20 Tanggapan

Logikanya malah kalau satu kelas cuma 10 siswa, setiap siswa bisa didampingi oleh gurunya dengan maksimal. Kalau masalah pergaulan, ya jangan diserahkan ke sekolah aja. Orang tua juga harus berperan karena pergaulan anak kan ga cuma di sekolah, tapi juga di lingkungan tmpt tinggal, keluarga besar, dsb. Memilih sekolah juga harus dilihat dari kurikulumnya gimana, seimbang gak antara ilmu dan pembinaan adab, sikap, kreativitas, kemampuan anak menyelesaikan problem dsb. Ituuu kalo saya sihh... Tiap org tua pasti punya value masing2, visi misi masing2 soal mendidik anak, jd mungkin itu bisa dijadikan pegangan utama dlm memilih sekolah.

Menurutku yang no 1 sih bukan masalah sosialnya sedikit, sosial bisa terbentuk kok meskipun dari org yang sddikit yang penting interaksinya bagus, percuma kalo orgnya banyak tapi interaksi anak kurang atau cenderung pendiam. Itu balik ke anaknya juga bun lagian sosial di luar sekolah kan banyak, apalgi itu udah SD kalo murid sedikit malah bagus krn sudah masuk pendidikan jadi lebih fokus dan terkontrol guru dalam mendidik anak2.. Kalo masalah sosial itu mah dulu pas TK jamannya masih main2 dan belajar, sosial paling utama...

Pilih nomor 1 bun.justru smakin sdkt murid smakin fokus belajarnya,ga ribut n aq yakin dr 10 murid itu,kemungkinan murid nakal akan minim krn gampang di awasi sm guru. Bersosialisasi dgn 10 murid jg udh ckup kok ketimbang sosialisasi dskolah besar,kebanyakan paling anak2 nakalnya. Aq jg dlu lulusan skolah yg muridnya cm 8 org,dan itu enak bngt belajarnya krn smua org fokus,smua murid jg jd sngt akrab satu sama lain.

Menurutku yg no1 aja bund, masih SD jg jd pergaulannya nggak harus yg luas banget.. malah enak muridnya cuma dikit gitu sih menurut ku.. usia anak SD tuh masa2 yg dy cepet bgt niru2 sesuatu yg dianggap nge"trend" tanpa bisa bedain yg baik dan buruk. Kalo temen2nya dikit lebih gampang buat handle pergaulan nya

Tanya ke anak nya aja bun mau yg dimana.. Kalau uda mau SD kan brrt uda lumayan gede ya.. Anaknya cba diajakin ke satu" sklah aja lbih merasa cocok dmana anaknya.. Jadi anaknya bljr pun juga seneng.. Tpi tersrh bunda juga sih..

Enak yg 10 org/kelas dong.. Guru jg gampang handle muridnya.. Anaknya jg pasti lbh keurus.. Coba klo kyk sekolah2 yg sekelas isinya 30 org. Gmn mau kekontrol dg baik anaknya? Guru jg susah ngebagi perhatiannya..

Ya bun klo pergaulan g harus Di sekolah Aja. Lingkungan tempat tinggal, Les, keluarga juga bisa sosialisasi. Klo boleh tau Nama sekolah nya apa kok cuma 1 kls isi 10 org🤔🤔

Ntr juga klo udh SMP, SMA Kul apalagi Makin banyak temennya. Sy dulu SD kuper, tp waktu kuliah hampir satu kampus kenal dg sy😂

Yg pertama itu bagus loh mbak. Tiap anak diperhatikan perkembangannya. Ponakan aku 2 sekolahnya ya begitu. Trus ada group wa antara guru dan orang tua. Komunikasi lancar.

1 donk!! Sii anak aja mintanya disitu,, dukung apa keinginan anak selama itu baik dan pastinya dia akan lbih nyaman dg pilihannya.

Tergantung, opsi 1 pendidikan bagus ini gimana, ya? Apakah program kurikulumnya bagus? Atau gurunya bagus?

Pertanyaan populer