Apakah tdk ap2 pada hamil jln 3 bulan sy g bs mkn nasi hanya susu,lonting,oisang rebus dan buah?

Mual dan malas berferak

15 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya hampir 6 bulan gak bisa makan nasi, karbo saya ganti singkong sama mie dari tepung beras, yang penting ibu ada asupan makanan plus vitamin ibu hamil. Susu hamil gak diwajibin. Karena yg bagus itu suplemen kalsium. Vitamin bumil paling simpel itu b6+asam folat+licokalk+tablet tambah darah. sisanya rajin makan sayur dan buah, walapun gak bisa makan nasi. Kalau ada mual biasanya dokter akan meresepkan obat mual muntah yg cocok untuk ibu hamil.

Baca lagi

inshaAllah gk pp bun, saya dulu juga gitu bisanya lontong saja sampai minum air putih saja saya muntah. tapi coba sedikit2 makan nasi 2 atau 3 sendok lama kelamaan akan terbiasa. pakai sayur bening atau sup ayam yg hangat.

insya allah ngga papa bun waktu saya dulu hamil umur 3 bulan saya ngga masuk apa2 selalu dimuntahin lagi tapi alhamdulillah dede bayinya ngga papa...

itu lontong sama aja karbohidrat Bun. gpp kalo blm bisa makan nasi. ganti dengan karbohidrat lain. dan vitamin tetap harus minum ya..

Saya jga hmil 10minggu,msih mual muntah trus bun,dan mknn/minuman yg msuk sllu kluar lgi..tpi trus dipaksain mkn..semangatttt

TapFluencer

lonting apaan? lbh baik ttp konsum karbo, protein, lemak jg. nasi bs diganti kentang, ubi atau apa gitu. protein jg jgn lupa.

4y ago

mngkn lontong mksdny bun

gakpapa bun, ini juga saya 15weeks lagi ga suka makan nasi. pasti mual mutah kalo makan nasi. semangat bun

gapapa bun. yg penting masih masuk makanan, vitaminnya jangan lupa diminum juga bun. sehat2 yaaa

harus makan nasi juga bun, mau tidak mau.. sama vitamin dari bidan juga jgn lupa di minum

4y ago

maunya tetep makan nasi, tapi emang gak mau dimasukin nasi gimana dong? kan bisa diganti dengan karbohidrat yg lain, setiap ibu hamil kan beda2 , ga semua yang gabisa dimakan dipaksain harus bisa , terus nnti mutah2 keluar lg percuma.

gpph Bun yg penting ada asupan walaupun sedikit. Jadi ada gizi yg bisa diserap janin.