Moms bayiku umur 1.5 bulan, susah sekali tidur nyenyak..sedikit2 bangun..gampang kaget dan sering ngulet sampai mukanya merah..padahal sdh dibedong dan didekap sama bantal kaki tangannya..ada yg tau gimana cara ngilanginya?

190 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

loh apa salahnya ngulet. justru bagus utk perkembangan anak. normal. semua bayi jg pasti gtu diusia segitu. anak saya juga. hindari pemakaian bedong. sangat tdk disarankan. coba baca2 artikel medis ttg pemakaian bedong pd bayi. anak saya dari lair gapake bedong, saran dari DSA. bedong justru menghambat perkembangan anak. biarkan aja anak gerak bebas. ngulet2. pemakaian bantal guling dll pun tdk disarankan. temen saya lairan di luar negeri malah bener2 disekeliling bayi itu harus bersih dri benda2 apapun terutama guling.

Baca lagi
5y ago

anak sy jg sprti itu bun.fungsinya bedong utk menghangatkan sj..dr anak sy lahir bantal jarang sy pakai krn menghambat ketika ank mw miring ke kanan/kiri.

Mulai masuk 4 bulan bayi mulai lumayan teratur tidurnya bun ... tp kalo masih kagetan , tidurnya dimiringin aja . Anak saya 1-3 bulan waw bgt kagetannya ... sampai bunyi dispenser yg lgi narik air dari galon bawah aja bikin dy bangun ... Selama itu jg saya begadang terus2an ... mulai dari jam 21.30 sampai pagi saya gk bs tdur . Bolak-balik bikinin susu , ganti diaper , dll . Mulai 4 bulan udah mendingan bgt , tidur udh bs dimiringin jadi gk terlalu kagetan , bangun palingan tiap 2 jam jadi saya masih bs tdur .

Baca lagi
4y ago

Aku kira pregestimil bun , aku pnya kemarin diminum cuma 2 kali aja ni bun

VIP Member

sama bund. babyku juga usia 1.5 bulan seperti itu. bahkan klau kaget (refleks moro) saat tidur dia pasti nangis. klau aku gak pake dibedong dan biarkan baby nya mau tidur kayak gimana (baby ku tidur miring dan gak pake bantal lebih nyenyak tidur). klau kaget saat tidur, aku tepuk tepuk pantatnya atau usap badannya sambil pegang tangan dia, abis tu tidur lagi. klau masalah ngulet memang seperti itu, menurutku tanda dia mau panjangkan badannya.

Baca lagi
5y ago

kok sama bun , kdang suka kaget trus mrintih gt ga bun

anaku gt bund kmaren tak pijetin . dsini kalo sudah selapan boleh d pijet bund . pijet ato massage bayi d rumah sakit yg menyediakan ato d dukun bayi jua gpp . bayiku tak rutinin tiap bulan bund . biar nyenyak dan nyusunya lancar . ini usianya mau 3 bulan . udah gapernah tak bedong sejak usia 2 bulan soalny udah gamau meronta ronta . dulu kalo malem jua nggak tak bedong kecuali cuaca digin biar tumbuh nya lancar

Baca lagi

Itu normal, Sebaiknya di usia 1,5 bln tdk perlu dibedong lagi, biarkan bayi bergerak bebas saat tdr, trllu sering dibedong jga tidak baik, krna akan berpengaruh pda sensor motorikny. Perkenalkan siang dan malam pada si kecil, dengan buat seterang mungking pd saat siang hri dan buat lampu redup pda malam hari, relaksasikan si kecil dgn mengganti baju, mematikan lampu pd mlm hari dan berikan lampu redup.

Baca lagi

persis kayak anakku yg pertama, tp bedanya anakku gak mau dibedong😅 denger suara dikit aja, lgsg bangun.. tapi lama kelamaan ilang sendiri kok.. kalo aku sih, pas dia bobok, aku pegangin dadanya bentaran sampe sekiranya suda lelap boboknya.. lampu kamar dimatikan, tutup pintu kamar rapat dan diusahain bener2 gak ada suara sama sekali.. skrg suda gede, mau ada petir juga gak keganggu boboknya

Baca lagi

seiring usianya nnt akan berkurang sndri bun, anakq dl jg gt bahkan mertuaq blg kl anakq bth pijet ktanya badannya lesoh kl org jawa blg, ya ak turut bwt pijat stlh 40 hr, tp smkn k sni dy udh jrg ngulet, kl mslh kaget it jg wajar bun, reflek bayi.. nnt jg brkurang sndri kl smp gede ga ilang patut dicurigai bun brrt ad yg ga beres dan perlu pemeriksaan dokter..

Baca lagi

Sama.....😩😩 Bayiku bru 24 hri susah tdur nyenyak Padahal 2 minggu pertama tdurnya pules bgt sampe susah dibangunin buat nen... Skrg mlh jdi kebalikannya, tdur sebentar kbangun ngulet sampe mukanya merah trus nangis minta nen...aq coba taruh diayunan tetap aja sama...alhasil diriku jd kurg tdur... Nikmatnya jdi ibu😭

Baca lagi

ankq umur 1 bulan aja gak betah dibedong lama. klo tdr dibedong ngulet pas dibuka anteng tidurnya. palingan hbis mandi dibedong biar gak dingin aja. klo ngulet2 sampek muka merah kta org mo gede. itu hilang dg sndrinya kok. klo ma aq sih aq biarin bedongnya dibuka biar deh ngult sesuka hati anknya 😄

Baca lagi

untuk bayi memang ada refleks moro (kagetan) yang akan hilang seiring berjalannya waktu . bayiku ga di bedong, tapi bagian perutnya kalo tidur miring suka diselimutin pake kain bedong spya ada yang ganjel ga kaget2. memang begitu kok waktu awal2..jadi wajar saja apalagi kalo asi eksklusif jadi cepat lapar

Baca lagi