mom

mom share pengalaman dong, kalo disuruh milih pilih menjadi wanita career apa menjadi ibu rumah tangga ?

232 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung kondisi Bun.. Saat ini saat hamil 23w, sejauh ini saya masih prefer jadi istri & calon ibu yang berkarya.. Secara finansial bukan bermaksud bilang tidak cukup karena saya yakin tiap rejeki yang Allah beri itu sifatnya cukup, tidak kurang.. Tapi karena saat ini kami masih punya cicilan DP rumah, cicilan KPR & cicilan motor jadi saya berinisiatif utk membantu suami, utk apa? Untuk tabungan kami ke depannya.. Alhamdulillah suami mendukung dan memang meminta tolong secara baik kepada saya.. Untuk ke depannya tidak sedikit cita-cita saya juga ingin utk menjadi stay at home mom.. Semoga kelak setelah kami terlepas dari satu persatu cicilan, dengan hadirnya si kecil di tengah keluarga kami, datang pula kesempatan untuk itu..

Baca lagi

saya dr lulus kuliah masa gadis sudah bekerja,4thn bkrja saya menikah, kbetulan saya bkrja di bagian steril kamar operasi,pas hamil 4bulan saya memutuskan resign krna gak mau trpapar zat2 kimia saat kerja.. saya resign smpe melahirkan.. tp akhirnya saya ktrima jadi PNS dan skrg sdg cuti melahirkan.. jdi irt ataupn warir,smuanya sama kok.. trgntung pilihan msing2.. sbgai irt dan warir saya merasa ckup bhgia, toh saya krja jg dmi anak dan klrga.. dan alhamdulillah jam krja saya juga hanya lagi smpe siang slebihnya bisa full ngurusin anak dan suami

Baca lagi

22nya bun... sy maunya kerja. Apa daya, anak sy sakit dan sangat bergantung sm sy. Jadi keuangan skrg smua bergantung sm suami. Krn kalo mo sewa baby sitter mahal bgt, stara gaji sy, sy cm guru aja. Dan akhirnya sy berhenti, skrg full mengurus anak2 sy. Org tua sy maksa2 jd guru PNS. Tp sy ga bisa kalo.dilempar ke pedalaman. Anak sy perlu pengobatan dan dokter yg tepat. Meski sarjana sy akhirnya ga kpake, ga salah kok.jd IRT aja. Jd IRT "aja" pun harus pintar bun, biar bs menghasilkan anak2 pinter jg.

Baca lagi

karir itu bagus bun. dan irt itu kewajiban, kebetulan saya juga baru resign dri pekerjaan bun krn udh punya baby dan ngurusin sendiri, jd saya memilih jalan ini bun, karna saya dan suami ga mau klo harus titip anak, apalagi usia baby baru 5 bulan gini bun, cuti kmrin dptnya cuma 3 bulan. yah memang agak beda rasanya bun krn kebiasaan bangun subuh kerja pulang sore, tp skrg udah terbiasa dirumah jdinya bun. pokokny enak semuanya bun. masing2 pilihan ad konsekuensinya bun. ๐Ÿ˜‡

Baca lagi

Pada dasarnya semua wanita mungkin inginnya jd IRt Bund, krna bisa fokus urus suami & juga anak2...tp krn mungkin ada bbrp faktor yg mendorong wanita juga ingin membantu perekonomian keluarga makanya bnyk juga yg double job, karir & IRT... Saat ini saya karir & IRT... Jika suatu saat saya harus meninggalkan karir saya minimal saya harus ttp punya penghasilan misal bisnis/ usaha rumahan... Jadi IRT & ttp bisa bantu perekonomian kluarga

Baca lagi

Liat2 kondisi bun, kalo suami mmg uda ckup, saya lbih pengen fokus dirumah urus suami sm anak. Krn jaman skrg byk (walopun ga smw ya) ibu karir yg ninggalin anaknya sm pembantu trs anaknya lama2 jd ky anak pembantu. Sy bakal nyesel bgt kl ky gt jadinya. Kerja masi bs kapan2 lah. Tp tahun2 yg kebuang sm anak itu yg ga bakal bs diputer lagi. Percuma kt skola tinggi2 trs ujung2nya anak sndiri malah gada waktu untuk didik.

Baca lagi

waktu anak pertama jadi wanita karier ,anak di jaga sama mama .mau perawatan ,shoping ,dll bisa pakai uang sendiri lebih enak ,ga ngandelin semua suami .ini lg hamil anak ke 2 , pensiun kerja mau jd irt krn cape kerja terus jenuh ..alhasil skg rasanya malah jenuh jd irt pgn kerja lagi karena males diem dirumah dan apa2 masih dipikir pengeluaran nya .mending kerja deh rasanya kalau ada anak yg bisa jagain .

Baca lagi

kerja paruh waktu aja bun, atau kerja yg bisa dari rumah, bisnis jg bisa. pengalaman aku kerja yg cukup banyak nyita waktu akhirnya aku resign dan milih kerja yg waktunya dikit, gpp penghasilan menurun krn kan masih cukup dari suami hehe. waktu itu aku ngerasa baby aku jadi kurang perhatian dari ibunya, daripada anak kurang keurus mending pilih anak krn itu tugas utama aku sbg ibu, bukan pencari nafkah

Baca lagi

Tergantung suaminya bun. Kalo cukup menafkahi bunda dan rumah tangga bunda mending jadi ibu rumah tangga biar bisa full time ngurus anak. Tapi kalo suami pas pasan mending lanjutin wanita karier bun. Selagi bunda masih bisa bantu, ayok bunda bantu. Jadi nanti penghasilan bunda bisa dipakai buat membantu suami mencukupi kebutuhan bunda dan syukur2 ada tabungan.

Baca lagi
VIP Member

Kalau saya IRT bun. Saya dulu pas SMP pernah pengen punya suami pengusaha biar waktunya fleksible dan bisa sama2 ngurus anak. Alhamdulillah masih dalam proses dan terlaksana ๐Ÿ˜ Kalau mau kerja ya kerja sambilan aja, buka usaha apa gitu kek yang masih bisa sambil urus anak. Karena aku pengen pegang/ asuh anakku sendiri, paling ngga sampe umur 2 tahun.

Baca lagi