidan sama sekali), namun bersyukurnya memang ngga pernah flek meski tiap hari pp kerja naik motor sendiri, hehehee..

Baca lagi
4y ago

dr sebelum hamil sampai bulan ke-4 selalu minum folavit + Ester C bunn ๐Ÿ˜‹ kalau ke bidan juga paling hanya dikasih vitamin asam folat atau folamil..

Perlu dong, kalo menurut WHO minimal 1x di tm1, 1x di tm2, 2x di tm3 tp itu standar MINIMAL. Sesuaikan aja ama budget, ga harus k dokter terus utk usg kok, cek d bidan atau puskes juga bsa tiap bulan, lbh murah bahkan gratis kalo pake bpjs, sdh dgn vitaminnya.

Kalo ke bidan rutin tiap bulan krna di buka kia bidan nulis kmbli lg 4mngg artinya 1bln. Tapi Kalo ke dokter mau usg TM1 1x, TM2 1x TM3 2x seharusnya begtu, tpi kalo mau lebih dri itu jga gapapa ๐Ÿ˜… misal mau 1bln sekli โ˜บ๏ธ

Kalau menurut syaa sih perlu.. bahkan pengen trus periksa liat adee d perut hehe.. emang emaknya ga sabar pengen ketemu hihihi. Biasa saya periksa tunggu vitamin nya mau habis jdi periksa sekalian dpat resep vitamin deh bun..

aku rutin tiap bulan mom ga setiap bulan di dokter sih kadang di bidan jg misal bulan ini dokter bulan depan bidan gt trs sampe pas mau melahirkan akan melahirkan ke rmh sakit.. Alhamdulillah anak lahir sehat mom..

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-129033)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-129033)