Apakah anak usia 5 bulan sudah bisa di beri MPASI??

9 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

boleh kok Bun tapi harus rekomendasi DSA ya biar dihitung ke butuhan si dedek itu berapa dan jenis makanan apa yg tepat untuk dia.anak aku MPASI di usia 5 bulan itu rekomendasi dari DSA dia tapi dokter ngak langsung bilang udah kasih aja MPASI no no no karena anak aku susah minum sufor dia kecanduan empeng Bun Uda berhasil lepas empeng DSA suruh aku ganti dari susu a b c d tetep anak ku nggak mau dan juga nggak cocok dia cuman mau susu dia biasanya itupun seuprit akhirnya dokter saranin MPASI tapi awal bukan langsung menu lengkap ya bun.jika bunda ngga ada masalah sama si dedek alangkah baiknya Bun nunggu si dedek usia 6 bulan ya.

Baca lagi
2y ago

Apa karna obat sc jadi asi tidak keluar bun ?

TapFluencer

Pemberian MPASI di usia 4 dan 5 bulan harus sesuai indikasi, saran, dan pengawasan medis. Setahu saya, indikasinya biasanya krn gangguan pertumbuhan yang tetap tidak bisa diatasi dengan cara memperbaiki manajemen laktasi dan suplementasi sufor. Jadi jika bayi sehat tanpa keluhan apapun, tunggu hingga usia 6 bulan untuk mulai MPASI. Nanti mulai MPASI bisa langsung berikan makanan lengkap gizi seimbang. Jika memang ada keluhan, silakan konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Baca lagi

bisa kalo ada indikasi, dan memang dianjurkan dokter anak. kalo inisiatif sendiri, atau kata mertua, kata bidan, kata tetangga, gakboleh ya. kalo gamau konsul ke dokter brrti tunggu sampe 6bulan.

Sebaiknya Tunggu sampai Usia Nya 6 Bulan Bun., pemberian usia 5 bulan termasuk Mpasi Dini... atau jika ingin memberi Mpasi Usia 5 bulan bisa juga langsung konsul sama Dsa Aja...

konsul dulu ke Dokter anak, kalo dokter tersebut mengizinkan, ya silahkan aja :)

mpasi sebelum 6 bln harus atas rekomendasi dan pengawasan dr DSA

Tanya dokter anaknya ya mom

Belom boleh lah,tnggu 6 bln

6 bulan yaaaa